Merciness
TS
Merciness
[FREE] Ios VS Android soal performa ato budget ??
well guys seperti yang gw tulis di judul ini gw mau bandingin ios dengan android, emang bener karena performa android better than ios spt yang banyak org bilang, ato hanya sekedar menghibur diri karena tak kuat beli ios?

cekidot...

1.soal open source :
- well, banyak orang yang bilang gan enakan Android gan kan open source bisa di oprek2 lah etc...
pertanyaan gw : lu pernah pake iphone ga? Lu pernah ga jailbreak iphone??
kalo emang ga pernah selamat yha, atas "sok tahu elo".
Android : well spt yg kita tahu emang bisa kok di open source lu bisa masukin macem2 modif macem2, mau lu flashing ato dll juga bisa, tapi repotnya gw harus cari kracknya ke mana2 susah banget ampe bete sendiri gw..

Ios : yes cukup merepotkan, kalo ga di jailbreak hanya sebatas itu2 doank, tapi abis di jailbreak wah aje gile, bisa lu obrak2 abrik lebih gampang...
ga perlu repot2 tanya embah google tinggal "open cydia" semua udah disiapin, ga usah cari crack kesana kemari kek sang pesaing.

2.Apps and game :
- ngapain siyh beli iphone ?? Appsnya kan mahal !! enakan android gratis bla2 etc... "makanya baca dolo reviewnya yg gw kasih"

Android : well emang beberapa game yang bayar di iphone itu gratis di android, tapi gw bete abis gara2 popup iklannya yang ga tahan, kadang malah foto2nya kesimpen di galery, well beberapa apps di android juga bayar kok???
kek game2 bagusnya cth ajah gameloft bayar x, kata sapa gratis.. ujung2 musti di root ama cari crack sana sini kan emoticon-Big Grin

Ios : yup game bagusnya emang mahal, apps gratis sebatas trial tapi ga semua, ada juga kok yang gratis tapi bagus sama ajah kek android, cuman kalo udah dijailbreak wow !! ga usah repot2 cari crack kesana kemari tinggal download installous ajah ato engga dl dari app.trakr. xixixix.... gampang dan mudah bukan ?

3. Android banyak pilihan :
-android kan banyak pilihan gan!! ada motorolla lah ada sonny erikson ada sumsung ada ha te ce lah... Pertanyaan gw, mank lu mau beli berapa banyak Android hp??

Android : well emang , dari sisi Android banyak yang pake spt merk2 terkenal dalam dunia gadget, itu jadi sisi bagusnya Android, tapi harganya itu loh aduh !!! swt abis, baru beli sgs2 tar udah keluar Galaxy laennya... harganya jadi makin ancur...

Ios : ios emang keluar 1 taon sekali dan juga devicenya juga gitu2 ajah, tapi dy orang mengeluarkan gadget 1 taon sekali, karena dy orang tau ga setiap orang bakal ganti hp 1 bulan 1 kan?? udah gitu harganya tahan lama pula...
jadi ga pusing kalo gw mau jual lagi..

4. soal display :
kan Android udah pake "super Amoled" gan udah bagus dan ajib gila gambarnya.. pertanyaan gw : lu kalo rivew itu cuman lihat sebelah mata doank?

-Android : super amoled dengan layar besar, hmm gw bilang layar besarnya doank yang bagus, tapi lu liat dari ppi pixel dentisynya lah ga ada ampe sekarang hp Android bisa ngalahin display IOs. Udah ga usah maksa amoled lebih bagus in fact orang pintar tahu mana yang lebih baik.


-Ios : jelas ga usah bicara kalo soal display di produk apple, dari taon 2010 pas iphone 4 pake retina display sampai taon ini 4s keluar ga ada 1pun produk Android yang bisa ngalahin produk ios.

5. Soal Prosesor dan RAM :
ih apple kan RAMnya cuman 512 itu mah stghnya dari produk android ini ini dan ini, prosesornya cuman 800Mhz sedangkan android ini itu udah 1,2 GHz.
akwkakwaw, baca dhe reviewnya..

Android : jujur ajah disini gw bilang disini spek tinggi?? tapi OSnya ga balance suka crash? sama ajah kek HP2 cina merk ga jelas, gw pernah bandingin maen game di ios ama di android, gamenya sama kok ga beda. tapi gw rasain di Android suka ngecrash ampe bete banget gw, 1,2 GHz thu? ram 1 GB?? coba lu buka sgs2 lu, buka task manager liat RAM status lu, terus clear memory dolo, pasti RAM statusnya 287MB/837MB jadi 1 GB yha?

Ios : well spt yang gw bilang ram ama prosesornya ga gede2 amet 512MB RAM ama 800Mhz "underclocked" prosesor, well orang2 masih banyak ga tahu apa yang dimaksud dgn Undercloked, review gampangnya Underclocked itu buat stabilin prosesorlu dengan software device lu biar ga makan batre gede2, kalo misalnya software cuman butuh 600Mhz doank berarti sisa 400Mhz donk??
400 mhz sisa itu bakal gerusin battre lu karena penggunaan chip makan batre gede. CMIIW

6.GPU (Graphic processor unit)
banyak orang awam yang ga ngerti ttg ini niyh...
ga itu Android ati Ios user

-Android : di device ANdroid rata2 masih pake GPU yang gajelas cth :
HTC masih ajah pake Adreno 205
Samsung : tadinya pake MALI sekarang sadar udah mulai pake powerVR
LG : ULP GeForce dari Nvidia tegra ( ini paling oke setelah powerVR)

Ios : yup mereka dari dulu pakenya powerVR yang orang tahu 4x lebih cepat dari pada Nvidia tegra yang di optimus2x sedangkan Nvidia tegra 2x lebih cpt dari pada MALI-400 yang di sgs2 "yang katanya SUPERSMART PHONE"

7.price
well "again" it's about price tag. yes it is..
well di segmen ini emang gw akuin ANdroid menang mutlak.

Android : emang bnyak pilihan dari ratusan ribu sampai 7 juta juga ada.
tergantung sang pemilih ajah dah.

Ios : emang harga bisa gila, tapi harga emang ga pernah boong.
iphone 4 8gb ajah di spore masih sekitar 5 juta
iphone 4s yang 16 gb itu loh harganya ga manusiawi 7 juta, tapi sama ajah kok kek galaxy nexus 7 juta juga.


conclusion : sebenernya masih banyak kekurangan ANdroid dibandingkan IOS
bagi gw Android cuman menang di sisi "besarnya screen" bukan "displaynya" dan karena emang Android itu "MURAH" jadi banyak orang yang bermimpi pengen Ios tapi ga kesampean jadi lari ke Android. Jadi semoga orang banyak belajar jgn hanya karena dengar omongan orang ajah.
sisanya kembali ke sang pengguna, tapi pasti gw yakin "banyak" Android user yang pengen pake Iphone tapi terjungkal soal harga, tapi "sedikit" ios user yang "setelah" coba Android akan bertahan di ANdroid..

kata2 bijak dari beberapa vice president apple co

- I don't need to change my self to fit the products when it's fits me
jony ive (senior vice president, design)

- in 2007 iphone reimagine the phone
in 2008 iphone 3g brought faster 3g network and revolutionary Apps store
in 2009 iphone 3gs is come as twice as fast and bring some voice command
in 2010 iphone 4 is the biggest leap foward bring the perfect face time into the world
in 2011 iphone 4s is come with the personal assistance "siri"
Greg joswiak (vice president, iphone Product Marketing)

- what are Android user to do while waiting their device is loading their programe? better just have a coffe ( waktu perbandingan startup iphone 4s dengan SGS 2 di apple pers conference)
Bob Mansfield (senior VIce President, Hardware)
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
139.7K
4.1K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan