MahallanysAvatar border
TS
Mahallanys
Tips ngaskus efektif, & efisien
[QUOTE=]
Tulisan ini dibuat bukan untuk kaskuser yang udah pro, melainkan untuk newbie & agan-agan lain yang tertarik dan sering bingung mencari inspirasi. Berikut adalah Standard Operation Procedure (SOP) ngaskus biar ngaskus jadi asik. Sudah diurut sesuai prioritas, jadi bagi yang punya waktu luang, lakukan aja tahap-tahap yang di awal.

1. Buka http://www.kaskus.co.id

2. Login dulu. Kalo belom punya user ID berarti kudu register terlebih dahulu

3. Baca Hot Thread (HT). Di sini Cuma ada info-info menarik terbaik yang sudah melewati seleksi alam; rating tinggi, comment banyak, serta seleksi dari momod. Kalo ga mau ketinggalan jaman, minimal ente pada baca HT kaskus setiap kali nyambung ke internet.

4. Kalo udah dibaca semua tuh HT, selanjutnya masuk ke salah satu forum. Yang paling menarik adalah forum “lounge”. Mulai dari sini tips ngaskus yang sesungguhnya dimulai emoticon-Big Grin

5. Setelah masuk forum, hal yang pertama perlu dilakukan ialah mencari posting dengan zero comment (contohnya lihat keterangan “H” pada gambar di bawah). Yah,, anda tahu apa yang harus dilakukan >> kejar PERTAMAX! Haha,, jika beruntung anda akan mendapatkan kenikmatan yang sangat luar biasa karena telah memberikan komen “PERTAMAX GAN!!!!!!!”.

Spoiler for :


6. Pantangan pertama: JANGAN pernah membuka trit dengan keterangan “BB+”, “BB 17, 21, dst”. Itu adalah pantangan pertama dalam ngaskus. 90% thread ini sangat merusak kesehatan, khususnya kesehatan rohani anda. 10%-nya merupakan jebakan bagi yang memiliki niat syaithon. Trit ini memiliki intensitas kemunculan yang tinggi saat malam hari (8pm-4am). Berhati-hatilah dalam menjaga iman anda. Segera tutup jika anda tidak sengaja masuk ke trit jenis ini. Okeh emoticon-Smilie

7. Menganalisis kualitas thread dari bintangnya:
Spoiler for :


Carilah thread berbintang 5 jika anda berharap mendapat info-info yang menarik. Trit *5 biasanya merupakan trit dimana para pembacanya telah mengkonfirmasi bahwa isinya bagus.
Thread berbintang 2/3/4 biasanya menandakan di sana terjadi perdebatan pro dan kontra akan isi dari trit itu. Satu yang menarik di kaskus ialah orang biasanya hanya memberi rating 5 atau 1. Sangat jarang ada orang yang repot-repot memberi rating pertengahan karena lebih baik ngejar postingan biar cepet ISO daripada buang-buang waktu ngasih rating. Rating diberikan jika memang isi thread benar-benar bagus atau benar-benar jelek. Kita juga dapat melihat sekilas kecenderungan kaskuser dalam menanggapi isu tertentu dari jumlah bintang pada suatu thread.
Pantangan kedua: jangan membuka trit dengan rate bintang 1. Biasanya isinya provokatif, ga bener, berisi penghinaan SARA, dan sejenisnya.
Thread tanpa bintang bukan berarti isinya tidak bagus. Bisa jadi itu thread baru. Jika kita menemukan thread yang masih lumayan baru dengan isi bagus dan jumlah comments masih <20, segeralah ngasih komentar di sana. Kalau thread tersebut jadi HT maka postingan kita bisa nampang di page-one dan dilihat banyak orang.

8. kita juga bisa menganalisis kualitas thread dari perbandingan jumlah “comments vs views”. Contohnya ialah sbb:

Jumlah komentarnya banyak (sampai ribuan), jumlah viewsnya juga biasanya banyak >> thread yang menarik untuk didiskusikan. recommended untuk dibuka. Contoh “B, E, F”
Perbandingan comments/views nya tinggi, serta jumlahnya ratusan >> Ini berarti hampir setiap pengunjung ingin memberikan komentar. Recommended untuk dibuka. Maaf ga ada contoh yang pas di gambar
Perbandingan comments/views tinggi, jumlah comments&views rendah >> Ini biasanya thread baru dimana banyak user mengejar pertamax atau page one, makanya jumlah perbandingan comments/views nya tinggi. Kita belum bisa menilai kualitas isi threadnya di sini. Lihat contoh “C” pada gambar
Jumlah comments <50, tapi viewsnya banyak >> ada dua kemungkinan. Pertama; isinya jelek, tapi banyak orang terjebak dengan judulnya yang menarik. Kedua; judulnya isinya adalah thread yang cukup bagus, namun bingung mau dikomentari apa, makanya komennya dikit. Contoh pada thread “D”

9. Jangan lupa sebelum membuka thread, lihat dulu judulnya. Kalau judulnya provokatif, jangan dibuka. Hanya buang-buang waktu saja. Biasanya nantinya postingan komen kita juga akan terhapus jika memberi komen pada trit yang provokatif.

Spoiler for :
[/QUOTE]
Tambahan

Quote:

Quote:


Sekian tips ngaskus ala sist (Mahallanys).

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan