sandy1305Avatar border
TS
sandy1305
Woww !! kawasan Cipanas-Puncak mampu menjadi potensi wisata dunia


Puncakku.com, CIPANAS-Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai dan kaya akan pesonanya, membuat sejumlah pihak yakin bahwa kawasan Cipanas-Puncak Kabupaten Cianjur, mampu menjadi salahsatu kawasan wisata dunia yang banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan internasional.

Rudi Gunawan (41) salah seorang pengusaha asal Cipanas menuturkan, bukanlah hal yang tidak mungkin kalau kawasan Cipanas, mampu menjadi salah satu kawasan wisata dunia. Pasalnya, baik ditinjau dari aspek SDA dan SDM, kawasan Cipanas sudah memadai dan mendukung.

“Presiden Soekarno saja lebih memilih kawasan Cipanas, sebagai tempat istananya. Itu berarti kawasan Cipanas mempunyai nilai lebih dibanding daerah lainnya,” katanya.

Quote:


“Untuk mewujudkan itu semua. Salahsatunya Pemda harus menggandeng para investor dan ahli desainer untuk memanfaatkan kawasan yang dinilai layak dijadikan kawasan wisata,” tuturnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, pemerintah bisa membangun kawasan wisata dunia di wilayah Cipanas, dengan membangun sebuah ‘Kampung Perdamaian Dunia’ dengan cara membangun sebuah miniatur dunia. Dimana, di dalamnya dibangun sebuah bangunan rumah khas dari masing-masing negara.

“Apalagi, beberapa waktu lalu. Saya pernah berbincang-bincang dengan presiden Gong Perdamaian Dunia, mereka akan mendukung konsep tersebut dengan memberikan Gong Perdamaian Dunia,” ungkapnya.

0
2.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan