akhsanAvatar border
TS
akhsan
Nasib Guru Honorer yang Menyedihkan (jangan foke Vs Jokowi mulu gan)
Pendidikan adalah pintu gerbang kemajuan suatu bangsa dan salah satu perangkatnya adalah GURU, Nasib guru di Indonesia tercinta ini emoticon-I Love Indonesia (S) dari jaman 'kuda gigit besi' begitu-begitu aja gak ada kemajuan dan jauh dari kesejahteraan emoticon-Cape d... (S) , apalagi guru honorer. Kenyataanya bahwa guru 'dimiskinkan' secara struktural di negara ini niy beritanya gan....



JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistiyo menyatakan, perlakuan pemerintah kepada guru honorer masih buruk. Menurut dia, hal itu terbukti dari tiadanya sistem perekrutan dan pembinaan yang jelas, disusul dengan kesejahteraan dan perlindungan yang menyedihkan.

"Perlakuan terhadap guru honorer sangat menyedihkan. Terlebih perlakuan kepegawaiannya jauh dari memadai," kata Sulistiyo di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Ia mengungkapkan, jika tak segera dibenahi, semua permasalahan itu akan semakin keruh dan sangat berpotensi merugikan masyarakat. Pasalnya, jumlah guru honorer yang tidak memenuhi persyaratan akan semakin banyak, baik kualifikasi akademik maupun kompetensinya.

"Kita harus paham, kondisi itu terjadi karena tak ada kejelasan untuk guru honorer. Keinginan menjadi PNS hanya harapan karena pemerintah sering tak peduli," tuturnya.

Semakin ironis, kata dia, karena guru honorer yang telah mengabdi puluhan tahun juga luput dari radar pemerintah. Mayoritas dari mereka ada di bawah garis kemiskinan.

"Kerja sepenuh waktu tetap tak dihargai, perhatian pemerintah seperti bumi dan langit," ucap Sulistiyo.

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

mohon komennya gan....

sumber :
http://edukasi.kompas.com/read/2012/...ng.Menyedihkan
0
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan