yogaridhoAvatar border
TS
yogaridho
Selamat HUT Reg KALTIM VIII
HUT Reg Kalimantan Timur VIII

Regional Kaltim bukan apa apa bila kita tidak tahu "identitas" Regional ini sendiri. Berikut paparan mengenai Regional ini dimasa silam, di awal berdirinya regional ini.

Sejarah Singkat Regional Kalimantan Timur

Regional Kalimantan Timur merupakan salah satu regional "induk" yang terbentuk secara langsung melalui permintaan oleh beberapa kaskuser dan juga salah satu moderator yang kemudian disetujui oleh kaskus officer.

Regional induk hanya merupakan istilah saja, guna membedakan bahwa regional ini terbentuk bukan karena pengajuan proposal dan lain lain (seperti regional regional baru yang terbentuk belakangan ini). Tidak ada perbedaan antara regional induk dan bukan, hanya saja bisa diambil kesimpulan bahwa tidak lama kaskus berdiri (sekitar tahun 2001) kaskuser dari regional kaltim sudah "aktif" ini lah yang diperkirakan menjadi alasan Regional Kaltim disetujui menjadi Regional sendiri oleh kaskus officer pada 2004.

Berikut beberapa bukti flashback Kaskus Regional Kalimantan Timur melalui media KASKUS ARCHIVE. (saya sendiri lupa tidak mengambil link dari beberapa bukti yang ada, hanya mengambil printscreen saja).

Secara singkat penelusuran saya langsung menuju Arsip regional kaltim, dan ditemukan beberapa trit yang "paling lama" masa pembuatan nya, berikut langsung saya print screen saja trit yang berada dihalaman paling belakang arsip reg kaltim.




dari gambar diatas, ditelusuri kembali kapan trit tersebut dibuat berdasarkan user id yang "aktif" saat itu di regional kaltim.

dan ditemukan bukti seperti dibawah ini.



Mungkin rasanya masih kurang cukup untuk ini menjadi bukti,
akhir nya saya mencoba untuk menghubungi beberapa kaskuser yang aktif waktu itu, dengan harapan mendapatkan beberapa informasi penting sebagai tambahan referensi sebelum penentuan hari "penting" regional ini.

dan berikut hasil percakapan by PM yang berlangsung singkat, namun sangat membantu regional ini mencari identitas.

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



sekian trit ini dibuat dengan tujuan menjadi informasi untuk kaskus Reg Kaltim saat ini dan kemudian hari.

Revisi atau tambahan tentang sejarah ini silahkan disampaikan disini diawali dengan "BUKTI" bukan dengan "kalo ga salah/ pernah denger emoticon-Stick Out Tongue", guna menghindari "simpang siur" nya fakta yang sudah didapat seperti diatas.

Harapan saya pribadi, semoga Regional ini semakin besar dan kompak, menerima perbedaan dan "santai saja" dalam berkaskus, tidak perlu ambisi, emosi atau terlalu "ketat" (kayak leging) emoticon-Big Grin.

kita berkaskus mencari hiburan, jadi hormati saja kalau masing masing kaskuser memiliki "cara yang berbeda" dalam menikmati kaskus emoticon-Smilie. Selama masih dalam norma norma kesopanan

Perbedaan bukan lah perang.

Mohon maaf bila tahun ini HUT Reg Kaltim tidak bisa dirayakan dengan kegiatan Offline, semoga ditahun mendatang, HUT Kaltim bisa dirayakan secara offline dan menjadikan kita kaskuser yang berada di bawah Reg ini menjadi lebih baik lagi emoticon-Smilie
0
3.7K
56
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan