xiVixAvatar border
TS
xiVix
Tari kupu-kupu - tarian khas daerah Jawa Barat
Langsung aja dijelasin asal-usulnya yok gan

Tarian ini diciptakan oleh Tb. Oemay Martakusumah sebenernya tarian ini itu bagian dari rangkaian tarian panggung yang beliau bikin di antara tahun 80-90an, nah beliau juga orang pertama yg memodernkan pertunjukan panggung pada masa itu.
Tarian kupu-kupu ini uniknya dilihat dari senilantai bisa juga koreografi yang seru dari baju-baju yang cerah jarang pada saat itu. Dari macam-macam warna kostum kupu-kupu, kakek Oemay tidak sembarangan memberi warna kostum untuk penari, karena setiap penari memiliki karakter yang berbeda-beda, jadi warna baju dicocokin dengan karakter penari itu sendiri.

Ya mungkin hanya sekedar memberi informasi kepada agan-agan sekalian tentang budaya yang mungkin belom agan tau, sebelum budaya ini punah lebih baik kita mempelajarinya dan melestarikan nya dan mungkin sebelum budaya ini diklaim oleh bangsa lain

berikut ini video tentang seorang anak mempelajari tarian tersebut



link video nya nih : http://www.youtube.com/watch?v=H4OTx...feature=relmfu


Ternyata dia masih peduli juga dgn budaya daerah nya sendiri dan berusaha agar budaya tarian nya itu bisa terkenal di seluruh dunia, kita doakan saja semoga bisa berhasil emoticon-Angkat Beer

dan bagi agan-agan sekalian ingin bertanya-tanya atau mungkin nge fans sama penari di video itu bsa di like fan page nya di facebook emoticon-I Love Indonesia:

fanpage link nya :
http://www.facebook.com/adinabachtiarFans

Jika Bermanfaat, Silahkan di (Rate 5) :
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
28.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan