transaksitransaAvatar border
TS
transaksitransa
Kenaikan Gaji Hanya Bermanfaat Singkat
TENYATA kebahagiaan saat kenaikan gaji hanya bermanfaat singkat. Justru bekerja dari rumah bisa meningkatkan nilai hidup. Menurut sebuah studi terbaru saat terjadi kenaikan status keuangan, seseorang akan segera mulai membandingkannya dengan bayaran rekan kerja lainnya. Hal inilah yang membuat kebahagiaan sementara saat kenaikan gaji.

Sementara itu pekerja bahagia dan puas dengan bayaran yang didapatnya cenderung sedikit mengalami konflik dengan pekerjaan dan keluarga. "Saya pikir kebanyakan orang akan setuju tingkat tertentu gaji memungkinkan Anda memenuhi kebutuhan. Namun di luar peningkatan itu, gaji relatif menjadi masalah karena dilihat dari persepsi kepuasan,"jelas Profesor Amit Kramer dari University of Illinois.

Sekali pekerja mencapai tingkat gaji yang cukup mereka akan mengalihkan fokus dari gaji yang sebelumnya memenuhi kebutuhan menjadi ketidakpuasan dan membandingkan gaji yang diperoleh rekan kerjanya.

Dalam studi ini menunjukkan efek kenaikan gaji pada kepuasan membayar hanya memiliki hubungan moderat yang tidak berlangsung lama. Sebagai contoh, ketika karyawan mengganti pekerjaan, mereka mengevaluasi kembali gajinya dan lebih mungkin untuk mengubah kepuasan gaji, belum tentu karena mereka mendapatkan kenaikan gaji, tetapi karena aspek sosial membayar

sumber

belum tentu begitu ah
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan