alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polemik bahasa alay cius miapah di kalangan masyarakat
3.45 stars - based on 93 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016900290/polemik-bahasa-alay-cius-miapah-di-kalangan-masyarakat

Polemik bahasa alay cius miapah di kalangan masyarakat

Tampilkan isi Thread
Halaman 35 dari 73
miapah? jawabnya indomie goreng telor rebus emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Sekarang ini bahasa daerah mulai punah. emoticon-Frown
Beberapa dekade lagi mungkin bahasa emoticon-I Love Indonesia akan punah.
bener2 koplak
emoticon-Ngakak ane baca nya gan . . .
bacanya sampe ngakak

maaci kaka
yang kaya ginian lagi rame gitu?
perasaan disini adem2 aja
Coba kalian lihat dan perhatikan bahasa yang sudah kalian gunakan apakah sudah sesuai EYD juragan-juragan sekalian?

Jadi kalau takut bahasa indonesia yang baik dan benar tercemar karena bahasa "ciyus miapah" ini, alangkah baiknya kita berkaca. emoticon-Smilie

mengambil sedikit contoh kalimatnya TS di depan :

emang jijik'i banget bahasa ciyus miapa ==> memang menjijikkan sekali bahasa "ciyus miapah" (arti dalam bahasa Indonesia)

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Nah, ini bahaya banget. Apalagi bila kita hidup dengan lingkungan Warga Negara Asing atau orang asing yg sedang belajar bahasa Indonesia/kesenian Indonesia. Bahasa alay seperti ini sangat mengganggu karena membuat mereka sulit menyerap percakapan masyarakat kita sehari2, juga membuat kita kesulitan untuk membuat Bahasa Indonesia mendunia.. Ane lagi belajar bahasa Korea, walau ada bahasa formal dan non-formal, namun tidak alay seperti di negara kita..
Merdeka! emoticon-I Love Indonesia (S)
Iya nih, ane sebel banget sama bahasa yang satu ini...

Brace yourself indonesian... 4L4Y strikes back....emoticon-Cape d... (S)
Hahahahaaaa,
Konyol gan, ciyus
emoticon-Sundul
biasa aja, mengikuti pergaulan jaman

dari dulu mulai bahasa yang dibalik, banci, pe alay sekarang

nanti juga hilang sendirinya
cuman selain kesel di gituin sebenernya geli juga ganemoticon-Ngakak
Quote:

rupanya benar, kalo ini juga jenis bahasa alay emoticon-Cape d... (S)
kalo menurut ane malah terkesan lebay emoticon-Busa:
emang sih sepertinya sepele tapi jangan salah loh gan, kalo menurut ane gaya bahasa kita menentukan karakterkita gan, lagian emang lo tinggal dimana??

pakailah bahasa indonesia sebagai bahasa persatuan bangsa indonesia, itu kan yg tertulis dalam sumpah pemuda, kalo gitu kenapa kita mau pakai bahasa yg lain, itu sama aja melanggar sumapah donk. emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-I Love Indonesia (S)
iya juga sih gan emoticon-Nohope
ngeselin kalo ada temen ane tiba2 bilang kata2 itu emoticon-Marahs

tapi, entar juga ilang sendiri bahasa2 kek gini mah emoticon-Peace
ane emoticon-Ngakak ndir jadinya gan..
emoticon-Genit
kirain ada kaitanya dengan hal2 lain gan... ternyata itu doank..
biarin aja gan..ntar jg ilang sndiri kok, kecuali anak alaynya..itu yg harus di basmi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:
gak usa dibesar²kan gan.
maklum masih labil, toh ntar 2tahun lagi ya hilang² ndiri. ganti yg baru lagi emoticon-Big Grin

mereka makai bahasa seperti itu kan ya juga ke sesama temen aja gan.
klo ke ane bilang gt , ane ludahin tue ababil emoticon-Ngakak

setuju gan

jaga terus bahasa asli emoticon-I Love Indonesia (S) jangan biarkan bahasa kaku keliru kayak gitu berjaya dan menggantikan bahasa daerah kita.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

kayak ane nih emoticon-Cool kaga ikut ikutan nyang kayak begituan.... Ciyus deh... emoticon-Malu emoticon-Takut emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
Demo aja yukk...
Hapus bahasa alay!!
Hukum anak2 berbahasa alay!!

Entah demo ke mana emoticon-Hammer2
ciyus? miapaah?
FUCK lah! emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Halaman 35 dari 73


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di