faisal amin
TS
faisal amin
7 Penyebab Migrain Yang Jarang Diketahui
Mengetahui penyebab migrain sangat penting sebelum mengobatinya. Namun, kebanyakan orang hanya mengetahui beberapa penyebab umum migrain seperti cahaya yang berlebihan atau stres. Padahal ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkan migrain. Apa saja penyebab migrain yang tak banyak diketahui? Ini daftarnya, seperti dilansir oleh Quickeasyfit.com.


1. Cuaca
Perubahan cuaca seperti temperatur yang tidak stabil bisa menyebabkan migrain pada beberapa orang. Jika Anda sering merasa migrain ketika cuaca berubah-ubah, maka Anda perlu mewaspadai hal ini.

2. Hari libur kerja
Ini mungkin terdengar aneh, namun kebanyakan orang yang selalu merasa tertekan dan stres pada hari kerja kebanyakan merasakan migrain ketika libur. Ini bisa disebabkan oleh perbedaan suasana ketika bekerja dan hari libur, atau perbedaan aktivitas tubuh.

3. Tidur terlalu lama
Jika Anda tak memiliki jadwal tidur yang tetap setiap hari, Anda bisa terkena migrain. Untuk itu sebaiknya jangan mengubah jam tidur Anda, bahkan saat liburan sekalipun.

4. Konsumsi kafein
Minum kopi bisa memperparah sakit kepala, terutama jika dikonsumsi di saat yang tak tepat. Kafein yang ada dalam kopi bisa menyebabkan sakit kepala beberapa jam setelah Anda meminumnya.

5. Kurang magnesium
meningkatnya tingkat stres bisa menyebabkan turunnya kadar magnesium dalam tubuh. Ini bisa menyebabkanmigrain dan sakit kepala. Lebih baik periksakan diri dulu ke doktor. Jika migrain Anda memang disebabkan oleh kurang magnesium, maka Anda bisa membeli suplemen magnesium di apotek.

6. Alergi gluten
Gluten adalah sejenis protein yang ditemukan pada gandum, sereal, atau roti. Jika Anda termasuk orang yangsensitif terhadap gluten maka, ini juga bisa menyebabkan migrain dan sakit kepala. COba hindari mengonsumsi makanan yang mengandung gluten selama beberapa hari. Jika Anda merasa baikan, maka itu berarti Anda memang sensitif pada gluten.

7. Mengonsumsi karbohidrat
Migrain juga bisa disebabkan oleh banyaknya konsumsi karbohidrat. Ini karena karbohidrat mampu meningkatkan level gula darah. Mengonsumsi karbohidrat sederhana bisa menaikkan gula darah dan membutuhkan produksi insulin yang lebih banyak. Tingkat gula darah yang tiba-tiba naik dan turun menyebabkan sakit kepala.

Itulah beberapa penyebab migrain yang jarang diketahui orang. Jika Anda mengalami migrain ketika melakukan salah satu hal di atas, maka sebaiknya segera hindari, agar migrain tidak mudah kambuh

sumber

nih ada cara mengatasi migrain tanpa obat gan
Spoiler for cara mengatasi migrain tanpa obat:

[url=http://health.detik..com/read/2010/10/25/074151/1473833/766/cara-mengatasi-migrain-tanpa-obat]sumber[/url]
masukan dari kaskuser

Quote:
0
4.1K
61
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan