alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Freshwater Fish /
New budidaya lele (pembenihan-pembesaran)
4.9 stars - based on 81 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007301588/new-budidaya-lele-pembenihan-pembesaran

New budidaya lele (pembenihan-pembesaran)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 308 dari 501
Quote:


wew sama gan ane juga baru panen kemaren. tapi ada juga nyisahin yang sangkal nih 30 ekor... emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


wah keren gan ada tai laletnya..hhe. ane kemaren juga ada tuh. tapi kayanya tidak mempengaruhi deh gan..
itu fotonya lele nya kok kyk ada lendir nya yah??

sory gan krisss masi lama aku ksananya heheheh masi taraf coba" emoticon-Blue Guy Smile (S)
thx yah
salam kenal ya semua emoticon-shakehand emoticon-shakehand
saya baru mikir2 ini untuk bikin kolam lele uk 1,5 - 2m x 1m x 1m pake terpal
pertama2 sih untuk hobi aja
karena keterbatasan tempat emoticon-Malu
mohon bimbingannya ya emoticon-shakehand
Quote:


klo mau bikin tingkat aja gan kya gini. modalin dikit, tp jgn lupa yg di bawah kasih lampu UV emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for 1:
Quote:


wah manteb nih si kang tanduk
boleh di coba kan kang nih bentuk nya.....emoticon-Matabelo
Quote:


maksudnya uang buat bli pakan & lelenya ? emoticon-Bingung

maksud ane disini enaknya buat pemula ukuran brapa bang
Quote:


haha.. itu gambar nyolong dr sebelah gan emoticon-Big Grin

Quote:


iya.. uang bwt beli bibitnya, coz semakin gede kan semakin mahal..

sesuai pengalaman pribadi, ane nyaranin yg 10-11 aja gan,,
coz klo ukuran segitu udah jarang yg mokad gan. waktu ane nebar di uk. 7-8 msh bnyak yg mati.
Quote:

ane juga di soreang gan, rencana nantinya juga mau ke pembibitan
sekarang lg nyoba pembesaran gan

agan soreangnya dimana?
ada sertifikatnya gak gan induknya?
trus gan, kalo agan bisa bantu
ada pertanyaan ane dibawah ini gan:

Quote:


kasih lokasinya gan, kalo sempat pengen ngeliat juga gan
Quote:


Walah.. penyakitnya sm gan kyk pny ane emoticon-Takut emang disini sering ujan dan airnya aja berbusa. sebenernya udh takkasih larutan herbal sirih, pepaya sm mengkudu gan (baru sekali) sm ane kasih garam. dikuras airnya 20% jg udah, tp tetap aja tiap hari mati 5-10 ekor emoticon-Berduka (S) ada yg pny cara lain ga?
Quote:


Trimakasih gan!
Saya juga ujicoba pakek rebusan daun mimba yg dibis dgn pakan.
Lumayan nafsu makanya!
Quote:


lele saya semenjak ane kasih potongan daun pepaya yg di rebus jg nafsu makannya nambah. ngaruh bgt jauh.
tp NOT recommended ya..
Quote:


kayaknya sih krn kurang matahari gan, dan belang hitam itu jadi keliatan krn yg lainnya jadi putih...
pengalaman ane, waktu beli benih banyak jg yg hitam, tapi setelah dipiara beberapa bulan cenderung agak putihan kayak foto itu. Kayaknya sih krn ane pake kolam semen dan turun (dalam) jadi kurang matahari,jadinya gitu. Kalo dipiara indoor malah lebih putih (cerah) warnanya...
yg penting sehat gan...
emoticon-Sundul Gan (S)
gara2 ujan gede mulai td mlm, pas pagi udah ada 4 ekor yg mengambang (koid)
ga ada bekas penyakit atau gigitan sesama patil

hal itu apa krna perbedaan ph air kolam dgn air hujan ya ?
solusinya apa ya klo misalkan kek gni lg ?

td langsung ane masukin EM4 & garam
Quote:


mantap gan
tapi ane mau coba yg model 1 susun biasa aja dulu.
maklum baru cari2 pengalaman

lalu kalo kolam terpal itu harus di kasih lubang pembuangan dari pralon kah?

disini kaga ada yg dari ntb ya?
Quote:


kemungkinan kena asam lambung gan. yang diakibatkan hujan deras. jangankan lele yang masih kecil. lele yang uda gede aja bisa mokad.
Quote:


tapi kayanya klo kurang pembesaran profit itu kurang maksimal gan. tapi kalo kategori belajar sih masih oke tuh... karena meminimalisasi learning cost.
Quote:


pralon itu apa ya ?
ada pic lubang pembuangan kolam terpal ga ?
ane rencana mau hijrah dr kolam tanah ke terpal emoticon-Malu

Quote:


trus tindakan yg ane lakukan slh gak gan ?
asam lambung itu krna apa ya penyebabnya ?
Quote:


tapi kayanya klo untuk pembesaran profit itu kurang maksimal gan. tapi kalo kategori belajar sih masih oke tuh... karena meminimalisasi learning cost.
Quote:


menurut agan, kalo untuk belajar itu pake kolam permanen atau kolam terpal dgn ukuran 2 x 1 x 1m ?

Quote:


pralon maksud ane pipa dari plastik untuk saluran air d rumah itu gan [w*vin, r*cika]

gambar lubang pembuang untuk kolam terpal juga ada d pekiwan emoticon-Big Grin
Halaman 308 dari 501
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di