alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Setujukah agan ) Bahasa Inggris SD Terancam Dihapus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016880487/setujukah-agan--bahasa-inggris-sd-terancam-dihapus

(Setujukah agan ) Bahasa Inggris SD Terancam Dihapus

Tampilkan isi Thread
Halaman 32 dari 67
Setuju ,,hapus aja lah..
anak SD kelas 1-3 itu kosakata bahasa Indonesia nya aja masih kurang kok udah suruh belajar b inggris.
dulu ane ada b inggris aja baru SMP
HAH?dihapus muke gile gan mau jadi apa penerus bangsa kalo ga bisa bahasa inggris terutama yg masih SD yg harus dikejar bahasa innggrisnya biar cepet pahamnya emoticon-Malu (S)
kalo bahasa sunda masih ada ga yah? emoticon-Bingung (S)
ane tidak setuju gan emoticon-Big Grin
Walau bahasa inggris ane belom fasih, tapi ane ga setuju gan.
bahasa inggris jgn dihapus tp metode pengajran&saat yg tepat u/ diajarin itu yg harus dipikirin para pejabat+pakar2..,emoticon-Maluiloveindonesia
kalo menurut ane sih, kurang setuju ya.. semakin dini diajarin semakin baik, soalnya pelajaran yang bermanfaat.. emoticon-Smilie
1 kata buat pemerintah kita..

goblok emoticon-Cape d...
Quote:


bhs inggris dihapus hanya di tingkat SD,,tapi pelajaran ini masih tetap ada kok di tingkat pendidikan lanjutan..

ini dilatarbelakangi kenyataan akhir2 ini dimana anak SD sudah kelebihan beban pelajaran,,,itu sebabnya akhir2 ini anak2 SD jadi tidak cukup hanya belajar sekolah,,mereka jadi sibuk ambil les/kursus2 di luar,,dimana les2 itu menghabiskan waktu bermain mereka di sore hari....ingat bermain bagi anak SD adalah sarana sosialisasi yg sangat penting untuk membentuk kemampuan kerjasama, ketangkasan dsb....

pemerintah ingin mengarahkan SD sebagai lembaga pendidikan untuk membentuk karakter dan moral yang baik..itu sebabnya pelajaran2 yang tidak terlalu penting buat anak SD ditiadakan...saya sangat sepakat dengan pemikiran semacam ini..
Quote:


Rawan SARA nih, ati ati deh gan klo ngomong emoticon-Big Grin
yaampun, yang ada juga mending jam bindo dikurangin trus b inggris ditambahin
jamnya
kalo kayak gitu kapan mau internationalnyaemoticon-Ngakak
ane setuju kalau dihapus, klau anak kls 4 ke atas jangan..emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
mending dikasi pelajaran tingkah laku aja gan..



Posted with kaskusBetaQR
Lah?? yg bener aje? -___-
Jgn dihapus lah! Bahasa Inggris kan udah termasuk bahasa Internasional. Kalo anak ente ga bisa bahasa Inggris gmn?
Bahasa Ing kalo bisa ditanamkan sejak kecil walaupun msh sepele juga! emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Brada DP kaskus mu serem banget :maho emoticon-Matabelo
setelah IPA dan IPS skrg bhs linggis ada apa ini emoticon-Bingung (S)
kayanya jangan dihapus deh, mungkin metode belajarnya aja kali yang diperbaiki emoticon-Big Grin
perasaan waktu ane SD kelas 1-3 juga belum diajarin Bahasa Inggris,kelas 4 den seterusnya baru diajarin emoticon-Embarrassment
hahahahahaha..... mereka lucu sekali

mana ada referensi "anak TK haram belajar bahasa inggris"... bapak pemerintah yang aneh

sekalian aja pak isolasi Indonesia...

dan kalo bisa masukkan kurikulum bahasa daerah dari 33 provinsi di indonesa
TERSERAH PEMERINTAH DAH GW IKUTAN AJA , TAPI UNTUNG NYA , UNTUNG ANE UDAH SMA GAN JADI GK KETINGGALAN emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Gimana mau maju ini Indonesia, gimana mau Go Internasional penerus bangsa nya? wong SD aja dihapuskan pelajaran Inggris nya emoticon-Ngakak
Halaman 32 dari 67


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di