alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus
2.85 stars - based on 78 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015292453/komunitas-kosakus---komunitas-senapan-dan-pistol-angin-kaskus

[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 171 dari 502

Nambah Ngizroeh ah

Diskusi mesra Om Jet dan Om Shadow seru juga yah, bagus lah buat belajar.
Tapi yg episode belakang tambah gak karuan hehehe
Sebenanrnya kalau lihat page 163 (versi komputer, bukan mobile), saya sih -kayaknya- clear dg apa yg dimaksud Om Jet dan Om Shadow. Tapi ntah kenapa kebelakang muter2 gitu emoticon-Sundul Gan (S)
Karena ngobrolnya di ruang publik, resikonya ya orang yg gak tau spek teknis spt saya ikutan bikin kisruh. Tambahan kekisruhan yg saya harapkan :
1. Om Jet dan Om Shadow bikin review laras masing2 (STII dan Polijon lokal), pakai mimis yg disepakati, jarak yg disepakai. Hasilnya silakan posting disini. Mau nipu hasilnya silakan, mau jujur silakan. Tergantung itikat masing2.
2. Kelebihan ST dibanding SJ menurut saya di jalur distribusinya. Koreksi bila salah, ST diproduksi dan diedarkan sendiri oleh om Marui. Sementara SJ yg secara umur lebih dulu hadir dan lebih dulu terkenal, dipasar banyak banget copyannya. Semua orang jualan laras baja dan dikasih cap SJ. Mungkin ini yg membuat calon pembeli yg awam spt saya meragukan keaslian SJ. Atau Om Shadow bisa share sejarah lahirnya laras SJ, apa dan siapa pembuatnya dan dimana belinya.
3. IMHO, semakin banyak produk dipasar, mustinya kualitas dan harga jadi bersaing. Konsumen diuntungkan. Mestinya yes hehehe
4. Disclaimer : saya gak kenal dan gak punya hubungan bisnis dg Om2 Marui, SuJanto (??), Jetrail, Shadownet dll. Sikap pribadi saya tertuang dalam pasal 3 yg saya tulis di atas.
Bedil saya juga tinggal Gejluk Revolution dari Om Hape. Benji lokal dan PCP dipinjem (arrrggggh...sebenarnya diminta secara halus oleh 2 teman emoticon-Sorryemoticon-Sorry )

KSBSAKADB (koreksi saya bila salah atau kurang akurat dalam berpendapat).
Quote:


hualaaaaahh... utk akurasi konstan sy sangat tdk yakin kl seandainya salah satu dri ketiga point yg sy sebutkan hrs dikesampingkn... misalkan mslh pellet.... apalgi sampe 5 macem .lain bentuk.(pengarh ke aerodinamis hambatan). lain berat (pengaruh ke fps.)...
pengalaman sy sblm masuk ring suka sortir pellet dl . utk nyamain diameter nya... dan berdoa biar dpt score 600

mhn maaf buat shooter mhn ..CMIIW .
Quote:


aku sungkan om kalo di balikin mana tanggung ongkir..
lebih memilih dilego klo ga cocok

Quote:


[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus

aku ada saran, gimana klo kita grouping contest .. hasilnya pajang disini
Quote:

sama, aku juga ndak percaya,,, emoticon-Ngakak
Quote:


kalo mau tanya masternya sby sih, ada 3 ciri khas yang melekat gan,,

1. Tinggi besar
2. Centil
3. Pegang AFC,,,
emoticon-Ngakak
Ngomong Gratis... Monggo...
enake page nya diwalik sik wes,,,emoticon-No Sara Please
[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus
Diubah oleh ayub.kit
Quote:


Tapi sudah ada yang buktikan loh gan.. baik dari sang pembuat maupun sang pemakai..

Silahkan agan hubungi kedua orang tersebut untuk kejelasannya..
Quote:


2. Kikiki,,,AganShadow tau juga,,bener yg itu gan,,

Quote:


Kalo yg bgitu mah,,
Yg kmaren poto di heli,nyaris lbh tinggi dr helinya itu yak,,
Bliau mah naik heli bukan masub kdlm,tapi naik diatas baling2 nya,,
Kikiki maap Mbah..

BTW yg wajahnya manis spt wajah vokalis "LastChild" itu kan Mbah..?
Quote:


mangtabz .... 100m srmi indoor wah ini dia mau dong hehe...
Suit suit, ngetes yha wkwkwkwk...
Nyoba jawab semoga ndak memalukan...
Ibarat menuang air kedalam gelas yg sudah penuh, maka airnya akan tumpah, demikian juga tabung reservoir uklik yg kecil jika udah penuh maka angin akan menerobos via celah2 yg bisa dilewati...
Sesuai dg prinsip bernoulli...
Quote:


Quote:


Tanggapan untuk agan brigmatt :

1. Insya Alloh akan saya berikan reviewnya gan.. dikarenakan memang senapan saya saat ini tidak ada di saya.

2. Untuk sejarah laras SJ dan karakteristiknya, saya sendiri kurang paham ( karena memang tidak memilikinya ).

Adapun laras ST 2 saya sendiri juga tidak tahu asal muasalnya, hanya saja sepanjang pengetahuan saya para pengrajin laras lokal bertempat di Cipacing dan mereka tidak menjual larasnya secara langsung melainkan melalui pengepul, adapun agan Marui apakah memang sebagi pembuatnya atau sekedar pengepul ( penjualnya ) dengan merk ST 2, saya sendiri juga tidak paham ( silahkan tanya langsung )

Terlepas dari itu baik laras SJ atau laras ST 2 atau apapun juga merknya selama laras tersebut buatan anak dalam negeri baiknya kita hargai.

Sebagaimana agan brigmatt tuliskan sendiri bahwa banyak laras SJ aspal yg beredar yg akhirnya qualitasnya tidak dapat dipertanggung jawabkan. Apakah agan Marui bisa menjamin bahwa laras ST 2 tidak akan mengalami hal yang sama ? BTW bahkan laras sekelas LW saja ada yg aspalnya.

Yang terpenting adalah ketika kita mereview produk harusnya disertai dengan data2 yg dapat dijadikan pegangan baik mengenai keunggulan ataupun kelemahannya ( bukan langsung melecehkan produk tersebut ) agar ketika kita membeli produk yg aspal dari seller kita bisa langsung komplain.

3. Sepakat gan..
Atau mungkin kalo senginnya pake hammer, daya pukul hammernya kan konstant (bergantung pada kekuatan pernya), jadi jika semakin keras tekanan angin di tabung maka semakin kecil daya dobrak hammer saat memukul, maka daya dorong angin yang keluar pun semakin kecil. CMIIW

Source: Pengalaman di PCP semakin full tabungnya (>2500 psi) semakin turun muzzle speednya, dan semakin kecil angin yang berkurang pada saat di shoot. FPS maksimalnya justru pada tekanan < 1800 psi. Tapi angin nya langsung cepat terkuras ketika ditembakkan.

Quote:


Quote:


review

ok.ok.ok.......kali ini saya mau review.... senapn pcp lokal... laras LW import.. pressure 3000 psi. scoupe leupold 4 x12 - 50
jarak temk 30m
target sasaran Kacang hijau.
10 tembakan kena semua .. hebat khan gan ......... wong yg ditembak kacang ijo nya sekarung .hehehe no hoax



Jika ada kenalan pembuat laras yg bagus, mohon dishare mas, kebetulan saya lagi butuh laras yg baik mutunya.

Quote:


Quote:


Nah kalau review ini baru mantab.. data teknis disampaikan bahkan data target juga disampaikan begitu juga data perkenaannya..
Quote:


Quote:


terima kasih mas mas... lumayan memberi pencerahan, barangkali yang laen ingin menambahkan dipersilahken... mumpung bedil masih dibongkar....
Quote:


Seperti jawaban saya nomor 2 ke agan brigmatt.. posisi agan dimana ?? kalau daerah Jakarta/Jawa Barat silahkan langsung ke pengrajin laras di daerah Cipacing.. ketemu langsung dengan pembuatnya dan silahkan pesan sesuai dengan keinginan agan atau main ke daerah pasar baru disana ada toko yang menjual laras lokal buatan Cipacing.

Demikian info dari saya.
Quote:


makasih udah kirim angpau om... besok2 mo upload sekalian hasil test drive bedil modifannya... masih nunggu part euyy...

Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
pengen sekalian dengan larasnya deeh.... emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:


He he he mancing2 yahh

Quote:


emoticon-Ngakak lucu asli gan
Halaman 171 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di