bakulsayuranAvatar border
TS
bakulsayuran
Tanggapi Kisruh KPK dan Polri, Presiden Tunjuk Mensesneg Bicara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi untuk berbicara mewakili pemerintah menanggapi adanya ketegangan antara KPK dan Polri. Jumpa pers digelar pukul 16.00 WIB di Kantor Presiden, Jakarta.

"Nanti sore pukul 16.00 WIB, Mensesneg akan menyampaikan konferensi pers di Kantor Presiden," kata juru bicara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Minggu (7/10/2012).

Julian menyebut jumpa pers ini merupakan instruksi langsung Presiden untuk menyikapi kondisi pasca upaya penangkapan penyidik KPK Kompol Novel Baswedan, Jumat, 5 Oktober malam. "Atas arahan Bapak Presiden, Mensesneg akan bicara," ujarnya.

Novel hendak ditangkap karena terjerat perkara dugaan penganiayaan berat terhadap tersangka pencurian burung walet ketika dirinya menjadi Kasat Reskrim di Polda Bengkulu pada tahun 2004.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut rencana penangkapan Novel adalah upaya kriminalisasi karena tidak ada bukti Novel terlibat. Upaya kriminalisasi juga ditengarai dilakukan polisi karena Novel merupakan ketua tim penyidik perkara dugaan korupsi simulator SIM.

Soal tudingan kriminalisasi, Mabes Polri membantahnya. "Ini murni penegakan hukum," kata Kabareskrim Komjen Pol Sutarman.

Tindakan Polri tersebut memicu reaksi dari pegiat antikorupsi dan masyarakat. Dalam aksinya hari ini di Bundaran Hotel Indonesia, pendukung KPK mempertanyakan peran Presiden dalam menengahi ketegangan antara KPK dan Polri.

Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/10/07/141700/2056665/10/tanggapi-kisruh-kpk-dan-polri-presiden-tunjuk-mensesneg-bicara?991104topnews[/url]


Kalo marahin anak anak SD yang ketiduran make nyuruh Mensesneg ga ya??? Haddeuhhh

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan