alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016435441/jalan-jalan-habis-21-trilliun-wisata-dinas-ke-surga
Peringatan! 
JALAN JALAN HABIS 21 TRILLIUN, Wisata DINAS ke SURGA!!
semoga gak emoticon-Purple Repost ya gan,, ane habis baca2 kompas.com eh nemu artikel beginian,, hmm.. bikin gerah gan... bangkkkeee kok nih orang2. emoticon-Marah

Ini beritanya emoticon-Traveller
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Anggaran perjalanan dinas untuk semua kementerian dan lembaga pemerintah pada tahun 2013 senilai Rp 21 triliun. Angka tersebut jauh melampaui alokasi program-program peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan rakyat.

Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dolfie OFP, di Jakarta, Rabu (12/9/2012), menunjukkan, program pemberdayaan rakyat seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan bantuan bagi siswa miskin masing-masing senilai Rp 7,3 triliun dan Rp 10 triliun.

Biaya perjalanan dinas Rp 21 triliun itu bentuk pemborosan, kata Dolfie.

Mengacu pada laporan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas perjalanan dinas kementerian dan lembaga tahun 2011, Dolfie melanjutkan, terjadi pemborosan sebesar 40 persen dari total anggaran senilai Rp 18 triliun.

Jika disimulasikan pada alokasi tahun 2013 senilai Rp 21 triliun, potensi pemborosannya ditaksir mencapai Rp 8,4 triliun.

Jadi, potensi pemborosan di perjalanan dinas tahun 2013 jauh lebih besar dibandingkan dengan anggaran Jamkesmas sebesar Rp 7,3 triliun dengan sasaran 86 juta orang, kata Dolfie.

Pembanding lain adalah anggaran program keluarga harapan sebesar Rp 3 triliun dan subsidi pelayanan publik sebesar Rp 2 triliun.

Secara terpisah, ekonom dari Econit Advisory Group, Hendri Saparini, berpendapat, setiap tahun BPK menemukan pemborosan, bahkan indikasi korupsi pada pengelolaan anggaran pemerintah.

Namun, hal itu tidak pernah sungguh-sungguh digunakan pemerintah sebagai bahan evaluasi. Buktinya, persoalan klasik seperti besarnya perjalanan dinas terus terjadi. Evaluasi pemerintah sejauh ini masih sebatas soal penyerapan anggaran dan belum benar-benar sampai pada ukuran kinerja.

Dukung kegiatan utama

Perjalanan dinas, menurut Hendri, boleh-boleh saja sepanjang benar-benar diperlukan untuk mendukung kegiatan utama. Persoalannya, realisasi perjalanan dinas acap kali lebih besar daripada proyek utamanya sendiri.

Kita memang perlu reformasi politik anggaran. Kita tidak pernah menempatkan siapa yang prioritas dan yang tidak. Akibatnya, yang tidak prioritas bisa mendapatkan anggaran jauh lebih besar dibandingkan yang prioritas, kata Hendri. (LAS)


padahal habis jalan-jalan kerjaanya cuma
Spoiler for KERJAAN DPR:


sedangkan masih ada rakyat yang kayak gini

Spoiler for kondisi nyata:


menurut ane ni negri makin lama makin kehilangan bulu burung garudanya, sampe2 gak punya malu kalo udah gak punya bulu, mau gak peduli ya gak bisa untuk kondisi negara yang seperti ini, rakyat seperti gak bisa ambil suara, pengen emoticon-Najis kalo liat tuh kelakuan wakil2 kita.Semoga gak dapet laknat dari allah.

bagi kaskuser yang ngaku indonesia ane tunggu share pendapatnya disini, tapi kalo gak berkenan jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) gan, karena ane cuma emoticon-I Love Indonesia

Komen dari kaskuser

Quote:

Quote:Original Posted By bagioharier


wah, setuju gan, gagasan yg menarik


Quote:Original Posted By radhinalpersie
semoga mereka cepat sadar,,, kalo mereka itu mengemban amanat rakyat, harus profesional bekerja semaksimal mungkin,,,


Quote:Original Posted By chadow
Miris liat anak bangsa yg sekolahnya roboh emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By Claudia.Tristha
Pantes aja banyak orang menghalalkan segala cara buat jadi wakil rakyat...
Mereka cuma orang-orang yang mikirin hidup sendiri padahal banyak rakyatnya yg kesulitan buat makan.. emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By van Duke
Untuk saat ini hanya mampu berdiam diri,namun jangan sangka dalam diam kami ini tidak ada amarah. Bagai api dalam sekam,sedikit saja dipicu maka kami akan rubuhkan kalian wahai "setan yang berdiri mengangkang". emoticon-Mad (S)





KOMEN YANG PALING ANE SUKA

Quote:Original Posted By FaridMazda
wakil rakyat yang ada di gedung dpr-ri emang

janc*kkk....!!!!
tidak ada petroomaxx diantara kita... emoticon-Ngakak
wah emang bener-bener dah tu anggota DPR emoticon-Marah
pejabat Indonesia emang gak bisa pada mikir emoticon-Cape d... (S)
egoismenya yang sangat kuat
kagak bakalan beres gan

tiap tahun kayak gini aja
mereka tu team otak gelembung sabun gan emoticon-Big Grin
laen kali perlu di usulin, jalan2 ke neraka aja.. membuat toilet disana////emoticon-Cendol (S)
saat rakyatnya pada kesusahan
ini wakilnya enak2 pelesirian emoticon-Bata (S)
skrng males milih wakil klo kelakuannya kyk gtemoticon-Sorry
Dasar g punya martabat lagi nih DPR, kesel klo liat dia lagi digedung pada saat rapat....
Makan sumpah tuh...emoticon-Marah
g berkah kerjaannya tuh...emoticon-Najis
harus ada sosok pemimpin yang bagus untuk bisa merubah negara ini agar lebih baik dari sekarang yang ancur kayak gini emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By nov4stor
laen kali perlu di usulin, jalan2 ke neraka aja.. membuat toilet disana////emoticon-Cendol (S)


perlu banget itu gan,,

Quote:Original Posted By siapselem
saat rakyatnya pada kesusahan
ini wakilnya enak2 pelesirian emoticon-Bata (S)


kalo dipikir uang 21 triliiun itu dah bisa nolong berapa puluh ribu orang atau bisa benerin berapa ribu sekolah ya?

Quote:Original Posted By nocturna
skrng males milih wakil klo kelakuannya kyk gtemoticon-Sorry


tapi ane masih optimis kalo ada orang bener yang cinta tanah air di pemerintahan kita gan, belum kelihatan taji nya karena kebanyakan bangke di pemerintahannya.
gila duit segitu buat bikin bisnis malah mantep tuh bisnis nya
itulah indonesia....
wah gilak gan, buat bkin pesantren aja gan..
Wah bisa keliling dunia g pulang2 ituemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 4rifind
wah gilak gan, buat bkin pesantren aja gan..


wah, setuju gan, gagasan yg menarik
biar nanti mereka pertanggung jawabkan di akhirat emoticon-Sorry
aduh sia-sia uang rakyat



Posted with kaskusBetaQR
semoga mereka cepat sadar,,, kalo mereka itu mengemban amanat rakyat, harus profesional bekerja semaksimal mungkin,,,