wonkcilikbangetAvatar border
TS
wonkcilikbanget
[Bukan Kampanye] EARTH HOUR: Solo, Nominator Aksi untuk Bumi Award
EARTH HOUR: Solo, Nominator Aksi untuk Bumi Award



Penghargaan yang diinisiasi World Wild Fund (WWF) Indonesia dan Komunitas Earth Hour Indonesia ini akan diikuti 11 kota di Pulau Jawa dan Bali yang mendukung program ramah lingkungan.

Menurut Sustainable Energy and Earth Hour Officer WWF Indonesia, Paramita Mentari Kusuma, Solo dibidik menjadi salah satu nominator lantaran mendukung program WWF yakni Earth Hour.

Saat ini, pihaknya sedang menggelar sosialisasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, perkampungan dan sekolah di Kota Solo. “Nanti akan kami lihat profil aksi pemerintah, masyarakat dan sekolah di Solo seperti apa,” terangnya saat berbincang dengan wartawan di car free day, Minggu (9/9/2012).

Paramita mengatakan, ada tiga aspek penilaian yang digunakan yakni penerapan prinsip 3R (reduce, reuse dan recycle), efisiensi energi dan penerapan gaya hidup hijau atau ramah lingkungan. Dari diskusi sementara yang ia lakukan bersama Earth Hour Solo, pihaknya mendapati Solo termasuk baik dalam penerapan tiga aspek itu.

Secara teknis, sejumlah kota yang menyelenggarakan kampanye Earth Hour akan diminta menominasikan masing-masing satu gedung pemerintah, kampung hemat energi dan sekolah untuk dinilai kiprahnya terhadap lingkungan. Solo, lanjut Paramita, akan bersaing dengan kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Bogor, Semarang dan lain sebagainya.

Sementara Koordinator Earth Hour Solo, Budi Prajitno, berkomitmen mendukung Pemkot Solo dalam kegiatan tersebut. Pihaknya siap berkoordinasi dengan Pemkot untuk sosialisasi dan survey lokasi yang layak dinominasikan. “Sosialisasi akan digelar sampai 31 Oktober. Sementara penilaian akan digelar berkala mulai November sampai Februari 2013. Kami mendorong Pemkot segera membahas nominasinya,” ujarnya kepada
Solopos.com.

Solopos


komentar TS : gw bilang jg apa gan, solo aman terkendali !
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan