mheheAvatar border
TS
mhehe
jenis-jenis pasta berdasarkan bentuknya (pasta ngga cuma spaghetti gan!)
begitu denger nama italia apa yang pertama terlintas di pikiran anda? sepakbola mungkin menjadi salah satu hal pertama yang terlintas. berikutnya mungkin tempat-tempat terkenal dan bersejarah disana seperti menara pisa. tapi begitu memikirkan makanan? saya yakin 2 hal pertama yang terlintas di pikiran anda adalah pizza dan tentunya pasta.

bicara mengenai pasta, pasti anda semua langsung memikirkan spaghetti, spaghetti memang merupakan pasta yang paling lumrah dan sering disajikan dimana-mana , terutama di indonesia ini. namun, pasta apa lagi yang banyak digemari orang selain spaghetti? berikut ini beberapa diantaranya:

1. fettuccine


Spoiler for "fettuccine":


fettuccine berbentuk pipih, sekilas terlihat seperti mie pada kwetiauw, namun sedikit lebih tebal. berbeda dengan spaghetti, pada umumnya fettuccine dihidangkan dengan sedikit creamy, hal inilah yang menjadi ciri khas fettuccine pada umumnya. fettucine juga sering dilengkapi dengan potongan daging asap.

2. lasagna

Spoiler for "lasagna":


lasagna adalah pasta yang berbentuk pipih dan lebar membentuk seperti persegi panjang. lasagna mentah sekilas terlihat seperti kulit pangsit kering dalam versi sedikit lebih tebal dan lebih mulus. saat dibuat menjadi hidangan, biasanya dibutuhkan beberapa lapis lasagna, dengan diantara lapisan tersebut diselipkan daging cincang beserta keju.

3. farfalle

Spoiler for "farfalle":


farfalle adalah pasta yang berbentuk kupu-kupu, berasal dari kata farfalla yang dalam bahasa itali berarti kupu-kupu. umumnya ada 3 jenis rasa hidangan farfalle, yaitu plain, saus tomat, dan bayam. sedangkan untuk lauk pendampingnya farfalle sering menggunakan daging ayam.

4. cannelloni

Spoiler for "cannelloni":



cannelloni adalah pasta gulungan berbentuk tabung dengan ukuran yang cukup besar dan panjang. saat dihidangkan, biasanya cannelloni diisi dengan keju, bayam, juga berbagai jenis daging didalam rongga tabung tersebut dan dilumuri dengan saus tomat di bagian luarnya.

5. penne


Spoiler for "penne":


anda ingat snack bernama jetz? bentuk penne sama persis seperti makanan ringan tersebut, tabung kecil dengan ujung kedua sisi yang agak lancip. mirip seperti pasta lainnya, penne juga biasanya dihidangkan dengan saus tomat, daging, beserta keju. terkadang terdapat pula tambahan seperti jamur, bawang putih, atau sosis.

6. fusilli

Spoiler for "fusilli":



fusilli adalah pasta berbentuk spiral, jenisnya sendiri bervariasi, ada yang panjang-panjang, namun ada pula yang pendek-pendek. sama seperti yang lain, bumbu yang digunakan adalah saus tomat, daging, dan keju.


sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...bentuknya.html

kunjungin thread ane yang lain gan:

Quote:
0
5.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan