alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Debate Club /
[CLEAN] Debat Kristen vs Islam [TOPIK: Siapa yang bersalah dalam pertikaian ini??] - Part 1
3.22 stars - based on 54 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011929535/clean-debat-kristen-vs-islam-topik-siapa-yang-bersalah-dalam-pertikaian-ini---part-1

[CLEAN] Debat Kristen vs Islam [TOPIK: Siapa yang bersalah dalam pertikaian ini??]

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 115 dari 521
Quote:


misal amerika nyerang mekkah, jadi yang diperangi sama muslim itu cukup tentara amerika dan pemerintahnya saja, bukan begitu?
Quote:


namun banyak sekali muslim yang meremehkan neraka, naudzubillah.
lindungi saya ya Allah.
Setiap agama memiliki kriteria kebenarannya masing2....
Saling bermusuhan hanya karena agama adl hal tolol....
Qta semua satu umat (satu kesatuan) manusia....
Ane sndri muslim n salam bt temen2 kristen....
qta semua keluarga....
mnding mikirin Indonesia menuju persaingan Industri n perdagangan gan....
Quote:



no offense gan klo mrasa trsindir emoticon-Big Grin.

Quote:


bold... sorry gan, itu yg ngebuat ane mrasa g nyaman emoticon-Big Grin
klo situ muslim, dan maksud kalimat itu ditujukan kpd baginda nabi
dimana rasa hormat ente?? emoticon-Big Grin

peace
Post ini telah dihapus oleh
Quote:



Tidak ada alasan buat memerangi mereka yg tidak memerangi..
rakyat amerika yg netral tidak perlu diperangi.
Quote:


saya senang ente ngeuh ngeliat postingan ane yang kurang ajar, mungkin kebawa sifat pengen nyenengin si kresten ... astaghfirullah.emoticon-Cape d... (S)
makasih cuy. emoticon-shakehand
Kalau mau berdebat ga usah masukin quote2 alkitab atau alquran deh. Yang Kristen quote alkitab yang muslim juga ga percaya isinya, sebaliknya juga yang muslim.
Dari tadi yang Kristen ngomongin ayat "Akulah jalan kebenaran", MAU DI BILANG RATUSAN KALI juga yang muslim ga mau tau dan percaya.
Yang Muslim dari tadi pakai ayat "tidak ada agama lain selain islam" (gitulah, ga gitu tau, liat banyak yang pake), yang Kristen juga ga bakal mau percaya.

Kalau mau nyerang agama lain seranglah kitab suci mereka! serang ayat yang melegalkan kekerasan dan pembunuhan!

Perang salib? Di alkitab tidak di ajarkan untuk berperang.
Teroris? Di AlQuran juga tidak diajarkan ngebom.
Jadi conclusion: di kitab suci keduanya tidak ada ayat yang mempromosikan kekerasan.

JADI, MANUSIA ITU YANG GOBLOK. MAU DIPERDEBATKAN SIAPA SALAH JUGA GA MUNGKIN BISA. emoticon-Blue Guy Smile (S)
kenape the samawiers selalu perang. sebenernye bukan karena isi kitab nye, tapi saling mencari massa terbanyak supaya merasa i'm the big emoticon-Berduka (S)
selain ntu saling berebutan kalo a lah nyang bangsa pilihan, nyang b juga ngaku b nyang dipilih emoticon-Berduka (S)
a ama b ribut, nyang nikmatin si c emoticon-Recommended Seller








........................................
Anti.Pasti will be back™


________emoticon-Ngacir
kaga ada yg salah disini..yg salah org2nya..ngartiin sendiri isi2 kitabnya..! trus saling nyalahin satu sm laen..! loe punya SENSOR ga?? sm ma tetangga elu yg muslim! kaga ada bedanya tu SENSOR! vagina ema lu juga sm kaya vagina ibu temen lu! sm2 ngelahirin! sm2 gedein! eh kena ajaran agama lu pada maen salah2an!
udah gitu pada kaya jagoan! ngandelin emosi duluan klo ada mslh!
teriak2 so jagoan dimarih! so paling bener! paling banyak! ah LER lah semua!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
orang kristen yg salah kenapa dia mau maunya diperalat yahudi buat nyerbu ke timur tengah. Sejak jaman perang salib ampe sekarang ni pemuja salib hobi bikin kerusuhan.
yang salah adalah media, media jaman breto, media sekarang, karena menyebarkan berita kebencian emoticon-Mad:
Quote:


jadi nyang salah sebenernye bukan kresten dong gan emoticon-Nohope
namanye di peralat mana tau die emoticon-Gila




........................................
Anti.Pasti will be back™


________emoticon-Ngacir
Quote:


Yang salah mah kresten ma eslam bro, yang bener mah yahudi nyante-nyante wae eh tiba-tiba jadi kambing hitem trus cerite agamanya diambil
Quote:


iye juga yeh, kasian mereka di kambing itemin mulu padahal merekanye aje anteng-anteng aje emoticon-Berduka (S)
udeh jelas-jelas ntu cerita mereka, diaku-akuin milik orang lain emoticon-Cape d...




........................................
Anti.Pasti will be back™


________emoticon-Ngacir
perang antar umat kristiani sama umat muslim yang udah berlangsung berabad-abad ini sebenernya ga akan pernah bisa selesai kalo ga ada kesadaran dari "umat" kedua belah pihak.. sebenernya gan menurut ane, kedua agama ini adalah sodara.. jadi buat apa dipermasalahin? kita ini adalah keturunan, kita ini adalah anak, kita bisa ga ngatur kehidupan nenek moyang kita? tapi apa bisa nenek moyang kita ngatur kehidupan kita juga? this is our life.. semua kita yang ngatur bro.. masa lalu mungkin jadi kenangan, mungkin jadi pertikaian, tapi itu seharusnya hanya ada di masa lalu.. kita sebagai anak disini seharusnya ga ngelanjutin pertikaian itu. ane pribadi sebenernya ga suka sama pertikaian antar agama ini. kita diciptakan, diberi nafas kehidupan, dan dilindungi sampai mati pun hanya oleh Allah, karena ane yakin di setiab buku agama di setiap agama, Allah pasti tercantum d sana. kita yang sekarang hidup d masa modern ini ga seharusnya berantem bro, kita sebagai umat beragama harus memulai kehidupan baru.. bukan dibawa oleh dendam sama konflik lama oleh nenek moyang kita yang notabene mereka juga manusia.. namanya manusia pasti punya rasa benci sama masalah gan.. tapi kalo kita uda tau gtu, kita seharusnya menyadarinya dan menghindarinya, bukan malah terbawa dan membuka presepsi pribadi kepada sesama umat. kita seharusnya uda mulai bangkit buat menuju hari2 ke depan lebih baik gan.. bukan saling nge-cap salah.. kalo kita berfikir kalo msalnya s muslim salah sama s kristen salah, kok kita masih aja ngulangin ato mempermasalahkan kesalahan mereka lagi? wong kita uda tau kok kalo mereka salah? mending bikin logika baru kalo kita sebagai generasi penerus ya jangan bersalah seperti yang terdahulu.. mending kita mencoba untuk saling mengerti dan memaafkan antar umat? life would be better for sure.. ga bisa dipilih mana yang lebih kejam, karena perang dan pertikaian memiliki derajat kekejaman yang sama.. jadi jangan saling nuduh kejam.. jangan nyari mana yang mulai duluan, justru seharusnya kita nyai bagaimana cara untuk mengakhiri ini semua tanpa di bayangi masa lalu.. emoticon-Smilie

mohon maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan untuk agan2 sekalian,
emoticon-Smilie
kali ini saya tidak menawarkan info penting
saya hanya memfalitasi teman saya yang mempunyai koleksi sepatu bekas dipakai crusader di jaman perang salib dulu
tapi masalahnya sepatu itu hanya sebelah kiri saja emoticon-Nohope but nilai seni dan historisnya ditaksir mencapai $1juta di e-bay
kalo minat pm me
done
Quote:


Berarti yang salah itu Yesus.
Coba tidak ada Yesus, kepercayaan Yahudi akan tetap ekslusif punya Yahudi.
Quote:


gw bukan ahli agama tapi satu yg gw ngerti dan jadi pandangan hidup gw.
segala seuatu yg baik akan berbuah baik sebaliknya yg jahat akan berbuah kejahatan.
tentu gak usah di terangkan dong yg mana baik dan jahat sebab takaran orang berbeda2 untuk hal tersebut

cuma mau share.
gak harus heran bro kalau kristen dan islam akan selalu bertentangan, sebab emang sudah tertulis ini sejarah yg saya tahu dari baca alkitab

kejadian 16:1-16
(1) Adapun Sarai, isteri Abram itu, tidak beranak. Ia mempunyai seorang hamba perempuan, orang Mesir, Hagar namanya.
(2) Berkatalah Sarai kepada Abram: "Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak." Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai.
(3) Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.
(4) Abram menghampiri Hagar, lalu mengandunglah perempuan itu. Ketika Hagar tahu, bahwa ia mengandung, maka ia memandang rendah akan nyonyanya itu.
(5) Lalu berkatalah Sarai kepada Abram: "Penghinaan yang kuderita ini adalah tanggung jawabmu; akulah yang memberikan hambaku ke pangkuanmu, tetapi baru saja ia tahu, bahwa ia mengandung, ia memandang rendah akan aku; TUHAN kiranya yang menjadi Hakim antara aku dan engkau."
(6) Kata Abram kepada Sarai: "Hambamu itu di bawah kekuasaanmu; perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik." Lalu Sarai menindas Hagar, sehingga ia lari meninggalkannya.
(7) Lalu Malaikat TUHAN menjumpainya dekat suatu mata air di padang gurun, yakni dekat mata air di jalan ke Syur.
(8) Katanya: "Hagar, hamba Sarai, dari manakah datangmu dan ke manakah pergimu?" Jawabnya: "Aku lari meninggalkan Sarai, nyonyaku."
(9) Lalu kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Kembalilah kepada nyonyamu, biarkanlah engkau ditindas di bawah kekuasaannya."
(10) Lagi kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Aku akan membuat sangat banyak keturunanmu, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya."
(11) Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya: "Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael, sebab TUHAN telah mendengar tentang penindasan atasmu itu.
(12) Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya."
(13) Kemudian Hagar menamakan TUHAN yang telah berfirman kepadanya itu dengan sebutan: "Engkaulah El-Roi." Sebab katanya: "Bukankah di sini kulihat Dia yang telah melihat aku?"
(14) Sebab itu sumur tadi disebutkan orang: sumur Lahai-Roi; letaknya antara Kadesh dan Bered.
(15) Lalu Hagar melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abram dan Abram menamai anak yang dilahirkan Hagar itu Ismael.
(16) Abram berumur delapan puluh enam tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya.

sejarahnya kalau bagi saya sudah jelas. memang itu lah harga yg harus di bayar karena sarai berbuat jahat ke hagar maka buah yg jahat lah yg timbul di kemudian hari sampai sekarang kan kita ribut terus wekekekek. Tuhan juga mengasihi ismael.

pedahal kalau di lihat nenek moyang ajaran kristen dan islam asalnya satu dari abraham Tuhannya juga satu yaitu Tuhan yg menciptakan alam semesta beserta isinya.

cuma satu yg harus kita ingat jangan sekali2 berbuat jahat supaya buah kejahatan tidak kita makan nanti di kemudian hari.

nah terus siapa yg salah??? tentang pertikaian islam dan kristen yg salah itu (indifidu indifidunya) yg berbuat kejahatan. ga ada ajaran Tuhan yg ngajarin kita berbuat jahat kalau bukan iblis sendiri yg ngajarin kita.
sekarang tinggal kita pilih mau balas dendam gak jelas (jahat yg berujung buah kejahatan) atau saling menyayangi yg berbuah kebaikan.

orang sudah jelas dua-duanya di kasihi Tuhan kok ribut.

ingat tidak ada yg mustahil bagi Tuhan siapa pun bisa selamat asal percaya dan mengikuti kemauan Tuhan.

satu yg perlu di ingat agama itu cuma sarana, peraktiknya kita sendiri. sebab agama di buat oleh manusia. dan manusia itu tidak sempurna.
Halaman 115 dari 521
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di