pasukancyberAvatar border
TS
pasukancyber
Kebijakan yg Janggal Melarang Kendaraan Dinas Menggunakan BBM Bersubsidi
Otosia.com - Pemerintah mulai mensosialisasikan penggunaan BBM non-subsidi bagi kendaraan dinas. Namun untuk memastikan program tersebut berjalan, pengawasan ketat mulai diberlakukan.

Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan sejumlah laporan, masih adanya mobil dinas nakal. Sehingga Tim Nasional Penghematan Pengendalian Penggunaan BBM sebagai pihak pengawas telah menyisir kawasan Jawa Barat-Jawa Tengah (Jabar-Jateng).

"Sosialisasi program ini terus kami lakukan. Kami menyisir dari barat ke timur. Tanggal 20 Juni lalu di Serang, Banten, lalu 21 Juni di Bandung. Jawa Barat secara keseluruhan pada 22 Juni 2012. Sosialisasi ini untuk seluruh Pemda, BUMN dan BUMD yang ada di Provinsi Banten dan Jawa Barat. Termasuk SPBU yang akan melaksanakan pendistribusian BBM Bersubsidi," ungkap Hadi Purnomo, Ketua Tim Nasional Penghematan Pengendalian Penggunaan BBM, di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin lalu.

Sesuai program, pembatasan akan diterapkan mulai 1 Agustus 2012 untuk wilayah Jawa-Bali. Adapun pihaknya juga menyisir wilayah Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya dan terakhir di Bali.

Infrastruktur keberadaan SPBU dengan BBM non-subsidi menurutnya secara umum sudah siap. Walaupun ada beberapa yang akan diubah penggunaannya. "Dari sekitar 3.000 SPBU, 90 persen sudah siap," tambahnya.

Pembatasan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi BBM Subsidi pada kendaraan dinasnya. Target pemerintah adalah menjaga agar konsumsi BBM bersubsidi tidak lebih dari 40 juta kiloliter pada tahun ini. (kpl/why/vin)
http://id.berita.yahoo.com/ketatkan-...083000246.html

Menurut Saya Pribadi Itu adalah Kebijakan Yg Bodoh, Melarang Kendaraan Dinas Mengisi BBM berubsidi itu sama halnya Meningkatkan Biaya Operasional Kendaraan Dinas yg di Biayai Oleh Negara dengan Menggunakan BBM Non Subsidi Yg Harganya 2x Lipat. Bagaiman Pendapat Agan2 Semuanya
0
3.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan