alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
Kampung CANONers - Part 13
4.82 stars - based on 28 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013906202/kampung-canoners---part--13

Kampung CANONers - ReBorn

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 63 dari 607
Quote:


Lgs dikasih contoh hasil beda2 FL aja yak emoticon-shakehand

Spoiler for "Ini semua di kamera Full Frame :":
Quote:


70 200 f2.8 yang paling whus whus dibandingin yang laen.. udah ultrasonic motor biar focusnya cepet ...kayaknya kalo ruang sempit (gak tau sberapa sempit seh emoticon-Hammer ) dapetnya ya agak2 potrait ampe se mua badan kelihatan lah..
kalo f4 kayaknya kurang ngebut dah .. tapi ya gak tau ane belum pernah coba f4 buat motret badminton emoticon-Peace
maap nubi ikut campur emoticon-Big Grin
Quote:


hmm sebenernya maksud gw bukan gitu sih.... hahaha

tpi ya emang lebih baik kalo make rule 1/FL*crop factor aja biar aman

walopun semua itu tergantung orang.. ada kok yang bisa ngambil shot dbawah 1/50 (seinget gw minimum shutter speed untuk semua FL yang recommended termasuk untuk lensa <50mm) ga pake blur sama sekali handheld
Quote:


Quote:


tengkyu yah suhu2 disini emoticon-Embarrassment

ane tadi jalan2 ternyata nemu rumah baru, rumah khusus newbie emoticon-Big Grin

mohon maaf sebagai nubie nanya2 di sini emoticon-Malu (S)

ane pindah rumah dlu biar mahir dlu

ya suhu2 emoticon-Smilie

thkssssss emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


tp klo 85mm untuk ruangan agak sempit seperti lapang bdmtn gmn tuh bro?kira2 dapet nga yah?soalnya coverage dan cahaya minim bgt...
nih sebagai perbandingan ane pake 50mm f1.8

Spoiler for badminton:


Quote:


klo 75-300 f4-5.6 gmn tuh bro?
itu cepet jg nga?
ngmng2 tentang lensa, barusan buka2 tokocamzone harga2 lensa dan body kok turun ya?
lbh murah drpd oktagon, focnus, jpckemang @_@
dan ternyata 24-70 mark II udah tampil di list, cmn harga lom ada emoticon-Big Grin
ijin pamer dikit.... mohon kritik2anya


Spoiler for penampakan:
Quote:



semoga berkenan..
dari ane liat..
ga tau temen2 laen gmana...

foto 1 mgkn akan lebi bagus ujung gaun ga kena crop...
foto 4 cropnya terlalu ketat ni sepertinya.... ( ane juga suka crop2 ketat.. emoticon-Hammer (S) }
foto 5 antara kepala cowoq ama BG nya terlalu sama warnanya...

semoga berkenan,.,
Quote:


Klo pas mau dateng kabar2i aja ke pak gub, nanti biasanya dia yg arrange buat ngumpulnya.
Quote:


semalem kemana lu, ga muncul di CP...
Quote:


emoticon-Big Grin sebenernya sih logiknya bukan karena sensor gan...
contoh perbandingan extreme saja.. kalo di lensa 50mm bergeser 1mm maka pada jarak x dapat x selisih...
nah kalo pake lensa 300mm bergeser 1 mm pada jarak x dapat n.x selisih

jadi dengan pergeseran yang sama akan lebih banyak terasa kalo di FL panjang.. makanya speednya harus dipercepat..
makanya master2x bikin aturan seperti itu kalo buat yang entry level..

berhubung ane nubi yah ikut-ikut aja... walaupun sudah ikutin aturan begitu pun ternyata masih bisa shake.. so.. teknik motonya musti diperbaiki juga..


Quote:


gan.. ane pikir motoin kejuaraan badminton... mana bisa moto dari pinggir lapang gitu..emoticon-Big Grin terus sambil mondar-mandir deketin objek.. yang ada ganggu konsentrasi yang lagi maen..
Quote:


iya tuh..pak gub dibakarin menyan nongol yah ntar...tau kayanya mo ada bebek peking mendarat di jkt emoticon-Hammer2

tar liat2 jadwal yak..masalah org penting soalnya emoticon-Hammer2
Quote:



patokan min 1/50 karena pada umumnya objek yang difoto ga benar benar diam.. misal kalo kita moto anak anak kan ga diem sempurna.. dengan 1/50 sudah bisa membuat freeze objek..
Quote:


kalo tangannya suka geter geter sendiri sih hasilnya nggak bakal freeze... emoticon-Ngakak (S)

waduh berarti ane harus belajar ngangkat beban nih gan emoticon-Hammer
body + lensa ane udah diatas sekilo emoticon-Hammer
Quote:


Wkwkwkw, ngabarinnya telat sih gw dah jalan balik, suruh ke CP sih amsiong dah.

Quote:


Wah, bw bebek peking beneran yee Be :d
Quote:


ini jg pertandingan bro...tp emang bukan di lapang yg gede dan bukan event gede...gt bro...
jadi cuman bisa moto dari pinggir lapangan,ane nga mondar mandir koq itu diem aja di 1 tmpt,tp memang di pinggir lapangan...tp klo ane pake 50 f 1.8 kmren sih klo org di dkt2 net nga bisa ke ambil,soalnya nga dapet...makanya kmren ane nanya lensa 28mm f 1.8 cocok apa nga,gt bro..
imho liat2 85mm f 1.8 ane malah jadi ngiler...emoticon-No Hope
Gan ane numpang minta saran nih,
Ane udah punya lensa 50mm f1.8 sama 18-200, ane dasarnya suka lensa fix,
Mending nambah canon 28mm f1.8 apa jual 50mm f1.8 ganti canon 50mm f1.4 atau 50mmnya sigma ya
Mohon pencerahannya
Halaman 63 dari 607
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di