alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
[SHARE]Merpati Pos / Racing Pigeon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006444432/sharemerpati-pos---racing-pigeon

[SHARE]Merpati Pos / Racing Pigeon

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 38
Quote:


ehm...gitu ya Om??? ....kl ane waktu dulu saya pake sistem jasa pinjam indukan.....Punya referensi peternak/hobiis didaerah ane nggak Om??? kira2 berapa ya pasaran indukan biasa saat ini??? by PM its OK.... thx.emoticon-I Love Indonesia (S)
misi gan,
ikut nimbrung.. emoticon-Add Friend (S)
Quote:


wah sepasang induk ada 4 kotak ya,
produktif dong pak.

nih pak kandang saya.


[SHARE]Merpati Pos / Racing Pigeon

yang kuran apa ya dari ini kandang ?
Quote:


wah..mantap nih.....jadi pengen....
rencana mo buat kandang model panggung, tp ketinggian dari tanah cuma 20 an cm..bagus nggak Om????
Quote:


waduh, ane juga kurang ngerti gan...
ini aja ana tanya masaalah kandang sama senior di sini...
rencana bikinnya mau dimana gan ?
Quote:


kl model kayak kandang burung LB gimana ya?? bawahane pake kawat ram juga??? pengaruh nggak ke merpati??? Oh ya, rencana diletakin dibawah atap seng...pengaruh ke kesehatan dan kondisi merpati nggak???
mangap..dobosst......
Quote:


Kalo yg model pinjam indukan itu, unsur 'kepercayaannya' yg berat mas. Saya juga ditawari teman buat pinjam indukan dari dia, cuma sya belum berani.emoticon-Smilie Kuatir burung 'jagoan' teman kenapa-kenapa. Waduh kalo referensi belum ada mas. Saya juga pemain baru kok. Memang tinggal di daerah mana?

Beberapa bulan yg lalu saya pernah ke PB Jatinegara dan Pramuka. Rata-rata mereka buka harga sekitar 350rb per pasang. Mungkin kalo ditawar sekitar 300-250 dikasih kali. Indukan dan piyik sama aja.

Quote:

Silahkan gan.
Quote:


ehm ...harga segitu ya Gan??? iya, dulu ane pernah di pinjamin indukan 2x..namun sayang gagal terus...Skarang malah temen nggak ternak lagi...emoticon-Hammer (S):
saya lokasi di daerah surakarta gan.....penghobi/peternak didaerah Surakarta ada nggak ya, yg sering nongil dimari>???emoticon-Bingung (S):
Quote:


Ga produktif banget kok mas. Lagian kalo kebanyakan ga kuat merawatnya hehe...Dari 4 box cuma 2 pasang yg saya aktifkan, 1 pasang istirahat dan 1 box kosong buat karantina burung baru masuk.

Itu kandang keren, mantab! Sayang saya ga punya lahan yg bisa dibuat spt itu. Kalo ditanya apa yg kurang....hmmm....lupa bikin pintu lepasan dan door trap ga?

Quote:

Gpp mas, banyak kok kandang panggung model yg 20 cm dr tanah. Kaya model gerobok warung rokok pinggir jalan. Coba aja gugling, cari model yg sesuai.


Quote:

Itu hrg di Jakarta mas. Kalo di surakarta saya ga tau, kemungkinan di bawah itu. Di Jawa Timur saya denger ga sampai 150rb per pasang. Di sana sptnya kurang populer, jadi lebih murah. Kalo di sini penghuninya sedikit, seingat saya ga ada yg dari surakarta.
Quote:


wah.....ndak ada anggota dr surakarta,dimari ya?????
cuba besok..tanya2 di PB..mungkin ada....hihihi
Quote:


Di solo ada POMP 'Jaka Tingkir', coba cari di FB deh. Di grub MPI (Merpati Pos Indonesia). Pengurusnya kalo ga salah ID-nya 'Giat Pandai'. Coba di kontak aja mas. Mudah-mudahan ga salah infonya ya. Silahkan di coba untuk kontak.
para senior2 mhon ptunjuknya.
Ane pnya anakn cndet lmayan bnyak. Pngenx ane jinakin kyak parkit/brung pruh bengkok gt. Kira2 bisa pa gk yach?? Ada yg pernah nyoba?? Trims...
Quote:


Kayanya salah kamar nih mas.emoticon-Smilie Ini 'kamar'-nya merpati pos. Jadi penasaran, cndet itu apa ya? Condet? Anak condet? emoticon-Big Grin
Quote:


OK Gan...ane lsg maluncur...moga2 katemu......:beers:
Quote:


ada pak door trap tapi nggak ada besinya...
jadi selama ini burung bebas keluar masuk lewat situ
letaknya depan kandang...
kalau pintu lepasan maksudnya gimana ya ?

barusan liat diberita ada kasus flu burung, jadi takut saya...emoticon-Takut (S)
malahan dirawatnya di jakarta timur lagi...emoticon-Takut (S)
selamat siang...nubie, pengen tanya....pakan yang bagus buat merpati pos apaan ya?? merk2 vitamin dan EFnya apaaja??? mohon pencerahannya....

Quote:


wew...sebegitu menakutkankah??
kl takut...burungnya dihibahin ke ane aja...hihihi mumpung ane pengen nih..hihihihiemoticon-Blue Guy Peace
ijin gabung mas
BRPC on Road

Mulai sabtu, 14 Januari 2012 dan seterusnya
BRPC akan mengukur bersama titik koordinat kandang yang bagi ingin bergabung dengan klub BRPC
walaupun kita bisa mengukur sendiri koordinat kandang, untuk menciptakan permainan fair perlunya kandang diukur bersama.
dan akan dikeluarkan bukti tertulis satu untuk pemilik kandang satu untuk arsip klub.
kita akan mengukur kandang dengan menyiapkan beberapa perangkat modern seperti gambar.

Bagi yang bedomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi silahkan hubungi kami.
Pengukuran kandang untuk menjadi anggota BRPC TANPA BIAYA alias GRATIS itu yang membedakan kita dengan yang lain.
Syaratnya cukup anda punya burung yang siap lomba atau hanya sekedar partisipasi ikut terbang/latihan, Newbie Welcome

Selain mengukur koordinat setelah itu kita akan melakukan VAKSINASI bagi yang ingin di vaksin burungnya.


Salam Merpati Pos Indonesia

AruLman & BRPC Team
ph: 085691758870 / 08111556501 / 081808063611
Quote:


Oh iya, tambahan lagi...ketua POMSI yg sekarang orang Jogja lho. Kan deket tuh...emoticon-Smilie

Quote:


"Door Trap" itu pintu satu arah, si burung dari luar bisa masuk tapi kalo dari dalam dia ga bisa keluar. Contoh modelnya banyak kok mas, coba aja cari via google.

"Pintu Lepasan" ini jalan keluarnya burung. Kita buka saat mau melepas m.pos buat ngawang di sekeliling kandang. Setelah mereka keluar semua, pintu kita tutup lagi. Biar mereka masuk lewat door trap.

Soal flu burung, sebenernya memang menakutkan. Tapi kalo dilihat dari angka statistik kematian pertahunnya jauh relatif lebih kecil dibanding......katakanlah angka kematian karena kecelakaan lalin. Di sini keliatan kan, kalo di negara ini segala sesuatunya dibesar-besarkan. Ga kena flu burung tapi kesamber truk, sama aja. Maksud saya kalo memang sudah waktunya...lewat cara apa juga pasti 'jadi'. Tapi itu cuma pandangan saya pribadi kok.emoticon-Big Grin

Hasil googling...secara umum dapat disimpulkan bahwa 'merpati' bukan vektor/carier/peyebar 'flu burung'. Banyak artikel tentang ini. Salah satu link yg pernah TS posting-kan di MPI, http://www.pigeoncontrolresourcecent...-bird-flu.html

Kekuatiran saya cuma satu...kalo petugasnya main sikat aja. Mengingat saya tinggal di Jakarta, yg relatif tidak ada peternakan di sini. Artinya petugas suku dinas peternakan sehari-harinya ga sibuk. Tidak sesibuk provinsi lain yg ada lahan peternakannya. Sekalinya ada kerjaan, saya kuatir malah over acting petugasnya.
Halaman 24 dari 38


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di