KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
[Update] Sinkronisasi Data KASKUS lama - KASKUS Beta
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News



Halo Agan & Aganwati

Seperti yang udah kita bilang sebelumnya, kita bakal ngabarin kalo KASKUS ada update. Mulai hari ini (30 April 2012), data-data Agan sekalian baik di KASKUS lama maupun di KASKUS Beta bakal di sinkronisasi. Tujuannya adalah biar segala yang Agan punya di KASKUS lama juga bakal sama, bakal sinkron.

Kalo dulu antara KASKUS lama & KASKUS Beta akun Agan ngalamin ada perbedaan jumlah posting, perbedaan tag Donatur, perbedaan PM, dan sebagainya, nanti setelah proses sinkronisasi semua udah sama selaras.




Data apa aja yang bakal di buat sinkron?

1. Private Message
2. Visitor Message
3. Kaskus Donatur
4. User Profile Data (termasuk GRP/ Cendol)
5. Subscribe Thread
6. Subscribe Forum
7. Seluruh posting yang dibuat oleh user


Apa ada data yang tidak di-sinkronisasi ke KASKUS Beta?

Ada 3 hal yang tidak di-sinkronisasi:

1. Private Messageyang pernah diterima di KASKUS Beta dari tanggal 20 - 31 Desember 2011. Jadi agan sekalian harap mem-backup PM nya dengan cara men-download, jika merasa pernah menerima PM di KASKUS Beta pada tanggal tersebut dan ingin menyimpannya. Untuk PM yang diterima di KASKUS Beta diluar tanggal itu, maka semua aman. Untuk semua PM yang diterima di KASKUS lama tidak ada masalah baik diterima tanggal berapapun. Namun untuk kenyamanan Kaskuser, kami sarankan untuk mem-backup dengan cara mendownload. Khusus proses sinkronisasi Private Message ini akan mulai dijalankan tanggal 14 Mei 2012.

2. Struktur Folder untuk Private Message. Jadi di KASKUS Beta, semua message sejak tanggal 1 Januari 2012 aman, hanya saja lokasinya tidak di subfolder-subfolder buatan Agan kayak di KASKUS lama tapi semua di taro di folder utama. Jadi Agan cuma perlu create subfolder baru lagi, kalo ingin merapihkan message-message yang masuk.

3. Struktur Folder untuk Subscription. Di KASKUS Beta, semua thread subscription & forum subscription yang udah pernah agan subscribe itu aman, hanya saja lokasinya tidak di subfolder-subfolder buatan Agan kayak di KASKUS lama tapi semua di taro di folder utama. Jadi Agan cuma perlu create subfolder baru lagi, kalo ingin merapihkan subsciption yang ada.


O gitu. Terus, siapa duluan yang bakal dibuat sinkron?

Semua KASKUSER yang sudah pernah mendapatkan Invitation (atau merasakan) KASKUS Beta akan di-sinkron-kan datanya dimulai dari yang nomer UserID-nya paling senior.

Buat yang belum pernah ngerasain KASKUS Beta, data Agan juga bakal di sinkronisasi kok. Jadi nanti saat New KASKUS hadir, data Agan udah selaras. Tinggal langsung Ngaskus aja.

Sinkronisasi ini sengaja dilakukan bertahap agar KASKUS tetap nyaman diakses oleh Agan sekalian, untuk meminimalkan Overposting Gan. Proses sinkronisasi ini berjalannya secara background process dan otomatis. Jadi enggak di sinkronisasi secara manual satu-persatu. Dan proses ini jangka waktunya akan cukup lama, enggak selesai dalam semalem gan.





emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Jadi begitu Gan update info dari kita. Intinya sih, kita pengen ngebuat data-data agan selaras antara KASKUS lama dengan KASKUS Beta. Kalo dirasa masih ada problem juga terkait dengan sinkronisasi ini silahkan aja disampaikan ke bugs@kaskusnetworks.com dengan judul Sinkronisasi.

Untuk tau udah sinkron atau belum, agan bisa cek kesamaan data antara akun Agan di KASKUS lama & KASKUS Beta. Kalo belum bisa akses KASKUS Beta, coba aja minta invitation ke Kaskuser lain yang masih punya. Tapi kayak yang udah kita bilang tadi, proses sinkronisasi ini berjalannya lama gan, enggak semalem-dua malem. Dan pasti semua member KASKUS (yang total sampai sekarang ada 4,3 juta member) akan di sinkronisasi datanya.

KASKUS selalu ngutamain yang terbaik buat agan & aganwati sekalian. Makanya kita lakuin proses sinkronisasi ini biar agan & aganwati tambah betah ngaskus. Kita dengerin kok masukan dari agan sekalian.

Semua hal yang ada hubungannya dengan sinkronisasi akan kita update di thread ini.

Thanks for reading & keep posting!

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus




grg.
grg. memberi reputasi
1
125.1K
2.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan