KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
Trending Topic Debate
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011306488/trending-topic-debate

Trend Topic Debate Club

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 355 dari 430
Quote:


Kalo itu masih dalam taraf wajar, ga tau yang ekstrem? Gw pernah denger yang sampe ngata2in kalo patung2 yesus di gereja ato stupa2 hindu ato buddha itu sebagai upaya penyembahan berhala. Padahal menurut mereka itu ga lebih cuma sebagai sarana dan diharuskan membenci orang kafir.
Quote:


Buku fisika yang kaga ada gambarnya brarti hoax? emoticon-Mad:
Gakda pemaksaan dogma,, cuma tata krama yang musti diperhatikan.
Toleransi antar manusia... Apakah tidak lebih berharga dari kebebasan semaunya?

Rasulullah berpoligami >> Ini fact... Lalu apa serta merta diartikan Rasulullah maniak seks?

Rasulullah beberapa kali memimpin dan menghadiri peperangan >> ini fact... Tapi apakah serta merta diartikan Rasulullah penjahat perang?

Quote:


Yang saya utarakan itu lumrah tidaknya bukan benar salahnya. Hal2 yang tidak biasa dimasa ini belum tentu juga salah dimasa lalu, masa kini dan masa depan.

Yang lumrah dan biasa dilakukan pada masa ini belum tentu benar dimasa lalu, masa kini dan masa depan..

Stadard moral dan pengetahuan tiap zaman yang berbeda.


Quote:


Dalam fatwa dan hukum, yang bisa menghukum itupun penguasa dan dengan jalur hukum yang bener. Ada orang berzina, gak bisa serta merta dirajam ditempat. Perlu ada peradilan dulu, dan kalo terbukti bersalah pun yang menghkum tetap dengan seizin ulul amri.


Quote:


Yang saya bela disitu bukan penghancuran patung budhanya,
tapi kepemilikan dinamitnya.
Disamping krisis ekonomi dan keamanan yang melanda mereka.
Quote:


kan dah gue bilang: selama orang yg kecerdasannya belum cukup untuk tidak berbuat kerusakan jumlahnya masih banyak, uu ini diperlukan.

uu ini tidak diperlukan ketika orang yang mudah tersulut dan berbahasa kekerasan sudah sangat sedikit. well, gue pesimis kondisi ini bisa tercapai.

Quote:

hehe... loe maksa berlogika dengan orang yang sumbunya pendek?
loe berargumen fos?

ingat, kita bicara kondisi "saat ini"...
apa loe masih bisa berargumen begitu ketika dihadapkan pada orang yang kalap?
lebih baik mencegah dong... yang bisa diajak kepala dingin harusnya bisa mengalah. apalagi fos sebaiknya memang tidak menyinggung pihak lain.


Quote:

bukan masalah cocok ngga cocok. ini masalah apakah sebaiknya diterapkan/tidak. daripada rusuh2...
Quote:


Jadi maksud elo menyuap agar kebebasan berpendapat ditiadakan?..

You see, saat sekarang ini hampir seluruh peradaban dapat menanggulangi hal tersebut tanpa harus adanya tindakan pemaksaan dan sebagainya.

UU Penistaan ini hanya akan menjadi ajang sejumlah makhluk idiot untuk menghukum seseorang yang tidak sesuai pendapatnya dengan agama orang tersebut.


Quote:


Jika memang lo mw islam menjadi dewasa maka penerapan UU ini adalah justru suatu hal yang bertentangan. Padahal peradaban islam cukup belajar dengan agama lain yang telah mencapai kedewasaan terlebih dahulu.

Oleh karena itu penerapan UU ini menjadi tidak beralasan.

Justru adanya UU ini akan mengakomodir keinginan pihak tertentu agar orang lain dihukum ketika menyampaikan pendapatnya secara bebas, dimana pendapat tersebut dianggap menyinggung.

Ujung2nya pempropose UU ini akan menjadi mendapat angin segar dan akhirnya mendapat alasan lebih kuat lagi untuk melakukan tindakan anarkhis ketika terjadi ketidaksepahaman akan apakah pendapat itu termasuk penistaan atau tidak.


Quote:


Gw belajar tentang muhammad dan islam.
Dan hasilnya mungkin bisa menyakitkan hati elo.
Saat gw berkata-kata tentang apa yang gw peroleh mungkin elo akan mengatakan bahwa gw melecehkan nabi elo.
Padahal itulah hasil dan kesimpulan yang gw peroleh.

Mengurangi hasil kesimpulan gw untuk membuat elo ga merasa terhina akan sangat sulit, karena itu artinya mengurangi rasa yang gw peroleh saat mempelajari nabi dan agama elo.

Ini adalah salah satu contoh.

Bahkan ukuran menjelek2kan saja tidak akan pernah bisa disepakati.

Sekarang kita balik.. menurut elo nabi elo adalah selalu mulia, sekalipun mengamini perbudakan, perperangan dsb.

Lo diberi wadah untuk mengutarakan pendapat elo itu. Disudut pandang orang lain atau mungkin malah gw, hal ini adalah suatu kebohongan. Maka apakah gw juga menistakan elo karena berpendapat berbeda dengan gw?..

Jawabnya adalah TIDAK.

Mw diliat dari sisi apapun, seharusnya tiap golongan belajar untuk dewasa menerima perbedaan pendapat.

Selama pendapat itu ditujukkan dalam bentuk argumen, karya seni, atau lainnya yang tidak berupa kriminal dan pemaksaan fisik, maka hal tersebut harus diamini, bukan malah di cari cara untuk dikriminalkan.

Quote:



Seperti yang gw katakan ke babi tollloll...
You talking bullshit!

Jika kita melihat kasus contoh di indonesia, UU penistaan bukannya menjadikan lebih dewasa, melainkan dijadikan ajang untuk melakukan penekanan terhadap pihak yang dituduhkan dan pemerintah.

Garis batas antara penistaan dan kebebasan berpendapat tidak bisa dilihat lagi,.. ujung2nya semua dikategorikan penistaan.

Yang mana akan menjadi alasan berbuat anarkhis ketika hasil yang diputuskan tidak sesuai dengan keinginan pihak yang merasa terhina.

So.. stop talking bullshit lah....
Quote:


Mungkin ada baiknya elo benarkan dulu cara berpikir elo njing!
Bukan kebalik lagi tapi semerawut.

1. Lo tau klo jatuh korban tidak dibenarkan.
2. Gw anggap lo tau bahwa pengrusakan aset juga tidak dibenarkan.
3. Lo paham bahwa untuk dapat disebut dewasa harus dapat mengemukakan pendapat dengan benar.

Artinya lo harus sudah memahami bahwa cara peradaban islam menyampaikan pendapat tidak dapat dibenarkan.

Sekarang kita masuk ke ranah penyampaian pendapat secara benar :
- saat gw menemukan bukti bahwa ternyata emak lo adalah seorang pelacur, dari cacatan biografi dia yang ditulis beberapa orang.
- kemudian untuk hal tersebut gw menggambarkan dalam suatu video dan untuk tidak mengurangi apa yang gw peroleh, bahkan gw memasukkan adegan waktu nyokap elo digangbang rame-rame....
- kebetulan ibu lo adalah seorang tokoh, yang sering diperbincangkan, maka gw membuat film atas dasar yang gw peroleh.

Nah, disini itu artinya kebebasan berpendapat dengan benar. Tidak ada korban jiwa, tidak ada perusakan asset. Yang simple gw lakukan hanya mempresentasikan apa yang gw peroleh.


Quote:


Analogi elo ga nyambung TOL!!
Klo gw mw menyampaikan pendapat tentang bapak elo, gw harus permisi dulu gitu ke elo?..

Makin tolloll aja cara berpikir elo njing!!! emoticon-Mad:



Quote:


Now... Ladies and Gentleman... I'll show you the PARADE of FLAW RELIGION.

Disitu elo mengamin tindak kekerasan karena Ahmadiyah ngeyel.


Quote:


Disini dia mengatakan kekerasan itu tidak dibenarkan. emoticon-EEK!:

Masih belum dapat melihat jelas.
Inti dari yang diinginin oleh makhluk tolloll ini adalah agar tidak ada yang berbeda pendapat dengan mereka.

Padahal klo dilihat dari sisi ahmadiyah, justru mereka yang ngeyel/keras kepala.

Dari sini makin terlihat jelas, bahwa yang ingin dikejar dari UU penistaan ini adalah PEMAKSAAN PENDAPAT.

Jika UU ini digoalkan.. mau jadi apa dunia ini, jatuh kedalam ketollolan cara berpikir islam.

Quote:


Itu bukan masa bodoh tolloll!
Klo masa bodoh, ga mungkin sejumlah apologist kristen kemudian mengeluarkan berbagai buku dan argumen untuk mengcounter pemahaman ini.

Mereka mengeluarkan ketidaksetujuan mereka dengan cara yang sama yaitu mengeluarkan opini/argumen tanpa ada pemaksaan pendapat.

Ini sifat dewasa, bukan sifat masa bodoh.. KUONTOLLL!! emoticon-Mad:



Quote:


Justru gw mengajak elo untuk dapat berubah jangan jadi kayak anak kecil yang memaksa harus maunya elo aja yang diikutin.

Bagi orang lain FOS adalah no.1.

Dalam hal ini, ketika setiap orang bebas berpendapat termasuk elo, maka tidak ada yang dipaksa.

yang elo lakukan sekarang adalah meminta agar setiap orang berpendapat seperti elo. Selain itu harus dihukum karena menistakan dan melecehkan elo.

Ketidakmampuan elo untuk melihat hal diatas membuat elo wajib dimaki :

DASAR SI TOLOL MUKA KONTOL!!
Quote:


Yang menjadi problema adalah apa yang membuat elo yakin bahwa ketika UU ini diaminin... yang tolloll tidak akan semakin banyak?..

Justru mengamini UU tollloll karena untuk mengakomodir orang-orang tollloll akan mejadikan peradaban semakin tollolll....

Justru karena sudah tau bahwa ketollollan itu ada maka seharusnya tidak berkompromi dengan ketollollan itu.

Dan siapa bilang yang tuollol untuk kasus ini lebih banyak?..

Klo kita asumsikan aja, seluruh umat islam adalah tolloll.. maka jumlah mereka hanya 1,6 dari 7 milyar penduduk dunia..

They are minority you fucking asshole!

Justru yang sekarang harus dilakukan didunia adalah tidak ikutan tolloll karena sejumlah orang tolloll ini.
Quote:


Mana ada Islam nyuruh umatnya demo anarkis bunuh2in orang...emoticon-Cape d... (S)

Yang terjadi dilapangan itu kan tindak emosional manusia yang keluar kontrol.
Diperburuk lagi tidak adanya kerjasama atau minimal itikad baik dari US untuk memperbaiki atau minimal mendinginkan suasana.

Jadilah provokasi menjadi2 akhirnya jatuh korban.



Quote:



Minimal lu sampeinnya dengan sopan, tanpa nyakitin gw, bokap ma keluarga gw laennya.

Kalo sopan aja kaga becus, mending diem aja nak,, sapa juga yang butuh nasehat elu, sapa juga yang nanya pendapat elu... emoticon-Big Grin

Quote:


Dimana gw bilang kekerasan trhdp Ahmadiyah dibenarkan?

Yang gw bilang itu Ahmadiyah ngeyel, mereka dipersilahkan menganut kepercayaan mereka asal tidak mengklaim masih dalam lingkup ke'Islaman.
Jadi silahkan2 aja kalo mau buat agama baru.
Tapi mereka ngeyel,, nah inilah yang menyulut konflik

Pemaksaan pendapat?

Dimana gw bilang lu musti ikut gw, mengakui Rasulullah itu manusia pilihan tuhan?

Yang ada saya ngasi tau anda batasan2 yang perlu diperhatiin kalo mau mengutarakan pendapat biar ke2belah pihak sama2 enak.

Kalo tujuan lu mengutarakan pendapat dan menyampaikan pemikiran pasti gampang2 aja hal2 itu terpenuhi,
Tapi kalo tujuan lu provokasi ya pasti lu abaikan kepentingan orang lain.

Yang penting bagi lu,, suka2 elu... "Masa bodo pendapat lu yang penting pendapat gw gini." gitu kasarannya emoticon-Cape d... (S)

Quote:



emoticon-Ngakak

Dewasa dibilangnya... Lu jujur ma diri sendiri aja gak becus nak.., Mau nguliahin gw lg..

Kenyataannya kekristenan di negara2 barat sekarang dah sangat labil, so saat agama mereka dihujat, mereka sendiri gak punya semangat buat memperjuangin. Mereka sendiri aja ragu dengan apa yang mereka anut..

Jangankan buat mengoreksi orang lain, pengetahuan agama buat bekal sendiri aja mereka kaga ponya.
Dan malah mereka sendiri yang bikin anekdot2 keagamaan yang mereka anut sendiri.

Maaf keimanan kami jauh diatas level keimanan kalian... emoticon-Malu (S)

Quote:


emoticon-siul:

Terus aja mengarang indah, kejang2 bikin klaim.

Apa si yang bisa diharapin dari orang mengedepankan kebebasan bacot tanpa batas tidak peduli kevalidan, keabsahan, keotentikan data yang dibacotin...

Yang penting bacot aja... Gak usa peduli norma, etika, etiket dan logika.
Yang penting bebas koar2 tanpa ngerti perasaan orang yang tersangkut dalam kasus yang diangkat...

Mau bikin dunia 'semau gue' ceritanya.... emoticon-Embarrassment
ooppsss....
Quote:


3 tuhan itu siapa aja, bro?......emoticon-Bingung (S)

Well, pelecehan nggak harus dengan video/gambar/karikatur......

Dengan kata2 / tulisan itu pun bisa terjadi, malah akibat / efeknya lebih kuat daripada gambar / video.

Coba anda baca di situs Madina yang judulnya : Media Islam dan Pelecehan Kristen.

http://www.madina-online.net/index.p.../editorial/391



Quote:


Kristen di Amerika sana juga belum tentu Kristen sungguhan, namun banyak yang mengaku "Kristen".
Beberapa Gereja "Kristen" tipe ini bahkan ada yang melegalkan perkawinan homoseksual yang jelas2 dilarang dalam Alkitab.

Penistaan terhadap agama/keyakinan sudah berlangsung lama dan menjadi kebiasaan di Barat.
Tentu saja UU Penistaan Agama sama sekali tidak ada gunanya dalam masyarakat yang menjunjung tinggi kebebasan berbicara dan berkeyakinan tersebut.

Namun bagi saya pribadi, penistaan yang sebenarnya justru berasal dari orang dalam (oknum) agama / keyakinan itu sendiri.

Saya ambil contoh dalam iman Katolik, iman saya sendiri, beberapa kasus pelecehan seksual oleh pastur, meskipun prosentasenya sangat kecil, toh tetap saja mencemari / menyeleweng dari ajaran Gereja Katolik sendiri.
Mereka inilah penista yang sesungguhnya, musuh dalam selimut.
Quote:


loe asumsikan 100% ya? jangankan 100%, 30% dari jumlah itu udah jumlah yang mengerikan... inget, persebaran tidak merata dan cenderung terkonsentrasi.

gue bilang yang berbahaya adalah yang bodoh dan miskin. terutama miskin sih.. semua orang akan tersinggung jika merasa identitasnya diserang, tapi kategori ini sangat mudah tersulut untuk melakukan kekerasan dan tidak takut mati karena keterikatannya ama kebahagiaan dunia sedikit.

loe tidak bisa bicara rasional dengan kategori ini. yang terbaik saat ini adalah pencegahan, yaitu uu ini diterapkan. baru setelah itu proyek jangka panjangnya, untuk solusi masalah ini.
Quote:


tapi apakah penggambaran tentang munculnya IOM adalah seperti yang ente paparin? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

jikalau memang apa yang jadi tujuan dari IOM adalah untuk mengkritisi kebenaran tentang muhamad mungkin itu masih sesuai dengan semangat fos yang lebih elegan, namun bukannya selanjutnya sendiri para pmainnya aja gak ngerti tujuan tu pelem sebenarnya adalah apa. terlebih lagi ternyata iom yang beredar adalah hasil dubbingan dari persi pelem yang sebenernya. dari situ aja dapat dinilai lah tujuan pelem itu paan.

kalo toh emang tujuannya adalah untuk mengkritisi sebuah objek tertentu mungkin emang penerapan uu tentang penistaan agama ini akan lemah jika diterapkan dalam kasus iom ini. akan tetapi gimanapun juga uu ini bukan hanya diperuntukan buat kalangan berjenggot saja, gimanapun juga uu ini diperuntukan buat semua kalangan beragama. uu penistaan agama dibuat agar hal2 semacem adu domba agama dapat diatasi sedini mungkin mengingat agama adalah masalah faith yang cenderung sensitip. ente lihat donk protes mengenai masalah agama gak melulu dari islam saja, seperti masalah lady gaga mengenai lagu judas ato born this way, atau mengenai davinci code, atau bahkan dari jaman dulu ketika galileo muncul, dan banyak hal lain yang serupa.
Quote:


kembali lagi apakah uu ini hanya diperuntukan sebagai kado istimewa telat datang bulan bagi islam saja?

demi sebuah perdamaian uu semacam ini bisa dikatakan sebagai sebuah hal kecil koq. lagian apakah dengan adanya uu ini elo yakin bahwa yang namanya fos bakalan terberangus? kalo toh terberangus gwe rasa itu bukanlah sebuah fos, melainkan bacot doank yang cenderung menuju pada provokasi.
kalo ane liat inti nya kembali lagi pada pribadi manusia nya masing2..
percuma ada peraturan kalo manusia nya gak beres karena peraturan dibuat untuk dilanggar...
Trending Topic Debate




emoticon-Angkat Beer
mendingan hidup itu cari jalan biar manusia pada hidup senang dan tenteram, cape amat sampai bikini UU penistaan Agama.
Kalau udah beragama artinya jadi sabar, baik hati dan suka menolong bukannya jadi ganas dan suka bakar2. TUHAN tak perlu dibela, IA udah punya SEGALANYA.

Jadi tak perlu uu begituan... emoticon-Ngakak
Quote:


tetep aja biar agama Islam betul agama laen 'n tokoh2nya harus salah semua tapi hal itu diluar UU anti penistaan Agama emoticon-Ngakak (S)
Nga usah diatur UU...repot2x amat emoticon-No Hope

tapi......

jangan nanti umat hindu protes kalaw dewanya dijadiin banyolan lawak
jgn umat budha protes ada buddha bar
jangan nanti pendeta2 seperti hadassah werner yg dituntut karena salah nafsirkan alkitab
jangan nanti ada kartun nabi terus didemo

selama saling konsisten saling respek

tapi masalahnya, apa d indonesia udh siap yg bebas ky gitu???? bebasnya kita itu jelas2x nga bertanggungjawab kok dibanding barat, kita malah kelewat bebas emoticon-Cape d... (S)

- rokok bsa dijual ke anak dibawah umur
- dangdut seronok bisa mentas tanpa pandang lokasi
- abg2x masi bisa masuk k diskotik
- candaan rasis kasar melecehkan nga mutu kya maholga masih bebas tayang di tipi

kesimpulan gwe, selama kebebasan kita blom brtanggungjawab, sebaiknya diatur dulu emoticon-Malu (S)
Penistaan dan penodaan agama itu kalau MEMFITNAH, seperti cuma modal kedengkian hati, dan khayalan otak mesum sendiri lantas memfitnah nabi tanpa bukti, menggambar wajah nabi padahal tak pernah bertemu nabi dll.

Nah, kalau mengungkap FAKTA, kebenaran bhw trinitas itu konsep yg salah, bahwa ada bukti otentik kalau yesus pernah menikah dan berpoligami lalu berketurunan, bahkan adanya anak cucu nabi Yesus dll itu ya bukan fitnah itu, bukan penistaan dan penodaan agama, lha wong bicara fakta kok.
baik islam atau kristen itu tidak ada yg salah dan semua nya benar..
yg salah tuh OKNUM nya yg kaya u semua ttttooootttt..... emoticon-Marah
KOREKSI diri masing2 dulu baru bicara.....!!! emoticon-Salaman
Quote:


keren nih argumen.. gw ngikut debat ma lo juga deh..
ngomong soal penistaan agama berarti lihat kasus terdahulu yg karikatur nabi itu.. permasalahan kenapa harus nabi digambar? mngapa nabi digambar? bagaimana cara kita mengetahui bahwa gambar itu mendekati muka nabi? coba jelasin sedikit mengenai metodelogi menggambar yg baik?


Quote:

ikut maen gan..

wow.. klo umat islam = tolol, leh jelasin metode / proses menjadi org tolol? variable org tolol tuh apa? bagaimana bisa org dianggap tolol?
mengingat peradaban islam dulu baik ketimbang bangsa / peradaban sekitar karena moralitas org islam dulu lebih baik dari pada sekarang.. lu org bisa nyalahin tapi gk isa jelasin gimana menjadi yg lebih baik menurut gw lu org yg sangat tolol


Quote:

ikut maen gan..

lu serasa propagandis bangget.. mengingat peraturan untuk umat sehingga, gk mungkin berbicara tentang islam doang.. islam merupakan mayoritas umat bangsa ini. mau gmana lagi..
toh ngomongin UU penistaan agama kloo agama lain kehina pastinya senjata ya pake yg beginian..

fos tuh apa gan?


OS gw
Halaman 355 dari 430
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di