290405
TS
290405
Hal2 yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Mario Bros
[IMG][/IMG]Kita tahu kalau dia punya kumis tebal, topi merah dan kecenderungan untuk melompat di atas kepala orang, tetapi apakah kamu benar-benar mengenal karakter video game yang paling terkenal di seluruh dunia ini? Yuk, kita selidiki bersama...



1. Tahukah kamu kalau Mario pernah memiliki 3 nama?

Shigeru Miyamoto, pencipta Mario, ingin menamakannya Mr. Video. Kenapa? Karena Shigeru berencana untuk memunculkan Mario di semua game yang diciptakannya. Slogannya kira-kira seperti ini... "Mr. Video Game yang muncul dimana-mana."

Untungnya, dia tidak jadi menggunakan nama tersebut. "Jika dia dipanggil 'Mr. Video' dia mungkin telah menghilang dari muka bumi sejak lama," kata Shigeru sambil tersenyum.

Lalu dalam penampilannya yang pertama di muka bumi, yaitu di game Donkey Kong pada tahun 1981, Mario menggunakan nama Jumpman karena dia memang suka melompat-lompat. Nama ketiga adalah, tentu saja, Mario, yang konon (sampai sekarang belum dikonfirmasi oleh pihak Nintendo) diambil dari nama seorang pengusaha Amerika Serikat, Mario Segale.

Mario Segale adalah pemilik gudang, yang gudangnya disewa oleh Nintendo untuk dijadikan kantor di Amerika waktu itu.


2. Tahukah kamu kalau Mario bukan hanya seorang tukang ledeng?

Mario boleh saja dikenal sebagai karakter tukang ledeng yang paling tersohor di dunia, tapi sebenarnya dia memulai karir (dalam game Donkey Kong) sebagai tukang kayu. Dia tidak pindah ke urusan pipa-pipaan sampai ia mendapat game-nya sendiri. Mario juga pernah menjadi pemain basket, sepak bola, tenis, golf, seorang arkeolog, seorang presiden direktur dari sebuah perusahaan mainan dan bahkan menjadi dokter.




3. Tahukah kamu kalau tidak ada yang tahu nama lengkapnya?

Baik Nintendo maupun Shigeru Miyamoto tidak pernah secara resmi mengungkapkan nama lengkap Mario. Banyak yang menganggap nama belakangnya juga Mario, jadi lengkapnya adalah Mario Mario. Tapi banyak pula yang tidak setuju dan menganggap nama Mario Mario adalah nama yang aneh. Sampai sekarang hal ini menjadi bahan perbincangan yang seru antar sesama penggemar Mario.

Begitu pula dengan saudaranya Mario, si Luigi, juga tidak ada yang tahu nama lengkapnya. Tampaknya ada kesengajaan dari pihak Nintendo agar para fans terus mengira-ngira untuk waktu yang lama. Kalau semua misteri sudah terjawab, tidak menyenangkan lagi kan?
Sorry bwt agan/sista, soalnya info nya msih kurang lengkap, maklum gan ane masih newbie.

Tapi klo berkenan mohon kasih yg ijo2 emoticon-Blue Guy Cendol (L)
n klo gak berkenan mohon jgn dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
2.2K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan