PENGUASAHAAvatar border
TS
PENGUASAHA
Sumpah Pemuda, Demokrat Gelar Lomba Nyanyi Lagu SBY
Sumpah Pemuda, Demokrat Gelar Lomba Nyanyi Lagu SBY


Saat Album Ke empat SBY diluncurkan

Rohmat - Okezone
Senin, 29 Oktober 2012 05:05 wib
DENPASAR -Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono "Ku Yakin Sampai di Sana" bergema dalam lomba yang digelar DPD Partai Demokrat Bali di Bali, Minggu (28/10/2012).

Rupanya lagu SBY begitu popular, sampai-sampai DPD Partai Demokrat menggelar grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana" ciptaan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

Lomba yang berlangsung di Gedung Candra Metu Institut Seni Indonsia ISI Denpasar, berlangsung semarak.

Dalam acara yang dibuka Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik, grand finalis memperebutkan piala SBY dan piala Jero Wacik.

Setelah melalui proses audisi pada 1 dan 2 September 2012 festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana" akhirnya melahirkan delapan grand finalis yang terdiri atas empat putra dan empat putri.

Dalam kesempatan itu, Jero Wacik mengatakan, sedianya SBY akan hadir namun karena masih dalam persiapan menjalalankan tugas kenegaraan ke London, maka dia ditugaskan membuka acara.

"Tiga bulan lalu dilaksanakan grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana “ di Pacitan, Jawa Timur dan hari ini diselenggarakan di Bali," katanya.

Presiden SBY berpesan, kata Wacik agar lewat lagu itu bisa menciptakan kerukunan dan menghidupkan semangat persatuan dan persaudaraan.

Jika dilihat dari liriknya, lagu tersebut sangat menginspirasi dalam memberikan makna dalam menjalani kehidupan baik bermasyarakat, berbangsan dan bernegara.


Jero Wacik

"Inti pesan lagu itu, bagiaman seseorang dalam menjalankan sesuatu walaupun itu terasa berat tapi dia harus tetap menempuhnya dengan jalan yang lurus,"papar Wacik.

“Pak SBY berpesan walau berat kita harus tetap lurus dan benar. Jangan memaksakan diri, untuk hal yang tidak mungkin, hidup harus lurus dan benar,” tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemenang grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana", nantinya mereka akan diberikan kesempatan rekaman.

Hasil rekamannya, sambung Wacik akan dikemas dalam bentuk CD dan rencananya akan dijual ke seluruh Indonesia.
(trk)

http://news.okezone.com/read/2012/10...yanyi-lagu-sby

Arsana Dan Minika Juara Lomba Lagu SBY


Sunday, October 28 2012 21:09 WIB
Denpasar (Antara Bali) -Gede Susila Arsana dan Minika Nike Adila sukses menyabet juara pertama dalam grand final lomba lagu ciptaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan judul "Kuyakin Sampai di Sana".

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta seusai lomba lagu tersebut di Denpasar, Minggu malam, kegiatan itu sebagai wujud bhakti kepada pencinta seni, khususnya seni suara.

"Momentum grand final lomba lagu tersebut bertepatan dengan peringatan ke-84 Hari Sumpah Pemuda. Karena momen itu sangat tepat bagi kemajuan para pemuda untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang, salah satunya dalam seni tarik suara ini," katanya.


Tujuan lain, kata dia, untuk memberi apresiasi kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokratyang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, karena dalam kesibukannya sebagai kepala negara masih menyempatkan diri untuk mencipta lagu.

Dalam lomba tersebut untuk kategori putra juara pertama diraih Gede Susila Arsana, disusul juara dua Made Dwi Setiadi, juara ketiga Putu Arya Suarnata dan juara harapan Agustinus Kenny Adibia.

Sementara juara pertama kategori putri disabet Minika Nike Adila disusul Laksmita Deviyanti, juara ketiga Luh Pujania Metta Parami dan juara harapan Sang Ayu Laksmi.(*/T007)

http://bali.antaranews.com/berita/29...lomba-lagu-sby
Quote:

Quote:

Diubah oleh PENGUASAHA 29-10-2012 00:38
0
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan