zeroyonline
TS
zeroyonline
(INFO GAN) Komisi I DPR setuju produk Israel diboikot.


Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Marty Natalegawa menyerukan pemboikotan produk Israel usai pertemuan dengan para menteri ASEAN di Markas PBB, New York, AS, pada Kamis (27/9) lalu.

Seruan Marty tersebut merupakan dukungan Pemerintah Indonesia agar Palestina menjadi negara merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia pun mengajak negara-negara Timur Tengah untuk mewujudkannya.

“Tidak membeli produk yang dihasilkan di wilayah pendudukan Israel,” ajak Marty.
Menanggapi penyataan hal ini, Anggota Komisi I DPR RI, Effendy Choirie pun mendukung seruan Marty. Menurutnya, yang harus memboikot adalah negara atau pemerintah, yakni melarang masuk semua komoditas produk Israel ke Indonesia.

“Yang harus tindak lanjut adalah negara, misalnya, tentara tidak membeli persenjataan atau produk lainnya dari Israel. Ini produk Israel justru yang beli tentara,” kata Efendy, sebagaimana dinukil GATRA, Senin.

Ia menegaskan, produk yang harus diboikot bukan hanya barang-barang Israel, namun semua produk negara yang mengeruk kekayaan Indonesia dan melarikannya ke negara mereka, juga harus diboikot.

“Bukan hanya produk Israel, tapi negara yang tujuannya mengeruk kekayaan dan menerapkan neokolonialisme juga harus diboikot,” tegasnya.

Menurutnya, pemerintah Indonesia harus bersikap tegas dan melarang semua produk Israel masuk ke negeri ini. Pasalnya, pemerintahlah yang berwenang melakukan pelarangan satu produk ke dalam negeri. (gtn/sol)

SWATT ONLINE

Setuju atau tidak gan, Indonesia boikot produk Israel? emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S) Admin Tolong jangan dihapus ya. ini sudah yang ketiga kalinya saya upload. Terima kasih
0
3.4K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan