citoxAvatar border
TS
citox
Setelah Mengacau di Depan McD Simpang Lima, Massa FPI & GPK Datangi Mapolda Jateng
Massa FPI Datangi Mapolda Jateng
Tribun Jogja - Selasa, 25 September 2012 14:35 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Massa Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah, Solo dan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) yang sebelumnya berdemo di depan Mcdonalds simpang lima, Semarang beralih ke Mapolda Jateng. Mereka bermaksud memperkarakan kericuhan yang menurut mereka diprovokasi oleh seorang anggota kepolisian.

Perwakilan FPI Jindan Baharudin dan ketua DPW FPI Solo Khoirul Annam diterima Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan. Mereka sepakat untuk menyelesaikan masalah itu secara damai, seorang anggota GPK yang diamankan akan dikembalikan.

"Jelas kami datang baik-baik, sudah koordinasi dengan kasatintel untuk beraksi di parkiran Mcd tapi kami dihalang-halangi. Bahkan seorang polisi mengucapkan hal yang membuat emosi," kata Jindan di sela-sela demonstrasi, Selasa (25/9/2012).

Sembari menunggu anggota mereka dikembalikan, massa beristirahat di depan Gedung DPRD Jawa Tengah di jalan Pahlawan. Setelah itu mereka akan membubarkan diri.(*)

SUMBER

FPI Bentrok Depan McDonalds Simpang Lima
Tribun Jogja - Selasa, 25 September 2012 13:19 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Ratusan masa Front Pembela Islam (FPI) kabupaten Semarang, Solo serta Gerakan Pemuda Kakbah berdemonstrasi menggugat pemutaran film Innocence of Muslims. Berhenti di depan McDonalds simpang Lima Semarang, mereka berorasi.

Demonstrasi yang semula tenang tiba-tiba berubah ricuh. Massa FPI yang hendak merangsek masuk dicegah oleh petugas kepolisian. Bentrokan pun sempat terjadi. Tembakan peringatan pun sempat dilontarkan anggota kepolisian. Akibatnya, seorang petugas kepolisian dan anggota FPI terluka ringan.

"Ayo ke polda, minta pertanggungjawaban," kata seorang anggota FPI. (*)

SUMBER

Lagi2 polisi Semarang berhasil mencegah aksi anarkis massa pengangguran. emoticon-2 Jempol
0
11.7K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan