PASUKANISOAvatar border
TS
PASUKANISO
Ketika Generasi “Ababil” Indonesia Sudah Mempengaruhi Dunia
Lagi, pengguna Twitter Indonesia sukses membuat trending topic (TT) dunia worldwide, Selasa (24/1) malam. Tak hanya satu frase, bahkan tujuh sekaligus yang bergantian dalam waktu bersamaan muncul menguasai TT dunia. Sayangnya (dan lagi-lagi) trending topics kali ini tidak memiliki makna yang jelas. Orang akan mengernyitkan dahi membaca kata-kata: “Justin Is Sesuatu”, “Cody Is Unyu”, “Greyson Is Kece”, “One Direction Is Sekseh”, “Taylor Is Sempurna”, “Katy Is Bohay” serta “Gaga Is Nyentrik”.



Tujuh? Nggak kurang tuh? Wah, saya sendiri sampai berkali-kali mengedit tulisan ini karena tadinya hanya muncul tiga frase, tapi kemudian muncul frase-frase lainnya yang tidak mau kalah untuk diusung oleh Tweeps Indonesia. Aneh tapi nyata, itulah yang terjadi di jagat Twitter kali ini. Melihat timeline yang mengusung TT tersebut, tidak salah lagi bahwa golongan yang disebut Ababil alias ABG labil berperan besar menjadikan kata-kata tersebut mendunia.

“cody is unyu, justin is sesuatu, greyson is kece. lol abisss–” proud of all simpsonizer,belieber,and enchancer. awesome!” tulis pemilik akun @himiazzahra. ”Congrats to all Indonesians! You ROCK Twitter! Katy Is Bohay, One Direction Is Sekseh, Justin Is Sesuatu, Greyson Is Kece, & Cody IsUnyu,” tulis pemilik akun @igomezMonster.

Siapa sih nama-nama yang dijadikan trending topics itu? Justin Bieber, Cody Simpson dan Greyson Chance adalah penyanyi idola remaja masa kini. Sedangkan One Direction adalah boy band asal Inggris yang sedang naik daun. Sementara Katy Perry, Taylor Swift dan Lady Gaga adalah nama penyanyi wanita terdepan saat ini. Mereka hampir memiliki kesamaan, selain muda dan digilai ABG, nama mereka besar karena media sosial seperti Youtube, Facebook dan Twitter.

Jika diamati, bukan kali ini saja TT made in Tweeps Indonesia yang berkaitan dengan ketiga penyanyi idola tersebut. Justin Bieber, Lady Gaga, dan Katy Perry berkali-kali sempat di-TT-kan oleh Tweeps Indonesia, demikian juga Cody Simpson, Greyson Chance serta One Direction atau 1D.

Melihat istilah yang digunakan seperti “Sesuatu”, “Unyu”, “Kece” dan “Nyentrik”, bisa disimpulkan jika kalangan ABG kita memang mudah terseret arus yang dianggap “tren” dan “unyu” menurut versi mereka. Maraknya penggunaan smartphone canggih yang bisa untuk mengakses media sosial macam Twitter dari manapun, menambah faktor kekuatan Tweeps Indonesia.

Entah bagaimana perasaan para Tweeps luar negeri membaca TT aneh-aneh asal Indonesia. Beberapa di antara mereka sempat bertanya-tanya juga dengan pertanyaan macam “Katy Is Bohay…I don’t understand what it means”. Okelah, kreatif model begini tampaknya sah-sah saja. Daripada madat, mabuk, korup atau nabrak, iya kan? sumber

Salam unyu emoticon-Big Grin
0
4.8K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan