KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Suzuki Ertiga Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012502973/suzuki-ertiga-community

Suzuki Ertiga Community

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 503
Quote:


avaxen juga kompresi tinggi, livina fams juga tinggi, memang sudah seharusnya minimal isi 91 keatas..

tapi selama pemerintah jual yang murah, buat apa beli yang mahal? kan begitu.. mottonya kan ada yang murah, buat apa beli yang mahal..

Quote:


gak bisa dipungkiri, matic sekarang benar2 kebutuhan..

Quote:


sebenernya lemot karena ada jeda antara mesin dengan transmisi.. beda dengan manual yang spontan.. makanya sekarang banyak teknologi matic yang membuat jeda itu semakin gak ada.. contohnya penerapan teknologi dual clutch, dan masih banyak lagi..

balik lagi sesuai kebutuhan.. mungkin kalau nih mobil lebih banyak di kota, matic lebih oke.. tapi untuk luar kota, better manual ya..
Quote:


apalagi kalo maticnya udah ada shift knob di setir nya yah mantap abis man emoticon-Genit:

ngomong2 kalo ada launching boleh donk pengumumannya mao liat ertiga yang mantap ini emoticon-Big Grin
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


kdh bocoran dong
pelit ni om purr emoticon-Nohope emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


kyknya yg ver indo lebih banyak krom2nya om....
Fwd atau rwd emang knapa...gl jg makin banyak yg pake..scra dia kan fwd...
Suzuki Ertiga Community
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


klo bt disiksa rwd jls lebih unggul emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


cuman masalah tanjakan doank sih, logikanya bener sih kalo tanjakan terutama tanjakan licin ketika ban depan sudah naek tapi ban belakang belum maka otomatis bagian belakang tidak ada yang menopang jadi menanjak bisa slip, itu logika biasa aja yah, contoh kayak mobil yang RWD parkir mundur di tanjakan ketika landasan licin kan jadi slip gitu pasti kebanyakan CMIIW emoticon-Big Grin
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


nggak.... part asesorisnya masih impor & sama persis kaya yang di India.

Quote:


yarin emoticon-Stick Out Tongue

yang jelas ngurus setelan mesin euro 4 buat negara euro 2 & setelan komponen AC buat pasar INA nggak segampang orang mau ngupil. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:



Quote:



He he ... ternyata ada kaum minoritas dan mayoritas juga yaaa emoticon-Smilie

ane masuk kaum yang mana nech .... emoticon-Bingung (S)

kalo ane pribadi sih, beli gerobak sesuai kebutuhan dan budget yg ane punya jadi yaa mau nga mau realistis aja dengan kondisi personal.

khususnya untuk merk S, T atau D ane sama sekali nga masalah karena selama ini emang masuk kriteria ane, untuk biaya perawatan dan yg org2 sini sering bahas harga jual kembali yaa nga jauh beda tergantung kondisi saat di jual, kalo mau untung banyak jangan beli mobil beli emas atau investasi lain aja, namanya kendaraan yaa menurut ane buat operasional sesuai kebutuhan.

sebenernya ane udh kesengsem banget sama R3 ini sejak mulai digossipin di internet, walaupun liat spek lokal nga ada AC DB nya, nga masalah juga soalnya selama ini baru mampu kebeli gerobak single AC aja udh cukup dingin, keluarga nga ada yg complain sampe bangku belakang, malah suhunya nga pernah sampe POLL rata sampe setengah doank.

sayang seribu sayang, koq R3 belum ngeluarin yg versi Maticnya emoticon-Cape d... (S)
selama belasan taun ane gonta ganti miara gerobak Manual, udh saatnya pengen miara gerobak matic, terus terang yaa gitu deh karena menganggap biaya perawatan matic yg mahal dan konon harga jual kembalinya jatuh, tetapi seiring berjalannya waktu dan pengaruh lingkunagn ternyata mindset ane juga mulai berubah, udh waktunya coba miara Matic, suka ngiler kalo numpang mobil temen2 ane yg udh matic walaupun bisa dibilang bukan mobil baru.

Gw yakin lama2 mitos orang2 tentang matic, khususnya di kota2 besar bakalan berubah, contohnya yaa ane aja, yg dulu mikir sempit tentang matic sekarang mulai terbuka alesan ane :
- untuk efisiensi bahan bakar, paling beda lebih boros 1 KM dari pada yg manual dengan type mesin yg sama (model sama)
- perawatan, lebih gampang tinggal ganti oli transmisi yg bagusan dan jangan telat, hari gini udh banyak bengkel2 yg ngerti ngerawat Matic konvensional
- harga jual lebih rendah dari manual, sekarang udh nga lagi tuh minimal sama dengan manual itu pun tergantung kondisi mesin dan transmisi, temen ane jual mobil bekas matic kondisi sehat laku cepet tuh, kata yg belinya malah susah nyari mobil second yg matic emoticon-Smilie
- kenyamanan gw yakin kalo udh pindah haluan ke matic pasti males deh bawa manual lagi, apalagi di kota2 besar kaya jakarta emoticon-Smilie, apalagi tipe driver kaya gw yg lebih seneng di belakang setir daripada cuman jadi penumpang di mobil
- untuk RWD atau FWD ane nga terlalu peduli, daerah operasional ane jadebotabek-puncak-bandung masa nga bisa nanjak, emangnya ane mau balap2an di puncak gunung, ane sering istirahat di tempat keluarga di gunung salak masih sering liat mobil2 kecil kaya atos dan karimun, masa carry 1000 or hijet aja masih kuat, R3 yg baru nga bisa nanjak emoticon-Ngakak (S)


Sorry kepanjangan sekalian curcol, intinya ane lagi menimbang antara si V*l*z Matic dan R3, secara budget mudah2an masih masuk, secara model gw dan keluarga lebih prefer R3 (he he udh bosen sama model si kembar, buat gantiin penunggu garasi gw, istri bilang kalo upgrade ke ALL NEW mending nga usah, soalnya udh banyak yg seliweran dari jauh nga beda2 amat sama yg di garasi emoticon-Smilie )

Ayo dunk sales Suzuki, masa nga bisa kasi masukan buat jualin yg matic, gw yakin banyak orang awam seperti ane yg mulai berubah haluan ke matic emoticon-Cendol (S)
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


Kalo yang saya denger sih, untuk matic dan diesel kemungkinan baru keluar tahun depan, seperti Suzuki Splash yang baru keluar matic nya tahun ini. Mungkin Suzuki ini sebagai test pasar untuk MPV keluaran barunya. apa memang sanggup bertarung dengan hanya dengan spek yang sedikit lebih tinggi dari pesaingnya...?

Padahal dari ada juga keunggulan ertiga ini dibanding dengan dua AvaNia, misal velg sudah 15, sudah ada spoiler di semua varian. ya paling minus nya di AC double blowernya.

Dilihat dari segi sasis, ertiga saya rasa juga menjanjikan kenyamanan dengan sasis monokoknya dibanding dua AvaNia, apa memang sektor kenyamanan bagi masyarakt Indonesia masih dinomorduakan daripada harga jual kembali...?
Ane jg punya masalah yg sama..gan bini ane ane tawarin new xenia mending kagak usah beli...he he he...makanya ekpetasi ke ertiga jadi tinggi dah..

Quote:
Suzuki Ertiga Community
spek lagi nih ....

Spoiler for ...:



Spoiler for ...:


tinggal harganya aja nih, klo GL bisa laris klo di bawah harga kompetitor terendah yg udah ada DB, kompetitor non DB yg msh 1000 cc akan banyak di gerogotin baik GL ataupun GA

mmmmmmm..........

dengan melihat perangkat safetynya, perkara DB sih menurut saya bukan handicap utama, kecuali klo di jual tanpa AC emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


beda GL ma GX..yang paling kentara pada ABS ma airbag...secara selisih harga GL ma GX 20jt...diliat bocorang harganya...ada yang bisa kasih koment..
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


info dari mana gan, kok tau selisih beda GL ke GX ?
------ dari perkiraan harga yg sudah2 kah ?
lokasi mana nih agan, sudah inden yah ? warna/type ?
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


Quote:



nih dari sini gan bocorannya...
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


gan kalo rem abs tsb hanya diaplikasikan ke roda depan aja atau termasuk roda belakang ?
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


waduuh..ane newbie gan...ane cuma memantau treet ini karena tertarik ma ertiga...munkin sesepuh ada yang bisa jawab...emoticon-Malu
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


kiraian agan pakar mobil emoticon-Big Grin
kalo selisih 20jt lumayan juga, bisa buat nambah accesories dan bayar asuransi allrisk.
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Quote:


He he.. sayangnya dan kenyataanya menurut pemikiran umum memang seperti itu, harga jual kembali dan penampilan aksesoris masih dinomor satukan dinegara ini, untuk keselamatan masih nomor sekian malah banyak yg menganggap nga penting (masih mental angkutan umum dan barang) semua menganggap kecelakaan sebagai nasib yg bisa diterima dengan ikhlas begitu saja, bukan suatu resiko yg harus diminimalisir atau dihilangkan ... emoticon-Hammer (S)
Makanya ASTRA T-D udh paling bener sebagai produsen yg mengerti keinginan customernya, terbukti berhasil menjadi produsen terbesar di Indo ... emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Siapa dunk yg bisa mengubah tradisi tsb, menurut ane sih harus dimulai dari regulasi dulu, mau nga mau rakyat jelata dan produsen pasti bakalan ngikut koq... pertanyaannya apakah regulator mau berpikir untuk rakyat .... emoticon-Bingung (S)



Quote:


he he he... kirain istri ane aja yg berpikir kaya gitu, sampe2 ngomong ngapain harus ganti yg modelnya sejenis, lha yg di garasi aja masih mulus dan sehat,... he he he.. namanya juga perempuan cuman liat dari luarnya aja padahal gw udh jelasin dari sisi improvementnya.... emoticon-Ngakak (S)





Quote:


wach bocoran spek lagi neh...
coba keluarnya udah lama, pasti ane pilih ertiga, safetynya memang lebih ditonjolkan, menurut ane kayanya melirik customer yg mau upgrade ke level berikutnya dan terutama buat kendaraan operasional pribadi/keluarga.
yg ane liat signifikan dari competitor walaupun type standard
- driver seat height adjuster
- Side Impact Beams OR TCT TAF body (safety thd benturan dari sisi)
- Keyless Entry Immobilizer (proteksi jauh lebih baik daripada kunci manual)
- Compression Ratio=10 (S berani tidak menutup-nutupi CR mesin, lumayan kayanya masih bisa pake bensin subsidi walaupun tetap ada resiko ngelitik emoticon-Smilie, daripada customer dibooing atau tidak berikan penjelasan yg transparan)
- Rem depan= Ventilated Disc (he he semoga bukan ventilated boongan/akal2an emoticon-Smilie)
- Ban udah R15
- sisanya buat yg type GX udah Dual Airbags dan semoga FULL ABS emoticon-Smilie
Semoga spek brosurnya memang sesuai dengan kondisi actual emoticon-Smilie

Sebelumnya ane mohon maaf bukan fanboy dan mencari kelemahan produk lain, ane cuman berusaha fair membandingkan dari bocoran brosur di atas dengan gerobak piaraan ane ... emoticon-Malu (S)
Udah hak customer untuk mendapatkan penjelasan dan jaminan dari produk yg dibeli, nga cuman diboong2in dan dikasi sales gimmick atau doktrin berlebihan, karena untuk industri otomotif di negara tercinta kita, menurut ane Produsen masih dianggap sebagai Raja, sudah seharusnya dikembalikan kepada customer sebagai Raja .. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Mohon ijin ditaruh di Page One ya....thanks...
profile-picture
shortdistance memberi reputasi
Halaman 11 dari 503
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di