HeriwiijayaAvatar border
TS
Heriwiijaya
Kapolres Tak Tahu Lokasi Pencurian Minyak Sumsel di Pinggir Jalan Raya
Palembang - Lokasi ledakan penampung minyak mentah curian milik Pertamina di pipa Tempino-Plaju Sumatera Selatan ternyata berada di pinggir jalan raya. Namun pihak kepolisian mengaku tak tahu menahu.

Tempat penampungan minyak curian ini sangat terbuka, namun sama sekali tidak terendus oleh aparat keamanan. Pihak kepolisian tidak mengetahui adanya pencurian minyak dengan modus ilegal tapping (membolongi pipa induk distribusi minyak mentah).

"Siap Komandan, tidak ada laporan (pencurian minyak) selama ini," kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Toto Wibowo ketika ditanyakan kejadian tersebut oleh Wakapolda Sumatera Selatan M. Zulkarnaen ketika meninjau lokasi ledakan, Banyuasin, Kamis (4/10/2012).

Atas laporan anak buahnya tersebut, perwira berpangkat bintang satu tersebut geram. Pasalnya, lokasi yang berada di pinggir jalan tersebut tak terendus sama sekali.

"Bagaimana bisa, ini kan lokasi di pinggir jalan, terbuka lebar, masa tidak terlihat," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rabu (3/10/2012) di KM 219 Tempino atau 3 KM menuju Plaju terjadi ledakan besar yang ditenggarai akibat aksi pecurian minyak mentah yang diambil dari pipa milik PT Pertamina Gas.

Ledakan terjadi di penampungan minyak hasil curian yang dan diduga karena pencuri saat melakukan aksinya sambil merokok sementara minyak mentah yang diambil berjenis cair yang banyak mengandung gas.

Akibatnya terjadi ledakan yang menewaskan 5 orang dan 18 orang luka bakar.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/04/182644/2054937/1034/kapolres-tak-tahu-lokasi-pencurian-minyak-sumsel-di-pinggir-jalan-raya"]http://finance.detik..com/read/2012/10/04/182644/2054937/1034/kapolres-tak-tahu-lokasi-pencurian-minyak-sumsel-di-pinggir-jalan-raya[/URL]

Parah ni kapolres, jadi kerja ente selama ini apa? jelas2 di pinggir jalan besar nga tahu? kalau soal duit aja ente pasti tahu, suruh propost jemput aja pak wakapolda, masukin sel manusia nga becus itu
0
2.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan