faisallamriAvatar border
TS
faisallamri
Salut gan! Pria Tanpa Kaki ini Berhasil Daki Kilimanjaro
Quote:

Quote:

Kekuatan tekad dan impian memang bisa mengalahkan keterbatasan fisik. Begitu juga dengan Spencer West yang berhasil mencapai puncak gunung Kilimanjaro setinggi 5.895 meter. Dengan tubuh tanpa kaki, ia mendaki hanya menggunakan kedua tangannya.
Spoiler for capai puncak:

Pria asal Toronto, Kanada, ini berlatih keras selama setahun dan berangkat mendaki pada 12 Juni. Ia mendaki selama tujuh hari dengan ditemani dua rekannya, David Johnson dan Alex Meers. Untuk mencapai puncaknya saja mereka harus mendaki selama tujuh jam.

Sebagian besar pendakian dilakukan Spencer menggunakan kedua tangannya. Pria berusia 31 tahun ini hanya menggunakan kursi roda jika menemui tanah datar. Tak ayal, meski menggunakan pelindung telapak tangannya masih terluka oleh terjalnya medan.
Spoiler for wow:

"Mencapai puncak Kilimanjaro adalah hal paling menantang mental dan fisikku yang pernah kulakukan selama hidupku. Namun itu mengajarkan tentang mempercayai dirimu sendiri dan orang lain," tutur Spencer. "Aku melakukannya bukan hanya untuk menunjukkan aku bisa, tapi juga menginspirasi lainnya untuk menantang diri mereka sendiri."

Spencer telah kehilangan bagian bawah tubuhnya sejak usia 5 tahun karena penyakit langka yang membuatnya harus diamputasi. Dokter memperkirakan ia tidak akan mampu berperan dalam masyarakat, namun Spencer membuktikan sebaliknya.
Spoiler for persiapan:


Quote:
Quote:

Quote:


Tambahan dari agan lain emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:


ternyata dari Indon juga ada emoticon-I Love Indonesia (S)
luar biasa emoticon-2 Jempol


0
21.7K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan