alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013581026/quottogogquot-sang-penasehat-para-ksatria-jahat-didunia-wayang
"TOGOG" sang penasehat para Ksatria jahat didunia wayang
Spoiler for TOGOG:


Beberapa gambar Togog :
Spoiler for Togog Jogja:

Spoiler for Togog Banyumas:

Spoiler for Togog Solo:

Spoiler for Togog Bilung:

sebagai rakyat Indonesia maka hargailah dan lestarikan kebudayaan Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Tambahan Wayang TOGOG Sunda atau Wayang Golek.
Spoiler for Tambahan:

Spoiler for Sumber:

NO PERTAMAX !!!
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By .110
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..
emoticon-2 Jempol


Setuju ama agan ini..
Ayo terus lestarikan budaya kita emoticon-army
Quote:Original Posted By Behel.Pak.CamaT


Setuju ama agan ini..
Ayo terus lestarikan budaya kita emoticon-army


Quote:Original Posted By .110
waaah...
budaya kita yang udah mulai gak di liat sama anak mudah nih gan..
emoticon-2 Jempol


bener gan, generasi muda sekarang banyak yang melupakan budaya Indonesia
Togog Bilung, para penasehat ksatria yang sifatnya buruk, kebalikan dari Semar, cuma Semar penasehat para ksatria baik, kita emang kudu melestarikan kebudayaan Indonesia
Quote:Original Posted By BagongLeong
Togog Bilung, para penasehat ksatria yang sifatnya buruk, kebalikan dari Semar, cuma Semar penasehat para ksatria baik, kita emang kudu melestarikan kebudayaan Indonesia


emoticon-Matabelo agan Bagong, temennya Togog ya emoticon-Big Grin
wah ane baru tau gan.ternyata semar perut gendut ada sejarahnyaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dmeg
wah ane baru tau gan.ternyata semar perut gendut ada sejarahnyaemoticon-Ngakak

iya gan, ane juga baru tau
emoticon-Malu (S)
sepiiiiiii.........trit ane sepi banget
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
Quote:Original Posted By Diantol
sepiiiiiii.........trit ane sepi banget
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul


ane bantu emoticon-Sundul emoticon-Sundul gan,
sarat filosofi nih tokoh gan,.. emoticon-thumbsup buat wayang,...

emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By vian.aivazovsky
sarat filosofi nih tokoh gan,.. emoticon-thumbsup buat wayang,...

emoticon-Rate 5 Star


iya gan, tapi trit kayak gini kebanyakan pada ga suka
makasih buat emoticon-Rate 5 Star nya gan emoticon-shakehand
tread ane sepi..........sundul......sundul.....emoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
wah nih kebudayaan yang ramai di tempat ane gan....

apalagi dalangnya ki ntusgan....

rame benget gan......

harus di lestarikan nih.......
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
oooo itu namanya togog, baru tau ane gan
Sebenarnya, tidak harus ksatria jahat sih yang didampingi Togog, lebih tepatnya ksatria dari "Tanah Sabrang" atau luar Nusantara.

Memang biasanya ksatria luar digambarkan dalam bentuk raksasa.
Quote:Original Posted By cungkreng
wah nih kebudayaan yang ramai di tempat ane gan....

apalagi dalangnya ki ntusgan....

rame benget gan......

harus di lestarikan nih.......
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

wiiiihhh...ane malah pengen banget nonton langsung wayang kulit, udah lama banget ane ga nonton langsung.
Quote:Original Posted By pampim
oooo itu namanya togog, baru tau ane gan

makannya gan jangan nonton Naruto & One Piece aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By JoyoSoekliwir
Sebenarnya, tidak harus ksatria jahat sih yang didampingi Togog, lebih tepatnya ksatria dari "Tanah Sabrang" atau luar Nusantara.

Memang biasanya ksatria luar digambarkan dalam bentuk raksasa.

bener juga sih pendapat agan, tapi kan ksatria sebrang kagak cuma raksasa, dan lebih khususnya Togog lebih dekat sama Kurawa. CMIIW emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By Diantol
bener juga sih pendapat agan, tapi kan ksatria sebrang kagak cuma raksasa, dan lebih khususnya Togog lebih dekat sama Kurawa. CMIIW emoticon-Blue Guy Peace


Mungkin beda gagrak ya Gan... kalau di Jogja sih, Kurawa gak punya pendamping.. Togog Mbilunhg hanya muncul kalo ada serbuan Tanah Sabrang..

Kurang tau kalo gagrak Solo atau pesisiran..

CMIIW