pengayoAvatar border
TS
pengayo
Launching Windows Server 2012 @Balai Kartini





Microsoft Indonesia resmi menghadirkan peranti lunak untuk server Internet, Windows Server 2012, di Jakarta, Rabu (19/9/2012), setelah diluncurkan secara global pada 4 September.
Windows Server 2012 merupakan pembaruan dari peranti lunak sebelumnya, yaitu Windows Server 2008 versi R2.

"Perbedaan Windows Server 2012 dengan pendahulunya terletak pada skalabilitas dengan mendukung hingga 64 prosesor virtual dan RAM sebesar satu terabit," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro.

Perbedaan lain, menurut Andreas, yaitu elastisitas peranti lunak itu dalam menampung berbagai aplikasi di dalam komputasi awan (cloud) selain kemudahan ketika akan berpindah dari satu server ke server lain.

Andreas mengatakan Windows Server 2012 menyasar pengguna dari berbagai sektor industri yang membutuhkan pusat data termasuk instansi pemerintah seperti Badan Pusat Statistik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, ataupun Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Meski tidak menyebut secara rinci target jumlah pengguna Windows Server 2012 di Indonesia, Andreas mengatakan pengguna Windows 2008 telah mencapai seribu mitra.

Microsoft menyebut Windows Server 2012 dengan Windows Azure menyediakan pusat data komputasi awan bagi privat maupun publik.


SUMBER
0
2.2K
29
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan