penggunataksiAvatar border
TS
penggunataksi
Empat Pengemudi Telanda Kendaraan Umum 2012 Terpilih
Empat Pengemudi Telanda Kendaraan Umum 2012 Terpilih

Pengemudi Lombok Taksi Muhammad Asas Hujairo Bersama Menteri EE Mangindaan

Jakarta, Suara.Asian.- “Pengemudi adalah kunci, dalam upaya mendisiplinkan masyarakat. Sebagai contoh pengemudi agar berhenti, menaikkan dan menurunkan penumpang, pada tempat yang seharusnya ,” demikian disampaikan Dirjen Perhubungan darat Kemenhub, Suroyo Alimoeso saat memberikan sambutan pada acara penutupan Kegiatan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional tahun 2012 di Cipayung Bogor, Senin (17/9) lalu.

Kegiatan Pemilihan AKUT 2012 ini berlangsung sejak 11 September 2012 hingga 17 September 2012, diikuti oleh 56 orang peserta, yang berasal dari 29 provinsi. Dari 33 provinsi, tercatat sebanyak 4 provinsi yang pada tahun ini menyatakan tidak berpartisipasi dalam pemilihan AKUT, yaitu : Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, dan Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut Suroyo mengatakan bahwa kegiatan pemilihan AKUT ini dimaksudkan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada awak kendaraan umum (pengemudi) yang selama ini telah bekerja dengan baik dan telah menjunjung tinggi etika profesi selama menjalankan tugasnya, dan memberikan apresiasi kepada pelaku jasa transportasi jalan, serta mengangkat harkat martabat pengemudi sebagai profesi yang lebih dihargai di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Suroyo mengucapkan terima kasih atas sumbangsih DPP Organda memberikan asuransi bagi seluruh peserta Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2012. “Diharapkan hal ini jangan hanya sampai disini, namun terus diinventarisir, mengingat rekan-rekan pengemudi ini profesi kedepannya harus ditempatkan di depan,” tambah Suroyo.

Kegiatan pembinaan terhadap pengemudi merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tanggung jawab ini diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan AKUT, baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. Dalam penyelenggaraan kegiatan AKUT ini, pemerintah terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraannya sehingga diharapkan hasil dari kegiatan AKUT ini akan memberikan nilai tambah yang lebih baik. Dalam pemilihan AKUT Tingkat Nasional tahun 2012 ini, diadakan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan (PPGD) dari Palang Merah Indonesia (PMI) serta Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai salah satu materi yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pengemudi sesuai dengan permasalahan yang terjadi saat ini.

Di bagian akhir sambutan penutupannya, Ia menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang AKUT 2012. “Seluruh peserta Kegiatan Pemilihan AKUT Tingkat Nasional tahun 2012 ini adalah teladan semua. Saya berharap agar mulai saat ini dan selanjutnya seluruh peserta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menginformasikan hal-hal yang positif dan keteladanan kepada keluarga, rekan kerja dan perusahaan, sehingga memberikan keteladanan bagi awak kendaraan umum lainnya. Sekembalinya dari kegiatan ini, para pengemudi ini diharapkan membawa perubahan yang baik bagi perusahaan, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan pengusaha, serta yang lebih umum membawa perubahan yang baik bagi dunia lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia,” pungkasnya.

Berikut ini daftar pemenang Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Tingkat Nasional 2012, berdasarkan Keputusan Dirjen Perhubungan Darat No.SL.3524/KP.804/DJPD/2012 tanggal 14 September 2012 :

Peringkat I
Nama : Muhammad Asas Hujairo
PO : PT. Lombok Seaside Cottage
Provinsi : Nusa Tenggara Barat

Peringkat II
Nama : Syafni Zulfikar
PO : Taksi Angkasa
Provinsi : Sumatera Barat

Peringkat III
Nama : Muhammad Nasich
PO : Koperasi Primkopangda
Provinsi : Jawa Timur

Harapan I
Nama : Albani Fakih
PO : PO. Gunug Harta
Provinsi : Jawa Timur

Harapan II
Nama : Saipul
PO : Koperasi Taksi Intan
Provinsi : Kepulauan Riau

(ba01)

http://suara.asia/empat-pengemudi-te...2012-terpilih/
1
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan