alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50855041e374b40b0f000032/pembentukan-provinsi-kalimantan-utara-kaltara-disetujui
selamat untuk disetujuinya berdiri provinsi Kalimantan Utara yang baru.
Semoga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI ya, gan.
Selamat berkarya kepada para putera daerah emoticon-Smilie
sekalian klo negara atas macem macem, perluas aj emoticon-Big Grin
silahkan tunjukin seberapa jago loe main poker, ayo main bareng gw,
tunjukin klo loe emang jago,

[SPOILER= "do not open"]"TKP"[/SPOILER]
Quote:Original Posted By tulangdohotbere
selamat untuk disetujuinya berdiri provinsi Kalimantan Utara yang baru.
Semoga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI ya, gan.
Selamat berkarya kepada para putera daerah emoticon-Smilie


Thankyou gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By ikantapa
sekalian klo negara atas macem macem, perluas aj emoticon-Big Grin


Siap sikat bro! Gokil nih komennya agan..emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By batu.merah
emoticon-Malu

udah banyak contoh, pemekaran malah bikin kerajaan baru.


Pertama, saya ucapkan selamat.

Dan menanggapi quote di atas, pendapat itu boleh dibilang benar juga. Ini kenyataan yang ada. Sepertinya, sistem implementasi otonomi daerah dimanfaatkan oleh golongan atau kelompok tertentu guna memperkaya diri. Jadi, kuncinya pada pemimpin daerah tersebut. Selain jujur (karena jujur saja tidak cukup), juga dibutuhkan seorang pimpinan yang cerdas dan tegas.
Ane di Balikpapan, tapi ane memang ga sering baca kaltimpost.
Dulu ane baca pas PD II di Tarakan cukup rame yah.
Usul ane sebaiknya ibukotanya di Nunukan kali yah.
semakin banyak aja yang bikin propinsi sendiri emoticon-Bingung (S)

ntar lama2 jakarta pusat bikin propinsi sendiri lagi emoticon-Ngakak
tangerang kapan jadi propinsi ya
kayanya s bagus ada kaltara..
supaya daerah diutara bs lebih diperhatikan..

tp kl g salah, kl jd kaltara, DBH yang diterima dari pusat itu semakin sedikit di utara..
soalnya propinsi penghasil itu di kaltim yg bagian tengah dan selatan..
jd dengan kata lain, memang punya emerintaha yg baru..tp duit di masing2 pemda jd lebih sedikit..
jd bagus ikut kaltim +duit banyak, ato berdiri sendiri+duit berkurang..??
asal jangan seperti di Banten yang dikuasai keluarga Chasan Shohib.....
Quote:Original Posted By reinzel
Emang pembentukan kaltara bagus,,
ibukota kaltim kan di bawah,, jauh dengan bagian utara
jadi susah buat d urusnya tuh bagian utara

tapi ada jeleknya juga nih..
daerah baru.. kerajaan baru emoticon-Hammer
mark up bakalan menggila nih.. apalagi bakalan byk proyek ntar emoticon-Hammer


asal nanti gubrrnurnya orang yang bener kayak jokowi mungkin bisa dicegah emoticon-Big Grin tapi semoga dapat memudahkan pelayanan ke masyarakat nantinya

Quote:Original Posted By Theist


Pertama, saya ucapkan selamat.

Dan menanggapi quote di atas, pendapat itu boleh dibilang benar juga. Ini kenyataan yang ada. Sepertinya, sistem implementasi otonomi daerah dimanfaatkan oleh golongan atau kelompok tertentu guna memperkaya diri. Jadi, kuncinya pada pemimpin daerah tersebut. Selain jujur (karena jujur saja tidak cukup), juga dibutuhkan seorang pimpinan yang cerdas dan tegas.


Thanks gan... Benar, Kita butuh pemimpin cerdas, tegas dan jujur.emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By tokosurvival
Ane di Balikpapan, tapi ane memang ga sering baca kaltimpost.
Dulu ane baca pas PD II di Tarakan cukup rame yah.
Usul ane sebaiknya ibukotanya di Nunukan kali yah.


Kenapa Nunukan gan?
Udah disetujui kok ibukota Prov Kaltara itu di Bulungan.

Quote:Original Posted By susunade
semakin banyak aja yang bikin propinsi sendiri emoticon-Bingung (S)

ntar lama2 jakarta pusat bikin propinsi sendiri lagi emoticon-Ngakak


Wilayah kekuasaan diperkecil tujuannya biar ngurusnya lebih fokus gan.

Quote:Original Posted By mudride
tangerang kapan jadi propinsi ya


Kalimantan Utara disiapkan sejak 30 tahun lalu gan, ayo Tangerang disiapkan mulai sekarangemoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By lg bengong
kayanya s bagus ada kaltara..
supaya daerah diutara bs lebih diperhatikan..

tp kl g salah, kl jd kaltara, DBH yang diterima dari pusat itu semakin sedikit di utara..
soalnya propinsi penghasil itu di kaltim yg bagian tengah dan selatan..
jd dengan kata lain, memang punya emerintaha yg baru..tp duit di masing2 pemda jd lebih sedikit..
jd bagus ikut kaltim +duit banyak, ato berdiri sendiri+duit berkurang..??


Ga juga kok gan, SDA Kalimantan Utara banyak kok. Makanya berani berdiri sendiri emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By japek
asal jangan seperti di Banten yang dikuasai keluarga Chasan Shohib.....


Amin...

Quote:Original Posted By rowanatkinsom


asal nanti gubrrnurnya orang yang bener kayak jokowi mungkin bisa dicegah emoticon-Big Grin tapi semoga dapat memudahkan pelayanan ke masyarakat nantinya



Amin... Semoga deh gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?
Quote:Original Posted By Beautiful.Noise
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?


Bandar Seri Begawan atau Kota Kinabalu aja, gimana? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mudride
tangerang kapan jadi propinsi ya


Tangerang (Kab, Kota, Tangsel) sebaiknya jadi provinsi yg gabung sama DKI Jakarta aja... jadi provinsi Megapolitan Jakarta (+Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Bekasi)
Quote:Original Posted By Beautiful.Noise
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?


Insya Allah Bulungan gan. Kalo pengen tau letaknya liat di google ya gan emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By InRealLife


Bandar Seri Begawan atau Kota Kinabalu aja, gimana? emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak jangan gan.. Walau sering disakiti Pusat, kita masih cinta Indonesia kok.. emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By princerzky


emoticon-Ngakak jangan gan.. Walau sering disakiti Pusat, kita masih cinta Indonesia kok.. emoticon-I Love Indonesia


Bukan... Maksudnya kita jadiin daerah sana masuk Provinsi Kalimantan Utara di bawah NKRI emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By InRealLife


Bukan... Maksudnya kita jadiin daerah sana masuk Provinsi Kalimantan Utara di bawah NKRI emoticon-I Love Indonesia


SEPAKAT!!! emoticon-I Love Indonesia
Sekalian Kuala Lumpur juga gan. emoticon-Ngakak
moga setelah pemekaran pemabangunannya jadi lebih pesat lagi .. buat pemerintah mumpung daerahnya masih baru kalo bisa dirancang pembangunan daerah yang efisien dan ramah lingkungan
Quote:Original Posted By rangolucky
moga setelah pemekaran pemabangunannya jadi lebih pesat lagi .. buat pemerintah mumpung daerahnya masih baru kalo bisa dirancang pembangunan daerah yang efisien dan ramah lingkungan


sip gan.. perencanaan yg harus dilakukan bukan cuma untuk 5-10 tahun kedepan tapi 50-100 tahun kedepan supaya anak cucu ga kebanjiran, dan lain-lainemoticon-I Love Indonesia (S)