CHANNELV
TS
CHANNELV
Jokowi: Banjir Perlu Proses, Saya Bukan Dewa
Quote:


VIVAnews - Banjir dan genangan yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta sejak Minggu kemarin, bukan persoalan mudah untuk diatasi. Tidak terkecuali Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Menurutnya, setiap permasalah di Jakarta, juga banjir, membutuhkan proses dengan waktu yang tidak sedikit.

"Perlu proses ya, perlu proses. Banjir dan macet itu perlu proses. Jadi jangan mengharapkan saya seperti dewa, langsung balik tangan selesai semuanya masalah banjir, masalah genangan. Entah banjir, entah yang namanya hujan kan tidak mungkin bisa diatasi cepat," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin 19 November 2012.

Bahkan Jokowi sempat berkelakar bahwa dewa saja belum tentu bisa menyelesaikannya masalah Jakarta hanya dalam waktu singkat.

"Dewa saja belum tentu bisa kok. Dalam waktu singkat ya. Artinya yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, ya itu minggu kemarin gerakan kerja bakti di seluruh titik, ya itu. Apa itu, keruk-keruk selokan, kali-kali kecil yang ada di kampung, ya itu," kata Jokowi.

Di sisi lain, diakui pula jika saat ini masih banyak permasalahan di Jakarta yang perlu diselesaikan terlebih dulu baik dalam jangka tengah maupun jangka panjang. Salah satunya, yakni permasalahan Banjir Kanal Timur, kemudian Cengkareng street, kali Pesanggrahan, membelokkan air yang ada dari atas ke waduk yang direncanakan di Ciawi. Itu semua diakui Jokowi memerlukan proses jangka panjang.

"Berpuluh-puluh tahun saja belum rampung, saya baru empat minggu saja dikejar-kejar," kata Jokowi.


Quote:


yg penting macetnya dulu pakde dibenarin emoticon-Malu (S)

berita sebelumnya:
Jakarta Dinobatkan Jadi Tujuan Wisata No 1 Asia
Diubah oleh CHANNELV 19-11-2012 09:20
0
7.8K
90
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan