Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara
Tolak Jabatan Ex Officio Ahok, FPI Diminta Belajar Tata Negara
Angkasa Yudhistira - Okezone
Rabu, 10 Oktober 2012 08:07 wib wib

Foto: (dok okezone)
JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi menilai desakan Front Pembela Islam (FPI) untuk tidak memberikan jabatan ex officio kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki T Purnama (Ahok), terlalu mengada-ada.

Jabatan ex offico yang diemban Wakil Gubernur antara lain, Badan Pembina Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-Quran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh, Badan Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia, dan Badan Pembina Koordinasi Dakwah Islam.

Mantan juru bicara presiden Abdurrahman Wahid ini menilai, jabatan ex officio hanyalah jabatan administratif yang bisa dilimpahkan. Adhie menambahkan, tidak mungkin seorang Ahok yang non muslim untuk memimpin umat Islam.

"Kepemimpinan demokrasi itu kepimpinan kolektif, Ahok ini tidak mungkin memipin orang Islam, dia hanya administrasi saja. Tidak mungkin Ahok yang non-Muslim memimpin orang Islam. Di belakangnya kan masih banyak yang mampu menggantikan," ungkap Adhie seusai acara peringatan 1.000 hari wafatnya Gus Dur di Condet, Jakarta Timur, Selasa malam (9/10.2012).

Adhie menyarankan agar FPI dapat mempelajari tentang Undang-Undang ketatanegaraan, "Ini terlalu mengada-ada, FPI harus lebih belajar lagi undang-undang ke tata negaraan," tandasnya.

Menyangkut soal aski FPI yang kerap kali bertindak anarkis, Adhie tetap tidak setuju bila FPI di bubarkan. "FPI kan hanya organisasi, yang salah kan tindakannya, jadi yang perlu di tegakkan itu tindakan dari aparat kepolisian, sejauh mana mereka menegakkan hukum," pungkasnya.

Sebelumnya Ratusan anggota FPI mendatangi Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Mereka menuntut pelantikan Wakil Gubernur DKI terpilih, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditunda. FPI beralasan terdapat 12 jabatan ex officio yang akan dijabat oleh Wakil Gubernur langsung yang terkait dengan umat Islam.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok santai menanggapi aksi FPI tersebut. "Saya sih ikutin aturan saja, semua aturan ada sesuai konstitusi saja," ujar Ahok, Selasa 9 Oktober. (ydh)
(ded)


http://jakarta.okezone.com/read/2012...ar-tata-negara


Ada2 aja Pak Adhie Massardi, Masa FPI di minta belajar Tata Negara... emoticon-Ngakak (S) ... FPI di suruh Belajar... emoticon-Ngakak (S)

Sekalian juga tuh Belajar Tata Busana... masa cowok Pakek Daster... emoticon-Ngacir
0
15.8K
193
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan