sendysongAvatar border
TS
sendysong
Kesetiaan Anjing Maddison Menjadi Penuntun Temannya Yang Buta
bukti no emoticon-Purple Repost gan
Spoiler for norepsol:


langsung aja dah ,, soalnya ane mah ga suka basa basi emoticon-Big Grin
nih ane kasih story nya, silahkan untuk di simak emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Cendol (S)

Anjing terkenal sebagai hewan piaraan yang setia pada tuannya. Kesetiaan hewan menggonggong ini kembali terlihat pada sosok anjing berusia tujuh tahun, Maddison.

Maddison setia menjadi penuntun bagi temannya yang buta, seekor anjing jenis Great Dane bernama Lily. Dokter hewan terpaksa mengangkat mata Lily karena sebuah penyakit langka di bagian penglihatannya itu.

Meski kehidupan Lily menjadi gelap gulita, tapi Maddison memberikan harapan dan semangat bagi anjing betina tersebut. Sejak itu, pasangan ini tidak terpisahkan dan telah menjadi teman baik selama lima tahun.

Saat ini, keduanya berharap mendapat tempat tinggal baru karena sang pemilik tidak lagi mampu mengurus keduanya. Sementara menunggu majikan baru, keduanya sementara ditampung di Dogs Trust di Shrewsbury, Inggris, sejak Juli silam.

"Maddison adalah anjing pemandu bagi Lily. Jika mereka berada di luar, sebagian besar waktu Maddison dihabiskannya untuk menuntun Lily berjalan, sehingga dia tahu ke mana harus pergi," kata Manajer Dogs Trust, Louise Campbell. "Sangat menyenangkan melihat mereka."

Sat ini, Lily telah berusia enam tahun. Selama lebih dari lima tahun ia hidup tanpa bisa melihat indahnya dunia. Lily mengalami kondisi aneh yang menyebabkan bulu matanya tumbuh kedalam bola matanya saat masih belia. Karena merusak mata, dokter harus mengangkatnya.

Sesaat setelah peristiwa traumatis itu, hubungan Lily dengan Maddison kemudian berkembang menjadi persahabatan yang abadi. Maddison yang telah berusia tujuh tahun berubah menjadi penuntun bagi Lily, kemanapun ia pergi.

"Karena tidak bisa menggunakan penglihatannya, Lily telah meningkatkan inderanya yang lain, sehingga ia dapat mengetahui apakah Maddison berada didekatnya walapun kami tidak memisahkan keduanya," lanjut Louise. "Kami belum menganalisa keanehan gonggongan mereka, tetapi jika Lily ingin maju dan Maddison menghalanginya, gonggongannya akan memiliki nada yang berbeda."

Kedekatan keduanya bukan saja saat berada di alam bebas. Tapi saat malam hari, Lily dan Maddison tidur berpelukan.

"Mereka meringkuk bersama-sama saat tidur. Keduanya sangat aktif berkomunikasi satu sama lain," lanjut Louise. "Lily bisa melakukan semua hal yang anjing normal perbuat. Jika dilihat dari kejauhan, Anda bahkan tidak akan menyadari bahwa dia buta."

Quote:


anjing aja setia ama temannya,, masa manusia ga bisa setia ma temen emoticon-Big Grin
mungkin ini bisa di jadikan pelajaran buat kita semua, agar lebih punya rasa perikemanusiaan terhadap sesama. emoticon-Cendol (S)



silahkan bagi yang udah iso, ane ga menutup kemungkinan dari agan2 sekalian kalo mau ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

mampir lapak ane yg lain
Quote:
0
4.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan