alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Blacklist Jual Beli /
WARNING: Seller tidak bertanggung jawab - garrymorpheus (aka Sae Tanangga Karim)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508589251a7608a864000014/warning-seller-tidak-bertanggung-jawab---garrymorpheus-aka-sae-tanangga-karim

WARNING: Seller tidak bertanggung jawab - garrymorpheus (aka Sae Tanangga Karim)

Mau testi dikit tentang user garrymorpheus (P Sae Tanangga Karim) yg kemarin ini menjual Fuji X100 di FJB.

Saya berpengalaman sangat buruk dengan beliau, dan berharap apa yg terjadi pada saya tidak berulang pada teman2 kaskus yg lain. Maka saya memberanikan diri untuk posting di sini cerita lengkapnya:

Beliau ini menjual Fuji X-100 di kaskus bbrp minggu lalu, dan saya kontak melalui sms untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai kamera tersebut.
Setelah menanyakan kondisi, harga, dan nego2 dikit.. terjadilah kesepakatan untuk melakukan transaksi. Pak Karim berulang kali bilang bahwa beliau jarang ke Jakarta, jadi minta pembayaran dilakukan di depan supaya barangnya dikirim lewat pos, tapi sy prefer COD saja kalau kebetulan P Karim mampir ke Jkt. Saya sabar kok. Ternyata dalam jangka waktu seminggu, paling tidak beliau mampir ke Jakarta 3x. Tidak se-jarang yg saya bayangkan.

Sampai saat itu, P Karim tiap hari mengirimkan paling sedikit 2-3x SMS atau menelpon untuk menjadwalkan waktu ketemu. Semua SMS dari saya juga langsung dijawab beliau dalam hitungan menit, sangat baik komunikasinya. Saya merasa cukup percaya dan nyaman untuk melakukan transaksi dgn P Karim.

Setelah 4-5 hari mencari waktu yg tepat, akhirnya jadwal kita sama2 kosong di hari Jum'at malam dan janjian bertemu di daerah Dharmawangsa di Jakarta.

Pertemuan berjalan sesuai rencana, dan kami berbincang sedikit di suatu cafe dan saya melihat kondisi barang dan sempat mencoba2 sedikit. Kondisi barang tidak sebagus foto2 di postingannya, tapi fungs2nya kelihatan tidak ada kekurangan. Suasana redup (indoor cafe), semua foto yg ditest keluar baik. Saya transfer dananya, barang berpindah tangan dan kami berpamitan.

Keesokan harinya, saya coba foto2 di siang hari, eeeeh kok semua foto jadi putih terang, overexposed?! Saya gonta ganti setting aperture dan memperhatikan posisi aperture dari lensanya, ternyata nyangkut. Saya google2, ternyata benar ini penyakit akut dari Fuji X100. Lah, kok barang baru berpindah tangan sudah rusak? Apakah P Karim sudah mengetahui kalau barangnya sudah rusak sebelum menjualnya?

Lalu saya mencoba mengkontak beliau untuk menanyakan masalahnya dan ingin mendapatkan beberapa info untuk mencek/claim garansi. Seharian saya SMS/telpon, tidak pernah dibalas\diangkat telponnya. Amat sangat berbeda dibandingkan saat beliau ingin menjual barangnya pada saya. Saya pikir dalam hati.. "Kalau tidak salah, kenapa SMS dan telpon tidak langsung dijawab? Padahal saat masih berjualan, kontaknya sangat cepat." Malam harinya beliau mengirimkan serangkaian SMS, mengatakan bahwa beliau tidak senang cara saya mengkontaknya seharian penuh dan singkatnya tidak akan bertanggung jawab karena tidak setuju dengan cara saya berkomunikasi.

Lah, kalau langsung dijawab/dibalas ya saya tidak perlu sms/telpon berkali2 toh?

Beberapa hari saya usaha kontak, tapi tidak ada jawaban sama sekali.

Singkat kata: untuk Pak Karim duit sudah dipegang, barang rusak sudah dijual. Buat apa pusing lagi?


Posting ini bertujuan untuk mengingatkan teman2 supaya jangan lengah kalau bertransaksi online biarpun dengan user yg kelihatan bonafid dan berpengalaman sekalipun. Dan juga untuk rekan2 yg sudah sering bertransaksi, supaya selalu berhati2 dalam bertransaksi di FJB demi keamanan bersama!

Sang oknum saat berjualan:

WARNING: Seller tidak bertanggung jawab - garrymorpheus (aka Sae Tanangga Karim)

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2

reserved

more info to follow..
Diubah oleh gadgetman

reserved

reserved
Pagi pak. Saran saya coba firmwarenya diupdate. Mungkin bs membantu. Imho. Semoga cepat selesai permasalahannya
setau gw pak karim itu recommended seller....gw berapa kali beli barang dari dia dan tidak pernah ada masalah. COD di kantor dia di rawamangun...
Quote:

Gan itu bukan firmwarenya....gak ada sangkut paut.....wah Bang Karim Tanangga...pernah beli Lensa dr beliau...mudah2an cepet selesai masalahnya ya Gan....
(jadi ingat dulu Ane alami jg...panas setahun dihapus hujan sehari...gara2 salah upload foto)...ya dah yg sabar aja....pasti bisa diselesaikan

Om garry morpheus mah reccomended seller, transaksi COD pay cash or transfer barang pasti mulus, jangan asal nuduh om,

ente pas beli barangnya di cek dulu ga semuanya?
jaga bae-bae tuh kata" ente gan.. jangan asal nuduh orang nipu
Quote:


TS bukan asal nyolot atau asal nuduh gan, baca dulu ceritanya..intinya TS pengen menayakan kenapa barang sekelas Fuji X100 yg notabene barang teknologi baru gan, kok barusan berpindah tangan udah error..trus lagi kl dari cerita TS si agan garrymorpheus terkesan lepas tangan dengan alasan ngg berkenan dengan cara komunikasi ts...maaf kl saya ikut menyimak mestinya si penjual memberikan garansi pribadi minimal 1 x 24 jam untuk menjaga reputasi..ingat nila setitik bisa merusak susu se belangga pepatah itu tetap berlaku dan akan menjadi image ngg baik kl tidak segera diselesaikan dengan cara yang baik....gitu masbro..ane dukung ts sebagai pihak yang dirugikan dan berharap mas garrymorpheus bisa bijak menyelesaikan permasalahan ini... salam
emoticon-Turut Berduka
Quote:


Thank you, sis. Sayangnya penyelesaian dari ongkos gw sendiri dikirim ke Fuji singapur. Dari P Karim gak digubris sama sekali telpon maupun SMS.

Quote:


Cerita selengkapnya sudah ditulis diatas, gan. Posting juga tidak pernah diedit, dan gw tak pernah sekalipun menggunakan kata 'menipu'. Saya memanggil Pak Tanangga sebagai orang yg tidak bertanggung jawab.

Quote:


Benar sekali gan, di mana2 recommended seller selalu menjaga reputasi dgn memberikan semacam garansi atau paling tidak menjaga komunikasi. Nah ini yg gw bingung, begitu keesokan harinya gw cari untuk menanyakan masalah si kamera, eh orangnya langsung gak jawab sms/telpon.

Thanks for your understanding.
wah om gerry mah recommended seller banget, gw aja pernah beli dr dia, puluhan jeti, bahkan gw bayarnya belakangan tp om gerry bs ngerti gw dapet duitnya telat.
Selama COD, ngecek normal kan? Klo normal ya bisa aja kan diluar sepengetahuan Seller terjadi, misal jatoh lah, ini lah kadang jd masalah.

Kalo merasa tetep ga terima kenapa ga ketemu aja bro secara baik2, kan lebih enak.Btw TS namanya siapa ya? siapa tau gw bs ikut sebagai penengah.
Soalnya jujur aja bro, gw sbg seller liat postingan lo di setiap threadnya om gerry itu ga gentle bro, datengin aja ketemu baik2 kan beres.

Btw No offence ya bro, gw bukan dukung sapa2, klo u pernah ketemu om gerry, u pasti tau dia bukan anak kecil, so selesain secara baik2 ketemuan, bukan dengan koar2 kek anak kecil disetiap threadnya
semuanya bilang tu recommended seller. yap tul bgt, recommended seller pas lagi sell ja kali. emoticon-Ngakak

sbnrnya agan garrymorpheus salah, wajar ja disms dan ditelpon terus menerus. kalau kelamaan dikiranya kameranya rusaknya uda lama.
garansi dari penjual minimal pst ada, paling gak 1 hari. gak mngkn gak da, pa lg secondhand!!
so mnrt ane, agan garry salah dalam ni, wlpun dimata org recomended seller, tp syg gak da tanggung jawab dan bantu. maen tinggal aja.
buat pengalaman juga gan, kalo beli barang minta garansi personal, paling enga 3 hari lah
Quote:


No offence bro, tapi tolong baca posting gw dulu di atas krn semua pertanyaan bro sudah terjawab di sana.

Quote:


Itu dia salah gw, krn dia kelihatannya recommended seller gw jadi lengah. Gw bener2 gak nyangka selang 12 jam saja orangnya sudah berubah 360' dari saat berjualan! Ya sudah lah, pengalaman... Gw sharing di sini spy teman2 yg lain tidak lengah. Thanks for your thoughts, bro.

Quote:


Bener bro, paling bagus kalau hal2 seperti ini sekalian minta sellernya posting di threadnya secara publik, supaya menjadi bukti juga. Nasib lah, terlalu percaya orang.

semoga cepet terselesaikan gan masalahnya.
ane sih kalo beli barang second pasti minta garansi personal 1/3 hari lah minimal

sticky blade

itu sticky blade aperture, solusinya cuma 1, ganti lensa. kl msh garansi fuji bisa di claim gratis..

Quote:


Setuju bro... pelajaran deh buat ane emoticon-Matabelo

Quote:


Mungkin gak masalah itu karena kesalahan gw (cara pakainya, dll) dalam 12 jam??
saran ane:

1. Diliat dari rekam jejak TS sepertinya seller juga, ada baiknya diselesaikan baik2. mungkin sebelumnya ada permohonan maaf dulu...
2. sesama seller ga enaklah "nyerang" semua thread jualan orang dengan kabar yang menjatuhkan jualan orang. sama aja matiin rejeki orang bro, ga baik menurut ane.
3. ikhlasin aja kejadian yang udah terjadi. toh kalau TS terus "nyerang" semua thread Om Garry juga malah jadi bumerang. sedikit ikhlas rejeki akan kembali datang bro...
setahu saya Om Gerry memuaskan kok..
jualannya bagus barangnya..
orangnya jg baik..
bukan sekedar seller tp hobby jg..

kalo hp ngadat, biasanya si Om lg ke luar negri..

monggo diselesaikan baik2..
coba ketemu aja bro.ane ngerti bgt prasaan ente..ane jg prnah belanja sm om gerry,ga ada mslh..nah ente pas dapet apes kali..hehe. walopun recomended seller namanya manusia pasti ada hal2 kecil yg jd masalah..selesaikan baik2 gan..buat om gerry,coba diurus ni brng dagangannya.. salam damai emoticon-I Love Indonesia (S)
wah mudah-mudahan dpt di selesaikan dgn kekeluargaan
Parahhhh amaaat gan ....
berapa duit itu gan?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di