TheLostSoul
TS
TheLostSoul 
[TUKAR CERITA NYATA] Kejadian Lucu dengan Anak-Anak
Halo Om dan Tante Pendekar Anak, baik yang aktif reply atau silent reader...
Ibu-Ibu Mod...izinin aku buat thread santai ya...

Yuk kita saling tukar cerita nyata tentang kejadian lucu atau memalukan dari kepolosan anak-anak... Cerita boleh tentang anak sendiri, anak orang, saudara, teman, diri sendiri, suami, kakak, adik, atau siapa pun juga ketika masih anak-anak.

Syaratnya:
  1. Cerita Nyata, bukan cerita rekaan, karangan, atau fiksi
  2. Tidak mengandung unsur SARA yang menyinggung salah satu pihak
  3. Boleh menggunakan nama samaran kalau takut ketauan siapa pelaku aslinya
  4. Kalau mau copas kisah nyata dari orang lain, harap menuliskan sumbernya
  5. Bagi pembaca cerita yang udah ISO dan suka dengan salah satu cerita di sini, silakan memberi cendol ke penulis cerita emoticon-Blue Guy Cendol (S)




Dimulai dari aku ya....
Mudah-mudahan aja menghibur, kalau nggak lucu, tolong jangan dibata...
emoticon-Takut




Termometer Digital:
Ilustrasi gambar alat:


Suatu hari pas aku pulang kerja, pengasuh anakku bilang kalau anakku sakit tapi termometer digital kado dari saudaraku rusak dan ga bisa dipake. Otomatis aku deg2an banget, karena selama ini alat itu jadi andalanku untuk mengecek suhu badan anak kalau lagi sakit. Selain itu, harganya lumayan kalo beli bakal nguras kocek. emoticon-norose

Akhirnya aku tanya dengan pengasuh anakku, "Memangnya gimana cara pakenya mbak?". Pengasuh anakku jawab "Sama kok dengan yang udah diajarin ibu. Pencet tombolnya sekali sampai muncul garis tiga, terus ditempel di telinga anak beberapa detik sampai bunyi biiip, dan dibaca hasilnya. Aku coba 3 kali hasilnya cuma keluar kata-kata Lo dan ga ada angkanya." Degh...caranya udah persis aku ajarin, tambah takut aja rasanya.

Aku penasaran banget kok bisa rusak. Aku keluarin termometernya dan kasih ke pengasuh anakku. Tapi sebelum dipegang si mbak, anakku yang waktu itu belum 1,5 tahun udah ambil termometernya duluan. Dia buka tutup termometer, langsung ditempelin di telinganya.

Pengasuh anakku yang liat itu kaget dan langsung komenter "Oh...tutupnya dibuka dulu ya... Dikirain langsung ditempel di telinga. Pantesan angkanya ga keluar...dikirain rusak..."

Ilustrasi gambar alat 2:


Aku ga bisa marah, cuma bisa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ternyata anakku lebih pinter meniru mamanya.



Jumlah cucu:

Pamanku yang waktu itu baru punya 2 cucu, lagi menggendong cucu pertamanya yang baru berusia 3 tahun dan bertanya "Melati, jumlah cucu kakek berapa?"
Dengan pedenya, ponakanku jawab "Ada 4 kek". Kakeknya kaget... "Lho, kok 4?"
Cucunya jawab "Iya kek, ada 4, Melati, Layka, trus.... Melati dan Layka".
Pamanku cuma bisa ketawa2 mendengar jawaban pinter ngeles dari cucunya ketika cucunya sadar dia salah jawab.



Dokter gigi:

Suatu hari ibuku pergi ke dokter gigi langganan dan untuk pertama kalinya ditemani oleh sepupuku yang masih 5 tahun. Sepupuku ini sejak kecil diajarkan bicara jujur oleh ibuku. Kebetulan tempat praktek dokter gigi-nya cukup sederhana tapi dokternya adalah dokter wanita yg baik dan telaten.

Pas ibuku lagi diperiksa, sepupuku berkomentar polos "Dokter, kok tempatnya kecil? Tempat duduknya juga jelek. Kenapa dokter ga pake sarung tangan dan tutup muka?"

Degh... ibuku malu banget dong... Dokternya dengan malu menjawab "Iya, tempat dokter kecil dan kursinya jelek, karena baru bisa seperti ini... Dokter juga suka pakai sarung tangan dan tutup muka pada pasien tertentu."

Wah...selesai diperiksa ibuku cepet2 minta maaf dan pulang ke rumah. Beberapa bulan kemudian, ibuku dateng lagi ke tempat praktek dokter itu, ternyata dokter gigi itu udah pindah entah kemana. emoticon-Berduka (S)
Ibuku merasa malu sekaligus ga enak banget dengan dokter itu. Mudah2an aja dokter itu ga pindah karena malu dikritik anak kecil. Dan mudah2an dokter itu dapet tempat praktek dan fasilitas yang lebih baik lagi...



Silakan share pengalaman yang lain ya...
0
23K
486
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan