alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2
4.94 stars - based on 49 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014246793/pecinta-modern-vespa-piaggio-kumpul-dan-ngobrol-di-sini---part-2

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 91 dari 836
Quote:


Cakep nih videonya untung gw parkir deket2 lo yed jd masuk video deh hahaha...
Quote:

ya allah yed.
cewe lu jahat amat.
gue cuma keliatan di awal 15 detik doang -_-

Quote:

maen mulu lau mah.

Quote:


kalo lalernya cewe cakep sih gue mau pungs.
si wawan mandinya aja lama -_-

Quote:


anjrit, kesel gue bacanya gih.
ahahaha. kumisnya fullscreen emoticon-Ngakak (S)
Quote:

mengapa kesel egaa??
memang itu yg terjadi.
cendol kali ga, pelit niihhh hahahaa -,-

Quote:


ahahahaha. baca yg ini tambah kesel -_-

cek kolor gih emoticon-Big Grin


btw, itu surat jalan gimana jadinya ?
biar lx cokelat yang ngedominasi jalanan nanti emoticon-Stick Out Tongue



=================
baru ngisi nitrogen buat ban tadi. kerasanya jadi lebih empuk ya.
gue pikir malah kempes tadi emoticon-Big Grin
Quote:


hah?? hari gini masih pake surat jalan??
kemaren aja kebandung woles woles aja, masa di kota sendiri aja ketakutan emoticon-Ngakak

betul tuh ga, nitrogen lebih empuk sedikit.
cuma ada gak enaknya, klo udah bocor, mau gk mau harus di kosongin lg, krn gk mngkin dicampur sama angin biasa kalo udah nitrogen kata om reza, itu dia yg bikin ribetnya ga.
jangan sampe bocor deh ya semoga bannya..

yaampun egaaaa, di brendeng cendols gw pagi pagi buta.
makasih banyak loh, nanti pas savety ride gw poto potoin ga tenang aja, paling cakep dah pokoknya hahhahahaaa...
Quote:


masih mending keliatan di awal-awal
lha gue malah kaga keliatan emoticon-Hammer

Quote:


gimana tuh urusan nya tanggal 3 besok? emoticon-Big Grin
uda tanya jack blm stnk nya?
eh iya, si jack abis kecelakaan, senin kemarin gue ketemu motor nya di diler kranji
rusak parah vespa nya, headlamp pecah, setang kanan kiri pecah juga
sayap kanan depan penyok, sampe emblem vespa nya abis
Quote:


PMin kesaya juga dong om..
hehehe..
Quote:

sama gan ane juga gak kena nih... emoticon-Mewek

Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
salam kenal gan,
ane odelaode
lokasi di pejompongan
umur 22 tahun
kerjaan masih magang

kapan2 touring bareng ya gan
Quote:


Wah asik ada tetangga.. Salam kenal bro tetanggaan.. Gw di penjernihan.. :d
pgnnya seh gak komen, tp gatel klo ngliat bocah2 dibawah ini... emoticon-Ngakak
Quote:

mo hanimun di yogya ntar gw... skalian kerumah mbah putri emoticon-Big Grin
Quote:

yg penting emg cuma kumis lu aja gih, d shoot kumis, udh pasti elu orgnya.. jd klo ada org nanya, yg kumisan sapa tuh?? djawab: "ooh itu gigih..." emoticon-thumbsup
Quote:

anjrit wawan udh ky pny pacar aj mandi lama2... emoticon-Ngakak
Quote:

cewenya yedi mengambil keputusan yg tepat utk tidak memasukan lu k frame... emoticon-Ngakak

^
^

Quote:


sama ky komen gw k wawan di atas emoticon-Ngakak
pagi all,
share info... pengaruh pergantian busi, koil & lainnya untuk di motor

Pecinta Modern Vespa/Piaggio Kumpul dan Ngobrol Di Sini - Part 2

sumber: disini
-----------------------------------------------------------------

DENSO – W24ES-U
W: Diameter ulir busi (W-14 mm)
24: Tingkat panas busi, kalau nilainya semakin besar berarti bertipe lebih dingin
E: Panjang ulir 19 mm
S: Tipe penggunaan busi S-standar
U: Konfigurasi gap busi

NGK – CPR 7HSP-9
C: Diameter ulir busi (B : 14 mm, C : 1 0mm, D : 12mm)
P: Type rancangan busi (hanya pabrikan yg tahu kode ini)
R: Busi dengan resistor di dalamnya (untuk mesin dengan teknology digital menggunakan busi type ini untuk menghindari terjadinya frekuensi yg dapat mengganggu pembacaan sensor digital)
“7″: Tingkat panas busi. Kalau tambah kecil angkanya 6, 5, 4 disebut busi panas dan sebaliknya tambah besar 8, 9 diklaim sebagai busi dingin
H: Panjang ulir busi, ada tiga jenis kode huruf yang dipakai. Kalau H = 12,7 mm , E = 19 mm dan L = 11,2 mm
S : Type elektroda tengah. Kode lain, ada IX artinya bahan iridium dan G menunjukkan tipe busi racing. Kalau P platinum dan S standar.
“9″ : Celah inti elektroda busi, angka 9 artinya celah busi 0,9mm dan kalau 10 celah busi 1 mm
Kode elektroda busi

C: Copper Core Center Elektroda
D: 2 ground Electroda
P: Platinum Elektroda
R: Burn off Resistor
S: Silver electroda
T: 3 Ground Elektroda
V: Wide Gap 1,3 mm
W: Wide Gap 0,9 mm
X: Wide Gap 1,1 mm
Y: Wide Gap 1,5 mm
Z : Wide Gap 2,0 mm

Busi Standar
Bahan ujung elektroda dari nikel dan diameter center electrode rata-rata 2,5 mm. Jarak tempuh busi standar sampai sekitar 20 ribu Km, ketika kondisi pembakaran normal dan tak dipengaruhi oleh faktor lain macam oli mesin dan konsumsi BBM yang berlebihan efek peningkatan spek karbu. Busi ini bawaan motor setiap diluncurkan dari pabrikan.

Busi Platinum
Ujung elektroda terbuat dari nikel dan center electrode dari platinum, jadi pengaruh panas ke metal platinum lebih kecil. Diameter center electrode 0,6 mm – 0,8 mm, jarak tempuh busi sekitar 30 ribu km. Busi ini favorit bikers penyuka touring karena kemampuannya

Busi Iridium
Ciri khasnya ujung elektroda terbuat dari nikel dan center electroda dari iridium alloy warna platinum buram. Diameter center electroda 0,6 mm – 0,8 mm mm. Jarak tempuh busi sekitar 50 ribu sampai 70 ribu km. berumur lama cocok buat mesin motor besar diatas 150cc. Bisa dikatakan semi kompetisi, biasa diaplikasi buat mesin non standar

Busi Racing
Busi yang tahan terhadap kompresi tinggi, serta temperatur mesin yang tinggi. Dipersiapkan untuk mampu mengimbangi pemakaian full throttle dan deceleration.
Busi racing tidak sama dengan busi Iridium. Diameter center electroda pun relatif kecil meruncing macam jarum. Jarak tempuh busi juga relatif pendek di 20 ribu – 30 ribu Km, untuk rpm tinggi diatas 6000 pada temperatur mesin yang tinggi.

Busi Resistor
Logo R dengan font miring banyak yang mengira artinya racing. sebenarnya R itu artinya resistor. Busi ini dipakai untuk melindungi perangkat elektronik digital, berupa speedometer, indikator pada kendaraan yang memakainya, terhadap pengaruh gelombang radio dan sejenis nya. Maka, busi ber-kode R pada busi mesti diingat, sebagai perlindungan perangkat elektronik digital motor.

sumber: ototrend

INFO TAMBAHAN:
BUSI
pergantian busi, kabel busi, ataupun chop busi tidak ada kenaikan power, namun lebih ke stabilitas kinerja nya aja.

contoh:
pergantian busi standar ke busi iredium.
kelemahan busi standar dimana gap ground ke elektroda gampang berubah karena pemuaian, beda dengan busi iredium dimana gap nya tidak gampang berubah/ tahan panas.

penggunaan busi iredium apabila sesuai dengan rekomendasi pabrikan tentunya akan AWET, beda halnya apabila kita salah memilih kode kedinginan/ kepanasan tentunya ga akan lama umur tu busi, disamping akan berdampak pula ke sector piston & boros bbm.

kelebihan busi iredium tentunya kita bisa menyesuaikan dengan kondisi dimana kita tinggal. misal: busi standar U24 pilihlah busi iredium dengan kode IU24. tapi apabila kita tinggal di gunung bromo yg cuacanya memang dingin alias menggigil pilihlah IU22 begitu jg sebaliknya. pengalaman newbie pake iredium di motor sebelumnya tahan hingga 2thn.

iredium yg mana? pilih merek yg memang sudah teruji/ handal spt: NGK atau DENSO dll. Busi Nology konon lebih baik dr kedua merek tadi tapi newbie blom pernah coba heheheheh emoticon-Malu (S)

gmana dengna busi platinum? Newbie ga suka, jarum elektrodanya ringkih gampang patah. Kl dah patah rasa motor ya ga karuan emoticon-Malu (S)

GROUND STRAP/ KABEL BUSI
lebih ke menyetabil arus aja kalo kata newbie, penggunaan ini akan efektif apabila sudah meng-upgrade komponen pengapian lain spt: koil, cdi atau piggyback.

TUTUP BUSI
biasa aja ga ada ngaruh apa2... cm lebih ke "perasaan"

CARA BACA BUSI?
langsung liat pic nya aja deh....
misal: jika kondisi busi kita putih alias kekeringan padahal busi kita standar mesin standar... analisa bisa aja kemungkinan karena faktor suhu di lingkungan kita tinggal... kalo gitu bisa di coba naikan 1 step lebih dingin begitu pula sebaliknya. kalo kondisi busi dah OK tapi rasa motor malah jd ga enak? coba cek sektor lainnya berati ada yg ga bener bisa jadi TB kotor dll.

Spoiler for 'baca busi':


kira2 gitu deh… correct me if I’m wrong
semoga berguna
Quote:


yg di bold item gw suka bgt tuh.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Tp klo yg di bold merah, bukan maksud cw nya yedi yg gak mo ambil gambar gw, tp gw dah jauh didepan dan yedi dibelakang, begitu ceritanya om pungkas, Makanya ikut donk.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
Quote:


Muantaaapppss....emoticon-2 Jempol

layak masuk pekiwan emoticon-shakehand
Quote:


asekk, sayang gw gak ikut emoticon-Frown

harusnya ada divisi khusus untuk foto atau videoin kalo kita touring nih

pasti asik nih hehehe emoticon-Big Grin

btw lo eksis bgt yed hahahaha emoticon-Ngakak
Quote:


udah ada gan,safety riding ikutan ga?pideoin lagi dong emoticon-Add Friend (S)
Quote:


posted on page 1.
-Jangkrikbos-
Quote:


Pengen ikutan safety riding dong emoticon-Malu masih ada tempat gk sih??
Quote:

vespa gaib ini..cm ada beberapa biji di Indonesia.
Quote:

wah wajib nonton nih. acara sytingnya outdor ya oom? dmn?

Quote:

oom ini belakang aja apa satu pake dengan depan?
soalnya saya punya macam ini, cm gak ada tulisan vespanya.
Quote:


Contact langsung Om Agman aja bro...
Halaman 91 dari 836
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di