KASKUS.HQ
TS
KASKUS.HQ
[!] Masalah KASKUS Maintenance & Overposting
Halo Gan!


Terimakasih ya buat kesabarannya...

emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk


Agan ngerasain yah kalo 2 hari belakangan ini kalo ngakses KASKUS agak lambat, sering overposting & kadang kena database maintenance?

emoticon-Turut Berduka


Iya gan, jadi memang servernya KASKUS ada problem nih gan.

1. Kemarin (15 Mei) salah satu server database KASKUS mengalami hardware failure (crash). Kita semua disini udah berusaha kuat untuk recovery. Namun, ada yang tidak bisa diperbaiki, ini menyebabkan ada beberapa dari postingan agan-agan yang hilang yaitu dari tanggal 12 Mei-15 Mei 2012. Tapi bukan di forum-forum utama kok gan. Ini yang kemarin bikin KASKUS Maintenis. Mohon maaf ya gan.

2. Tadi pagi (16 Mei) satu rack server KASKUS mengalami electricity failure. Sekitar 20 server KASKUS harus di restart ulang. Ini menyebabkan server harus meng cache ulang data-datanya. Proses inilah yang menyebabkan KASKUS sering banget overposting. Tapi kalo yang ini ga lama kok gan. Mohon maaf juga untuk yang ini.

Jadi itu problemnya gan...

KASKUS selalu ngutamain kenyamanan agan-agan sekalian. Kita tau betapa nggak enaknya ngaskus tapi kena maintenance & overposting. Kita semua disini udah berusaha sekuat tenaga untuk ngatasain masalah ini. Buktinya ini para Kaskus Officer masih banyak yang pada di kantor ketimbang siap-siap liburan untuk long weekend.

Sekali lagi kita mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Agan sekalian. Kita usahakan yang terbaik & tercepat untuk ngatasin masalah ini.

Tetep ngaskus ya Gan!

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
grg.tien212700
tien212700 dan grg. memberi reputasi
2
163.7K
4.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan