.b.a.n.g.s.a.t.Avatar border
TS
.b.a.n.g.s.a.t.
[He...He..] 50 Anjing Bea Cukai Seharga Rp7,5 Miliar




VIVAnews- Direktorat Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menganggarkan pembelian 50 anjing sebesar Rp7,5 miliar untuk tahun depan. Anjing paling mahal Bea Cukai sendiri mencapai Rp2 miliar.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Agung Kuswandono mengatakan harga anjing pelacak termurah sebesar Rp150 juta. Anggaran itu menurutnya sudah sesuai dengan peruntukannya.

"Jadi anjing yang paling bagus itu ada chipnya, dan jenisnya tertentu," ujar Agung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 26 September 2012.

Agung menjelaskan perawatan anjing pelacak itu juga tidak murah. Ia bahkan berseloroh bahwa biaya makan anjing lebih mahal dibanding dirinya. "Makannya kan tidak bisa makan pecel, tahu, telor, namun semuanya harus disiapkan. Biaya makannya lebih mahal dari Dirjen," kata Agung.

Anjing untuk membantu tugas Bea Cukai itu akan diimpor dari Australia. Jenis anjing pelacak ini antara lain Labrador Retriever dan German Shepard, yang memiliki kualifikasi agresif dan pasif. "Yang agresif misalnya ada yang menyimpan narkoba, langsung digaruk-garuk, untuk bagasi penumpang. Sedangkan yang pasif untuk orang," ujarnya.

http://us.bisnis.news.viva.co.id/new...a-rp7-5-miliar


-------------

Gimana pendapat juragan... hehe emoticon-Big Grin
0
15.4K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan