H3NNDRY666
TS
H3NNDRY666
Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution dan PITI




Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Buka Puasa dengan AY Nasution
Medan, (Analisa). Pekerjaan yang paling berat di dunia ini adalah Menahan Diri dengan penuh keikhlasan dari segala bentuk yang dilarang Allah SWT. Itulah yang kita lakukan selama bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Dan setelah meraih kemenangan, hendaknya kita bisa mempertahankan sekaligus meningkatkannya sehingga kita semakin dekat dengan Nya.
Pelindung Yayasan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, Azmyn Yusri (AY) Nasution, menyampaikan pesan Idul Fitri seusai membentangkan tausiahnya pada acara berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPW Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, M.Ali Chandra, Minggu (12/8).

Sebelumnya, AY Nasution, membentangkan hikmah puasa bagi seseorang yang menjalaninya dengan keikhlasan. Karena dalam puasa itu kita tidak saja dituntut bisa menahan diri dari sifat keduniawian, tapi juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan ukhuwah Islam.

"Kita berharap nantinya kembali fitrah dan senantiasa berbuat kebaikan terhadap sesama," harap Mantan Pangkostrad, Letjen TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution.

Sementara Ketua DPW Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut, M.Ali Chandra menyatakan, bahwa buka puasa bersama meningkatkan silaturahmi sesama pengurus dan anggota Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia Sumut.

"Kita juga mengharapkan rencana pembangunan mesjid pertama bernuansa Tionghoa dan madrasah bisa terwujud dengan izin Allah SWT. Karena , pembangunan mesjid tersebut akan dideklarasikan di Jalan Medan-Binjai pada September 2012 mendatang," ujar M.Ali Chandra, yang juga Ketua DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut seraya menambahkan, bahwa acara buka puasa bersama dihadiri sekitar 300 orang.

Disebutkan, sejauh ini sejumlah ketua wilayah se Indonesia siap membantu dan menjadi Penasehat Yayasan PITI dalam pembangunan mesjid bernuansa Tinghoa di Sumut. Mereka adalah Ketua PITI Banten, H.Eddy Sulaiman, Ketua DPW PITI Jatim, Mantan Sekum DPP PITI, H.Budi Setya Graha, Ketua DPW PITI DKI, Ketua DPW Jawa Barat, HM.Syarif Tanu Hardja dan Ketua DPW PITI Kalimantan Barat, H.Amin Andiko.

Acara buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan makan bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Sebelumnya, Ustadz Junaidi menyampaikan ayat-ayat suci Al Quran.

Hadir saat itu Pelindung Yayasan PITI Sumut, Drs.Fahmi Tambunan, MM, , Penasehat, Gusli Tambunan, SH, MHum, Pembina, Ustadz Zainuddin, Wakil Ketua, H.Agustono Gunawan, Johan Brien, SE, SH, MM, MBA dan Humas, Risvande Lubis.(rel/hers)

sumber

semakin banyak tionghoa muallaf semoga persaudaraan kita dalam islam terus membahana ke setiap penjuru dunia alhamdulillah emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
0
6.3K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan