alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR
4.36 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016907411/setujukah-anda-dengan-pembangkit-listrik-tenaga-nuklir

Setujukah Anda dengan PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA NUKLIR

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 26
only moron refuse PLT nuklir in here... mentally inferior
Urusan yang laen aja pada blm kelar2, nih malah NUKLIR pula emoticon-Big Grin

meledukkk siapa yg nanggung emoticon-Embarrassment

mending tu yg korupsi bunuh2in dulu emoticon-Big Grin
Quote:


tenaga matahari emg ga ada habisnya,, trus mau ditaro dimana tu panel surya? dijejer full 1 kota jakarta juga ga bakal kuat.. ini kan buat skala nasional mas bro,,

Quote:


ini pakar teknologi loh yang ngomong emoticon-Malumalu
Quote:


Tong ane mw nanya
1. Pernah gak pas enak2 lg berak tau2 kena pemadaman? Air macet ga bisa siram taiiii?
2. Lu mw gak kena pemadaman 7jam sehari, 3smpe4 kali dlm seminggu?
3. Lu mw kaga beli genset dan bensin 6rb per liter? ( meskipun ane yakin gembel kek lu pasti gak bakalan mampu )
4. Kalaupun jd pltn, lu kata yg mengoperasikan dan mengawasi IQ nya tiarap kayak lu?
5. Jepang, Amerika, Perancis orangnya krg pinter gmn? Ko masi doyan pltn? Ketimbang hydro, solar panel, another bullshit you named it

Ane sangat mendukug pltn di indonesia
Segera action bukan sekedar wacana basi
Listrik murah dan tidak byar pet adalab hak setial warga negara Indonesia
Bkn cuman jawa
Quote:


ok sekarang lu aja lasi tau gw reaktor nuklir atau pltn mana yang begitu kena bencana....ga nyebar radiasi atau bocor reaktornya...emoticon-fuck

kayaknya soal si nuklir ini gw cuma permasalahin resiko klo ada kejadian buruk deh..bukan soal yang lain2...dan nyatanya tuh kejadian buruk terus berulang...ngerti? emoticon-Cape d...

dan soal nuklir buat 100 taun ke depan...cuih! gw bicara soal enegri alternatif yang bakal jalan buat milenium2 selanjutnya..bukan 100 taun ke depan doang tolol! emoticon-fuck

lo mau data dan fakta tinggal tanya ke mbah google...paling2 juga lu paparin yang nguntungin buat lo...emoticon-Cape d...
Quote:


Tong ane mw nanya
1. Pernah gak pas enak2 lg berak tau2 kena pemadaman? Air macet ga bisa siram taiiii?
2. Lu mw gak kena pemadaman 7jam sehari, 3smpe4 kali dlm seminggu?
3. Lu mw kaga beli genset dan bensin 6rb per liter? ( meskipun ane yakin gembel kek lu pasti gak bakalan mampu )
4. Kalaupun jd pltn, lu kata yg mengoperasikan dan mengawasi IQ nya tiarap kayak lu?
5. Jepang, Amerika, Perancis orangnya krg pinter gmn? Ko masi doyan pltn? Ketimbang hydro, solar panel, another bullshit you named it

Kencing blum lurus jajan masi netek ama mak lo aj bicara belagu lu tong2

Ane sangat mendukug pltn di indonesia
Segera action bukan sekedar wacana basi
Listrik murah dan tidak byar pet adalah hak setiap warga negara Indonesia
Bkn cuman jawa
Setuju2 aja sih asal bisa dikontrol dengan baik...
cuma orang goblok yang gak mau indonesia dibangun PLTN
seriously yang namanya PLTN jaman sekarang tuh safetynya udah pada bagus kali gak kayak jaman chernobyl dulu
trus kalo ternyata SDMnya memungkinkan ya kenapa nggak dibikin, toh banyak banget manfaat dari nuklir itu sendiri
emangnya mau sampe kapan bergantung sama bahan bakar fosil macem minyak bumi dna batu bara? bahan bakar gituan pasti bakalan abis bos
trus segala mimpi buat make energi alternatif
energi alternatif macem air, angin, or tenaga surya itu inputnya lebih gede daripada outputnya dan itu berarti lebih mahal n lebih boros
menurut gue indonesia harus cepet cepet bangun PLTN untuk mencukupi kebutuhan listrik negara
untuk reaktornya seperti yang banyak diusulkan bisa ditempatin di kalimantan yang gak rawan gempa n gunung meletus sekalian mencegah kalimantan lepas dari indonesia gara gara listrik byar pett emoticon-Big Grin
Quote:


coba bandingin mas bro angka kematian dari bencana nuklir sama kecelakaan motor deh... atau kecelakaan penerbangan emoticon-Malumalu

dan 1 pengetahuan buat mas bro nih... fukushima itu masih pake reaktor generasi 2 dan reaktor tua... yang mau dibangun di indonesia itu reaktor generasi 3 keatas...

http://www.infonuklir.com/readmore/r...enerasi%20PLTN
SETUJU!!! tapi jangan sekarang. maksimalin aja dulu yang ada kayak geothermal. potensinya ruarr biasa tuh tapi yang tergarap baru sedikit, sambil nyiapin SDM buat PLTN. Yang sering bermasalah di Indonesia-kan bukan teknologinya, tetapi SDMnya. Jago dalam membuat tok, tapi maintenance dan operationalnya payahh
Quote:

alah klonengan emoticon-Cape d...
komentar isinya keluhan dan penderitan emoticon-Cape d...
korelasi post loe ini aneh menunjukkan kapasistas otak loe emoticon-Cape d...
urusan loe sering pemadaman ya derita loe emoticon-Berduka (S)
Quote:


ane cuma bisa emoticon-Ngakak baca ini.

btw angin di indonesia masih kenceng kok, ombak di perairan masih deras kok. kalo menurut ane sih mending tuh angin ama ombak di manfaatin dulu, emang butuh riset sih, dan biaya pasti lebih mahal. tp kalo kedepannya lebih menguntungkan, why not.. emoticon-Big Grin
Quote:


dan Indonesia bukannya sejak dulu sudah punya reaktor nuklir, waktu gempa Yogya reaktor Kartini baik-baik saja emoticon-Big Grin
Quote:


Nah, gw udah bilang. Bikinnya di tempat yang kagak beresiko ada kejadian buruk. Personilnya bikin seketat mungkin. Bisa kok. Banyak ahli nuklir di Indonesia yang tau harus seketat apa isinya PLTN itu. Bolot banget dah dibilangin dr tadi. emoticon-Cape d...
Kagak pernah kuliah manajemen resiko ya?

Lw pikir yg dipikirin 100 taun ke depan apanya? Energinya? KAGAK! Yg dipikirin manajemen pengelolaan limbah, resiko pengolahan dan pembuangan limbahnya, dll.

Energi yg lw kasih jadinya 100 taun kedepan, bahkan 1000 taun? Butuh listriknya sekarang tong! Paling kagak 20 taun ke depan. Lw pikir teknologinya ada sekarang? Lw pikir nyiptain teknologi gitu gampang? emoticon-Cape d...

Quote:


Efisiensinya jauh banget gan. Angin sama ombak itu kerasanya kenceng, tapi sebenernya energinya ga banyak-banyak banget kalo ga punya ladang angin/ombak.
Quote:

ya bisalah, sejarah Nuklir Indonesia mencatat gan. dari jaman Soekarno 1960 Indonesia sudah mempunyai 10 reaktor + laboratorium Nuklir yg sampe sekarang masih berjalan! dan perlu diketahui juga banyak ahli nuklir Indonesia yg bekerja di negara lain.
kalau ane pribadi belum setuju gan

yg bisa aja belum becus megang apalagi yg sekelas nuklir emoticon-Hammer2
Quote:

apa parameter "becus" hah?

jangan kabur ya...
kalo menurut ane bangun dah gan, keuntungannya banyak, tuh di kalimantan yang stabil tanpa ada gempa emoticon-Big Grin

yang penting jangan dikorupsi gan, ntar tau2 dah bocor emoticon-Cape d... (S)





.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
Halaman 12 dari 26


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di