alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015292453/komunitas-kosakus---komunitas-senapan-dan-pistol-angin-kaskus

[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 44 dari 502
Quote:

ga keren ah, kurang narsis potonya. mestinya kan liat ke lensa kamera, bukan liat lensa tele emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

bisa bgt tuh gan. tapi kan mbah jump mau liat pita angin pake mata kirinya....
agan sekalian, ceritanya saya berhasil ngomporin jenderal dapur untuk nyobain nembak. yg jadi masalah, 2 airgun ane yg paling enteng cm sharp innova sama benji 397 (yg lg di permak buat masang peep sight), dan menurut doi masih keberatan bodi dan berat mompa.

Ada ide untuk airgun pompa yg ringan dan akurat di max 15m? oh ya, kalo bs jgn yg harganya bikin shock untuk permulaan (nanti aja disimpen kalo racunnya udah kuat) nanti doi kapok saya repot emoticon-Stick Out Tongue

Tolongggg

Teman2 sekalian, newbie numpang tanya nih... mohon bantuan dari teman2 sekalian... Ane punya pcp kalau nembak di tekanan 2200 sampai 2000 psi udah nitik, tapi kok waktu tekanan di bawah 2000 psi nitiknya jadi miring k kiri ya? Mohon pencerahannya.. Salam bedilers... emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:


Kikiki..
Bener juga,saya kurang mperhatikan kata2 itu..
Soale saya ga tau ada petunjuk kkuatan anginnya diLapBak..
siang agan2 semua...gimana kabar nya? dah lama nih ga buka laptop..abis keluar kota...smlm baru pulang dah di ajakin temen tuk buru hama musang yg beberapa hari ini nyolong 2 ekor ayam,1 ekor kelinci,3 buah pepaya,sama beberapa tongkol jagung..hehehehe ternyata ukuran nya amazing...lebih gede dari kucing persia atau hampir sebesar anjing kampung...

aneh nya,,pas face to face sama ane, (jarak sekitar 5 meter) ane shoot jidat nya, eeh tuh peluru ga keluar, alhasil tuh musang kabur,, ditungguin lg sampe jam 11 malam juga ga ada penampakan, pas mau pulang, eh dia nyebrang jalan depan motor ane, langsung ane kejar lagi,,begitu ketemu dia lg berdiri bengong,, jarak sekitar 15 meter, ane shoot pake sharp apache, 9 kali pompa, mimis superdome, dia cuma melintir muter sebentar abis itu ngilang lg,,,hadehhh mangkelll gondok abis,,,pinter bgt musang yg satu ini
Quote:


Kebetulan ane pernah ngalami ini di PCP lokal. Ceritanya ini laras dipotong supaya lebih kompak. Terpaksa dipotong depannya karena desain belakangnya lebih susah . Ternyata hasil grupingnya amburadul. PCP ini buatan GS yang sama dengan bedil yang dipake om Truscout. Setelah diskusi lama dengan om Truscout, beliau dengan ketelitian tinggi nyoba ngintip bagian crowningnya. Gini penampakannya :
[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus

Dibandingin dengan bedilnya om Truscout yang sempat memdominasi waktu tanding di Bangil, begini penampakannya :
[KOMUNITAS] KOSAKUS - Komunitas Senapan dan Pistol Angin Kaskus

Monggo ditelaah sendiri crowning bagus sama crowning jelek. Betulin crowning juga gak gampang. Kecuali nothing to lose, mending biarin aja

*all pictures by Truscout
Quote:


Bisa aja, dan ane dulu nyoba seperti itu. Tapi pas hunting, kadang lupa tutupnya dipasang lagi. Pada saat bedil ditenteng pake sling, bagian sisi kirinya kena punggung ane sendiri. Hasilnya tutupnya patah deh, nyesel juga karena buttler creek bawaan dari scopenya. Sampe sekarang nyoba dilem beberapa kali juga gagal. Mending ikuti saran pabriknya, daripada nyesel.
Quote:


Wah barang mahal tu Omgan..
Bahan perpadian plastik+karet emang susah nyatuin nya lagi..
Kalo cuma plastik/abs/mika biasa pake Alceto+kapas rokok pasti nyambung..
Hehe..jadi bener pake cara yg sepatutnya ya Omgan biar aman..

Quote:


Berburu musang pengalaman saya ga bisa sendirian gan..
Minimal 2orang 1senapan 1pentungan..
Apalagi segede gaban gitu,tembak kepalanya paling dia cuma MIGRAIN kikiki..
Palingan 2-3hr baru kecium tu bangkainya gan hehe..

Monggo..
Quote:


iya saya ga sendirian,, berdua,,kepung dari dua arah gan..maka nya itu temen saya juga aneh,,koq bisa2 nya menghilang,,padahal dia biasa nya jago bgt berburu musang,, biasa nya kami tembak moncong sih pasti gelepar2 gan,,

baru kali ini dia juga liat musang juga sekuat itu,,
Quote:


daerah mana gan? kok ane ngiler pengen ikutan hehe...
ane siap jadi team eksekusi kalo dibutuhkan/... saran ane kalo nembak yang lincah2 mending pake repeater...
Quote:


daerah cianjur gann..monggo silahkan atur waktu main kemari...masih banyak musang kalo malam2 di deket2 rumah saya

maksud nya repeater tuh senapan otomatis pake magazin yaaa??

ane ga sanggup beli yg kayak gituan gan hehehehe
Quote:


jarak brp meter om itu ngetesnya?larasnya pake laras lokal pastinya ya?

punya ane di jarak 30 m juga gitu,ini ane mau ganti laras ma modif angin keluaran angin biar stabil powernya, masih bingung antara pake tabung regulator kayak HW (mahal kisaran 500rb) atau setting per misumi putih gading ( yg nyetting Gunsmith ane ) yg bener yg mana ya?tolong master2 minta bantuannya

Quote:


gan,emang bener itu musang yg nyolong? hahahhaahahah,........
Quote:


bener gan..wong ke gepp lg geret2 pepaya,,sebelum nya jg lg geret2 ayam
Quote:


gan kita ngomongin input, output, offset dan gain nih ceritanya, kalo output mau stabil ya pake regulator, mau diregulasi (offset) ke berapa pressurenya? ya tinggal di setting saja regulatornya, biasanya per dalam regulatornya yang diatur jarak/posisinya, ato kalo regulatornya fixed (tidak bisa diatur2) maka dari awal ganti pernya sesuai yang dibutuhkan.

kalo per pada hammer itu untuk menentukan gain, yaitu berapa lama valve harus terbuka sehingga jumlah angin yang keluar dari regulator harus lebih banyak ato lebih sedikit? tergantung power yang diinginkan.

intinya, regulator harus ada dan per pada hammer harus bisa di atur juga.
Quote:


jauh-jauh gaaaannn... pake otomatis..... pake gejluk yg ada magazine nya aja..
Quote:


Kalo pake scope dan jarak sasarannya cukup jauh, bisa jadi karena scope yang dipasang tidak benanr-benar vertikal. Ane pernah ngalami ini waktu nembak di jarak 98 m pake HW77. Selama ini scope yang terpasang, sudah dianggap lurus hanya berdasar feeling.
Miring ini bisa karena pada saat memasang scope, kita tidak pake bantuan waterpas. Kalaupun scope sudah lurus secara vertikal, tapi kita pegang senapannya tidak vertikal, maka scope dan senapan tidak allign.
Di jarak jauh atau speed rendah, peluru akan turun secara vertikal cukup kelihatan, misalnya 30 cm. Untuk sasaran jauh, kita menempatkan crosshair di atas sasaran dengan acuan garis vertikal recticle. Pada scope yang tidak allign, garis vertikal recticle tidak benar-benar vertikal.
Misalkan, recticle seperti angka pada jam dan scope saya garis vertikalnya miring searah angka 11 dan 5. Pada saat nembak jarak jauh, maka sasaran saya letakkan di angka 5. Pada saat ditembakkan, peluru turun secara vertikal ke angka 6. Mungkin ini yang bikin peluru seolah-olah geser ke kiri.
Maaf kalo salah, hanya sharing apa yang pernah saya alami.
Quote:


berarti tanpa regulator output angin gak akan rata gan?alias semakin kecil apabila tekanan ditabung mengecil?
Quote:


Kalo ber2 pake2 senapan,nembaknya barengan gan..
Soalnya saat 1x bunyi dor dia akan lari..
Kalo segede gaban gt ttp harus/butuh pentungan kayaknya..
Kalo liat musuh yg ga sepadan ma pellet kita,cepet2 ada yg nyari kayu disekitar kita hehe..
Quote:


yakin gan bukan karena angin?

konsisten ke kiri terus ato kadang2 aja? pake pellet yg sama gan? nembak jarak berapa meter?...
Halaman 44 dari 502
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di