banditozIIAvatar border
TS
banditozII
The Annunakis, IDE Zacaria Sithcin VS BIBLE
HAUHAUAUHAUHAUAH[removed]void(0);

Gak pake basa-basi...

Zacaria Sithcin dengan bukunya "The Lost Book of Enki, The End of Days and There Were Giants Upon the Earth" telah memberikan sebuah ALTERNATIF baru alur sejarah penciptaan manusia.

Dengan menggunakan bukti2 nyata berupa loh-loh batu(Tablet) yang berisikan tulisan2, relief2 yang diduga berumur +/-5300 SM telah memberikan sumbangsihnya dalam khazanah sumber sejarah dunia.

Bagi bangsa kuno seperti bangsa sumeria semua kejadian luar biasa didokumentasikan dengan menggunakan batu2 mulai dari yang kecil hingga kebangunan MEGALITIK. TIdak heran mengapa mereka menggunakan BATU sebagai medium dokumentasi karena batu dinilai akan lebih bertahan lama ketimbang medium lainya.

Dari sudut pandang ILMIAH, Bible dalam hal ini juga merupakan DOKUMENTASI sejarah yang relative modern karena sudah meniggalkan batu dan malah menggunakan kertas sebagai mediumnya.

Didalam BIBLE terdapat kisah penciptaan manusia yang kurang lebih ada kemiripan dengan kisah penciptaan yang didokumentasikan oleh bangsa SUMERIA.

Mengingat kemiripan yang ada begitu kental, TS berasumsi bahwa BIBLE mengambil dasar2 penciptaan manusia dari kisah penciptaan yang dibuat oleh bangsa SUMERIA. Dalam arti lain bahwa GENESIS dalam bible sebenarnya mengacu kepada kisah yang sama. Bahkan kisah penciptaan manusia yang ditulis oleh bangsa SUMERIA lebih detail dan BIBLE hanya mengambil beberapa porsi utamanya saja.

Quote:


Apabila memang benar demikian, maka TS mengambil kesimpulan logis bahwa Iman pada kisah penciptaan BIBLE sebenarnya merupakan bentuk COPAS dari kebuadayaan lampau SUMERIA. (COPAS tidak berarti SALAH)

Akan tetapi ada hal yang menarik yang bisa dipetik dari thread ini, bahwa tuhan dalam BIBLE adalah manusia biasa dan bukan sesuatu yang bisa disejajarkan dengan "THE FORCE".

Mengingat kisah penciptaan manusia versi bangsa SUMERIA lebih tua dibanding BIBLE, maka sudah barang tentu muncul kesimpulan bahwa yang tertua merupakan yang terdekat dengan keORIGINALAN.

Berbeda dengan Qur'an yang menggambarkan bahwa Tuhan bukanlah makhluk dan penggambaran penciptaan manusia lebih terfokus kepada kejadian KOSMIS dan tidak menitik beratkan kepada makluk yang menciptakan manusia.

Silahkan di research dulu bahannya, kalo perlu nonton youtubenya dengan key zacaria sitchin.

Kalo bingung apa yang mau didebatin, silahkan mulai dengan pendirian pemuja BIBLE terhadap dokumentasi kisah penciptaan yang didokumentasikan oleh bangsa sumeria. Apakah SETUJU dengan bangsa sumeria atau TIDAK SETUJU.

---------------------------------EDIT TAMBAHAN------------------------------


Spoiler for EDIT TAMBAHAN:
anakjahanam721
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
64.8K
1.4K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan