mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
La Nyalla Kirim 40 Wasit ISL ke PON XVIII Riau
La Nyalla Kirim 40 Wasit ISL ke PON XVIII Riau

Bola.net - Ketua KPSI La Nyalla Mahmud Mattalitti membenarkan bahwa 40 wasit ISL akan turun memimpin laga cabang sepakbola di PON XVIII Riau.

"Benar, kami menurunkan 40 orang wasit atau perangkat pertandingan yang biasa memimpin pertandingan kompetisi ISL ke ajang PON XVIII itu," ujarnya.

Menurut La Nyalla, keinginan menggunakan wasit-wasit dari kompetisi ISL tersebut adalah permintaan dari Ketua Panpel Cabang Sepakbola PON XVIII, Satar Thaher.

Permintaan ini sendiri adalah buntut dari penarikan perangkat pertandingan oleh PSSI setelah terjadinya kekacauan di tiga laga awal cabang sepakbola PON.

Akibatnya, tim-tim peserta pun memprotes keterlibatan PSSI dalam PON. Bahkan sebelum itu, menurut mereka, pihak PB PON, KONI Pusat, dan Tim Keabsahan telah membatalkan seluruh tim sepakbola hasil rekayasa caretaker-caretaker pengprov bentukan Djohar Arifin dalam cabang sepakbola PON.

Efeknya pun berantai. Saleh Mukadar, yang ditunjuk sebagai penyedia perangkat pertandingan oleh PSSI, akhirnya mencabut semua perangkat pertandingan melalui surat tertanggal 7 September 2012 bernomor 2472/UDN/1130/IX-12 yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt.) Sekjen PSSI, Hadiyandra, dan mengancam tidak akan mengesahkan seluruh hasil pertandingan sepakbola PON XVIII.

Meski mendapatkan ancaman dari PSSI, La Nyalla tetap mendukung penuh pelaksanaan PON XVIII, terutama untuk cabang sepakbola.

"Event olahraga empat tahunan berskala nasional ini adalah langkah awal cermin hasil pembinaan olahraga di Tanah Air sebelum menuju event yang lebih besar, seperti SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade. PON harus didukung, bukan malah sengaja dirusak," ujar La Nyalla. (ant/dzi)***

http://www.bola.net/indonesia/la-nya...au-76e900.html

Akibatnya, tim-tim peserta pun memprotes keterlibatan PSSI dalam PON.. Bukannya La nyalla ngaku ketua PSSI juga ya? Kok gak diprotes? Terus La Nyalla hebat juga ya? Kok bisa secepat itu para wasit di-datangin, gak sampe semenit udah nongol semua.. Pake ilmu teleport kali ya.. ajarin ane dong.. :-D
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan