alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Debate Club /
[FREE]Hukum Karma?
3.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006882100/freehukum-karma

[FREE]Hukum Karma?

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 42 dari 87
emoticon-Takut gan..tapi karma bukanya juga berlaku sama diri kita jg ya gan?
menurut ane hukum karma tu ada gan emoticon-Blue Guy Peace
islam percaya karma kok, tapi beda konsepnya emoticon-Big Grin

Spoiler for adakah hukum karma dalam islam?:
Quote:


tergantung definisi dari karma itu sendiri gan,
kalo definisi karma itu adalah sebab akibat jelaslah percaya, tapi kalo udah bawa2 doktrin tumimbal lahir ntar dulu deh... emoticon-Embarrassment
Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:


[FREE]Hukum Karma?
Quote:


yang gw bawa tadi dan OS TS sama2 tentang "karma warisan" kok melenceng ke karma laen? emoticon-Big Grin
yang dibahas kan yang seperti OS TS toh? doktrin karma orang tua yang ditanggung anak2nya emoticon-Big Grin
tapi faktanya banyak yang ga percaya tuh di depan wkkwkwkwkk emoticon-Big Grin
Quote:


baca lagi gan os tsnya emoticon-Big Grin
Quote:


terus apa hubungannya sama tulisan yg lo bawa?
emang di islam ada ya istilah hukum karma ? emoticon-Big Grin

bukannya istilah karma adanya di buddha emoticon-Bingung (S)
Quote:

Konsep karma dikenal ajaran Hindu dan Buddha
Quote:


Keshalihan amal baik orang tua memiliki dampak yang besar bagi keshalihan anak-anaknya, dan memberikan manfaat bagi mereka di dunia dan akhirat.
Sebaliknya amal-amal jelek dan dosa-dosa besar yang dilakukan orang tua akan berpengaruh jelek terhadap pendidikan anak-anaknya.Bentuk ganjaran dan pahala atau kemurkaan dan siksaan tersebut biasanya akan dirasakan oleh anak. Ganjaran yang dirasakan anak dapat berupa penjagaan, rezeki yang luas, dan pembelaan dari murka Allah (jika orang tua shalih dan gemar melaksanakan amalan yang baik). Adapun amal jelek orang tua, akan berdampak jelek kepada anak, dapat berupa musibah, penyakit dan kesulitan-kesulitan lain.
Oleh karena itu, orang tua hendaknya memperbanyak amal shalih karena pengaruhnya akan terlihat pada anak.

selanjutnya ente baca sendiri coz ente yang lebih paham tuh ayat2 emoticon-Smilie

di islam mungkin kurma istilahnya emoticon-Big Grin
Quote:

Perilaku orang tua sedikit/banyak memang mempengaruhi perilaku anak2nya, terus apa hubungan ke OSnya TS emoticon-Amazed
Quote:

kurma itu enaknya buat buka puasa gan, kalo karma baru denger gw emoticon-Big Grin
Quote:


bukan perilakunya..
melainkan apa yang ditanam orang tua akan dituai oleh anaknya juga, itu menurut TS..
bukan bapak pemerkosa anaknya jadi pemerkosa juga, tapi anaknya yang diperkosa..


Quote:

kalo mengacu ke versi buddha jelas penjelasan seperti ini ga klop karena karma ditanggung oleh diri sendiri..

tapi kalo sama yang ini ada kemiripan dengan OSnya TS

Quote:


well, emang ga ada istilah karma di islam tapi kalo mengacu ke karma versi TS boleh jadi itulah karma yang dimaksud dalam artikel tersebut emoticon-Smilie

kepenuhan mulu emoticon-Nohope
tak ada itu karma, cuma salah kaprah aja.law of attraction itu adalah sunatullah sebenarnya.
[FREE]Hukum Karma?
gak ada hukum karma gan emoticon-Big Grin
yang ada nasib emoticon-Cool

sekedar meluruskan

hukum karma itu sebenarnya ajaran Hindu dan Budha tapi kenapa kalian sibuk memperdebatkanya?

sebenarnya gak penting kalian mau percaya atau gak tapi disini terlihat jelas kalau kalian cuma asal sembur saja

hukum karma adalah hukum sebab ahkibat
istilah sebenarnya dari hukum karma adalah Karma Phala
Karma adalah Perbuatan dan Phala adalah hasil, jadi pengertianya adalah hasil dari perbuatan.
jadi apapun perbuatanmu, baik atau buruk kamu lah yang akan menanggung...
gak ada urusan sama nenek lu, kakek lu, cucu lu atau moyang lu... itu semua urusan mereka masing-masing

udah cukup ah, nanti malah di kira jualan kecap...
Quote:

kesalihan dan amal baik itu kan perilaku, dan anak2 memang cenderung untuk mencontoh orang tuanya.
jadi ga ada hubungan sama OS nya TS, bapak pemerkosa anaknya diperkosa.
Quote:

maksudnya, karma di buddha itu menyatakan perilaku orang tua sama sekali tidak berpengaruh pada anak nya ya? emoticon-Smilie
Quote:

apa yang mirip. emoticon-Cape d... (S)
mknya itu cuma salah kaprah.tak ada adahukum karma itu sebenarnya.
[FREE]Hukum Karma?
saya merasa sangat masuk akal dan benar jika berpikir bahwa semua hal itu ada sebab dan akibatnya.
hati-hati jika anda terpenjara dalam kondisi mental yang salah, seperti hukum karma ini.
yg ada itu perbuatan salah yg dihukum tuhan dan amal baik yg dibalas Alah.akibat tgjwbya sendiri,bkn keturunan or warisan.
[FREE]Hukum Karma?
menurut saya yang ada hanya hukum sebab-akibat
menurut anee nyang ada cuman hukum sebab-akibat aje gans







[FREE]Hukum Karma?
Halaman 42 dari 87
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di