ModeratorGalauAvatar border
TS
ModeratorGalau
Woww ... SBY Akan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa di China. Ini Doktor yg Kesekian!
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan akan bertolak menuju Beijing, Republik Rakyat Tiongkok, (RRT) hari ini, Kamis (22/3/2012) untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Hongkong, pada 24-25 Maret 2012. Dari Hong Kong Presiden Yudhoyono akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan, untuk menghadiri KTT Keamanan Nuklir Kedua (Second Nuclear Security Summit) dan melakukan kunjungan kenegaraan. Kegiatan Presiden Yudhoyono di Korea Selatan berlangsung tanggal 26 - 29 Maret 2012.

"Kunjungan kenegaraan diawali pertemuan bilateral dengan Presiden Hu Jintao dan PM Wen Jiabao. Presiden dijadwalkan menyaksikan MoU on Maritime Cooperation, MoU on Cooperation in Narcotic Drugs, Psychoptropic Substances and Precursor Chemical Control, MoU Concerning Archieves Cooperation, dan MoU on Exchange of External Merchandise Trade Statistical Data," ujar Dr. Teuku Faizasyah Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional.

Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wu Bangguo, Ketua Kongres Nasional Rakyat dan Li Changchun, Anggota Politburo Tetap Partai Komunis Tiongkok.
Selain bertemu dengan para pemimpin RRT, presiden akan bertemu dengan beberapa CEO terkemuka di Tiongkok,menyampaikan orasi ilmiah di Universitas Tsinghua dalam rangka menerima gelar Doktor Honoris Causa dari universitas tersebut.

Di Hong Kong, pada kunjungan selanjutnya, presiden akan bertemu dengan Chief Executive Hong Kong Special Administrative Region, Donald Tsang. Membicarakan kerja sama dalam bidang pembangunan, ketenagakerjaan, perdagangan, investasi, pendidikan, pariwisata dan sosial budaya. Presiden juga akan bertemu sejumlah pimpinan perusahaan Hong Kong, mengajak berinvestasi di Indonesia. Dalam kunjungan ini, presiden akan meluangkan waktu berdialog dengan masyarakat Indonesia di Hongkong, termasuk para TKI.

Dalam kunjungan berikutnya di Korea Selatan, presiden akan menyampaikan serangkaian pidato terkait isu-isu yang menjadi bahasan KTT. Antara lain Nuclear Security-Safety Interface dan National Measures and International Cooperation to Enhance Nuclear Security, including Future Commitments. Dalam rangka kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung pada 28 - 29 Maret 2012, presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Lee Myung-bak dan pertemuan dengan kalangan pebisnis Korea Selatan.

Presiden Yudhoyono dan Presiden Lee juga akan menyaksikan penandatanganan dua buah Nota Kesepahaman (MoU), yakni: MoU on Comprehensive Energy Cooperation dan MoU on Transportation.

"Kunjungan Presiden Yudhoyono ke RRT dan Korea Selatan tentunya akan semakin memperkokoh hubungan dan kerja sama Indonesia dengan kedua negara tersebut. Diharapkan pula kunjungan tersebut dapat semakin merealisasikan berbagai kerangka kerja sama yang tertuang di dalam kemitraan strategis antara Indonesia dan masing-masing kedua negara tersebut.
Sementara itu, kunjungan kerja Presiden ke Hong Kong diharapkan dapat semakin membuka peluang pasar bagi produk-produk Indonesia serta lebih menarik investasi dan wisatawan Hong Kong ke Indonesia," ujar Teuku Faizasyah.

Terkait KTT Keamanan Nuklir, katanya, penting bagi Indonesia. Mengingat misinya sejalan dengan amanat konstitusi, menciptakan dunia yang lebih damai, dan yang terbebaskan dari ancaman senjata nuklir. Termasuk, mencegah jatuhnya bahan-bahan nuklir ke tangan teroris, atau pihak tidak bertanggungjawab. Presiden dan Ibu Negara akan kembali ke Tanah Air, Kamis (29/3/2012).
http://www.tribunnews.com/2012/03/22...causa-di-china

selamat ya Pak SBY ini gelar doktor yg keberapa nih ??
0
2.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan