afanda12
TS
afanda12
Kuliner Khas Negeri Italia

Permisi Agan2 Semua
Ini Thread Pertama ane...
Jadi Maaf Kalo Salah Kamar


emoticon-Mewekemoticon-Mewek

Pliss... Ane Jangan Di emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Spoiler for gak repost:


SEJARAH
Spoiler for sejarah:


Khas Italia Utara
Ciri khas masakan dari Italia Utara dari daerah lainnya adalah banyaknya penggunaan mentega dibanding minyak zaitun. Di sini pun pasta lebih jarang dimakan karena warga kawasan ini lebih banyak mengonsumsi polenta. risotto, dan berbagai sup hangat yang biasa dimasak pada musim dingin.

Dari daerah peternakan terutama di Emilia Romagna dan Liguria dihasilkan berbagai produk daging seperti daging sapi, sapi muda, babi dan domba. Sementara ikan, belut, itik dan burung-burung liar banyak didapat dari Sungai Po. Pesisir Veneto menghasilkan banyak kerang dan kepa.

Spoiler for Italia Utara:


KHAS ITALIA TENGAH
Di Italia bagian tengah, cuaca lebih hangat dibanding di utaraKawasan ini kaya akan hasil peternakan dan pertanian seperti daging unggas, sapi, babi, domba, tomat, kale daun hitam, kastanye, saffron dan farro.Farro adalah jenis palawija khas yang telah dibudidayakan sejak zaman Romawi.
Spoiler for Italia Tengah:

KHAS ITALIA SELATAN
Spoiler for Italia Selatan:


KEPULAUAN
Dua pulau besar Italia, Sardinia dan Sicily, memiliki sejarah yang berbeda dengan daratan utama sehingga tradisi kulinernya sangat bervariasi.Hal itu disebabkan kedua pulau tersebut mendapat pengaruh dari bangsa-bangsa yang pernah mendudukinya sebelum bersatu dengan Italia.Masakan Sicily dipengaruhi oleh bangsa Yunani, Kartaginia, Romawi, Bizanine, Arab, Norman, dan Spanyol.Sementara kuliner Sardinia mendapat pengaruh Bangsa Phoenicia, Karthaginia, Romawi, Bizantine, Spanyol dan Austria.

MINUMAN
Minuman adalah pelengkap penting dalam kegiatan makan orang ItaliaMereka paling gemar dengan minuman anggur dan kopi.Kegiatan minum setelah makan dinamakan digestivi, dengan minuman beralkohol seperti grappa (yang terbuat dari kulit anggur), amaretto, sambuca dan limoncelloDi seluruh negeri, sajian masakan Italia selalu dilengkapi dengan minuman anggur. Anggur Italia yang paling terkenal adalah Chianti, jenis anggur merah vintage asal Tuscany, serta yang lainnya berasal dari berbagai daerah antara lain anggur putih sparkling Asti Spumanti dari Piedmont, Soave dari Verona, Lacrima Christi dari Napoli, serta berbagai vermouth. Minuman khas lainnya adalah Strega dan kopi Italia. Kopi Italia merupakan favorit warga dengan ciri khas aroma yang tajam dan disangrai hitam. Kopi dematasse atau kopi espresso) biasa dinikmati dengan gula. Kopi dan teh selalu diminum terakhir, tidak bersama hidangan makanan. Minuman ringan lainnya adalah sirup buah, soda, dan kola.



0
45.6K
636
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan